September 2, 2007

Menjawab Tuduhan ali sina bahwa Islam Melakukan Kekerasan Kepada Orang NonMuslim

Posted in Tulisan AntiFFI pada 10:13 am oleh antifaithfreedom


Makhluk yang bernama ali sina dalam salah satu artikelnya ”Kenapa Saya Meninggalkan Islam” telah menjelek-jelekkan Nabi Muhammad SAW dengan tuduhan bahwa Beliau SAW melakukan kekerasan kepada orang nonmuslim. Berikut kutipan tulisannya

tapi meskipun demikian nabi kita ingin kita membenci mereka, mengucilkan diri kita dari mereka, memaksa menerima cara kita hidup atau membunuh mereka, menundukkan mereka dan memaksa mereka membayar jizyah. Sungguh tolol! Sangat menyedihkan! Sungguh tak berperikemanusiaan! 

Selain itu ali sina juga menambahkan

Tidak heran mengapa Muslim begitu membenci barat dan yahudi. Muhammadlah yang menabur benih kebencian itu dan menimbulkan rasa curiga pada orang-orang nonislam di kalangan Muslim. Bagaimana mungkin orang-orang Muslim bisa bergaul dengan negara-negara lain sambil menggenggampesan-pesan kebencian di Quran sebagai firman Tuhan?. Banyak orang-orang Muslim yang pindah ke negara-negara nonMuslim dan diterima dengan tangan terbuka. Banyak dari mereka yang berpolitik dan menjadi bagian dari kalangan pemerintah kelas atas. Kami tidak mengalami diskriminasi dari negara-negara nonIslam. Tapi lihat bagaimana nabi suci kita menganjurkan kita memperlakukan nonMuslim jika kita menjadi kalangan mayoritas

Kemudian ali sina itu mengutip Al Quran surah At Taubah ayat 29  ”Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk”.(QS 9:29)

Dengan ayat itulah ali sina menuduh bahwa Nabi Muhammad SAW menganjurkan umat Islam agar memerangi setiap orang nonIslam. Padahal arti sebenarnya ayat tersebut sangat jauh dari anggapan ali sina. Dalam menafsirkan Al Quran terutama yang berkaitan dengan tema tertentu maka kita harus mengumpulkan semua ayat Al Quran yang berbicara tentang tema tersebut agar tidak terjadi kesalahan dalam menafsirkan. Tafsir ini disebut Tafsir tematik atau maudhui yang kami anggap merupakan tafsir yang paling baik.

Kesalahan ali sina adalah dia mengabaikan ayat Al Quran yang menjelaskan siapa orang yang harus diperangi orang Islam dan siapa yang tidak. Penjelasan tentang hal ini terdapat dalam Al Quran surah Al Mumtahanah ayat 8 dan 9 ”Allah tidak melarang kamu berbuat baik dan adil terhadap orang-orang yang tidak memerangi kamu dalam agama dan tidak mengusir kamu dari kampung-kampungmu sebab Allah senang kepada orang-orang yang adil. Allah hanya melarang kamu bersahabat dengan orang-orang yang memerangi kamu dalam agama dan mengusir kamu dari kampung-kampungmu dan saling bantu-membantu untuk mengusir kamu ,barangsiapa bersahabat dengan mereka maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim”.(QS 60:8-9)

Sudah jelas dari ayat di atas bahwa mereka yang harus diperangi orang Islam adalah orang-orang nonIslam yang memerangi orang Islam. Ketika zaman Rasulullah SAW mereka adalah kaum kafir Quraisy dan yang membantu kafir Quraisy dalam memerangi Rasulullah SAW dan pengikutnya. Mereka kaum kafir Quraisy telah menyakiti orang-orang islam dan mengusir orang-orang islam dari kampung halaman mereka. Mereka inilah yang dimaksud dalam Al Quran surah At Taubah ayat 29 seperti yang dikutip ali sina itu. Sedangkan Al Quran surah Al Mumtahanah ayat 8 dan 9 dengan jelas menyatakan bahwa kita harus berbuat baik dan berlaku adil kepada orang nonIslam yang tidak memerangi umat Islam dalam agamanya.

Jadi penafsiran ali sina itu adalah salah sama sekali, Islam tidak mengajarkan kekerasan kepada orang nonIslam, Islam mengajarkan agar pemeluknya memerangi orang nonIslam yang memerangi Islam dan berusaha menjatuhkan agama Islam atau mereka yang menyakiti dan menindas orang Islam. Sedangkan untuk orang nonIslam yang berhubungan baik dengan Islam, maka Islam mengajarkan agar pemeluknya berbuat baik dan berlaku adil terhadap mereka. Semua ini jelas menunjukkan toleransi yang baik dan adil dalam agama Islam. Tidak seperti yang dikatakan makhluk bernama ali sina itu.

Permasalahan Jizyah yang disinggung ali sina itu tidaklah bersifat buruk. Jelas sekali ali sina tidak mengerti Pemerintahan Islam dan aturannya. Dalam Pemerintahan Islam zaman Rasulullah SAW tidak ada itu yang namanya pajak. Oleh karena itu mereka orang nonislam yang bernaung di bawah pemerintahan Islam harus membayar jizyah sebagai balas jasa perlindungan yang diberikan pemerintah Islam. Setelah mereka membayar jizyah maka orang nonislam berhak diperlakukan dengan adil sama seperti orang muslim lainnya. Mereka orang nonislam yang membayar jizyah akan mendapat perlindungan dari Pemerintah Islam terhadap harta dan nyawa mereka. Orang muslim memang tidak membayar jizyah tetapi mereka yang muslim diwajibkan membayar zakat demi kepentingan masyarakat Islam. Sudah jelas orang nonmuslim tidak diwajibkan membayar zakat. Jadi dalam Pemerintahan Islam baik muslim dan nonmuslim jelas diperlakukan secara adil.

Note : Tulisan ini ditulis salah seorang dari kami yang ditampilkan oleh saudara Husain

Iklan

118 Komentar »

  1. canzyber said,

    jiahahahahahahaha
    Ngapaen ngomong disini mas.??
    Kalo ngrasa bener mari k situs faithfreedom..
    Ga gini caranya bikin blog anda laris… wkwkwkw cucian dweh lo..

  2. benar banget apa yang dikatakn tulisan di atas…saya merasa sangat di injak2 oleh pengikut mahluk yang bernama si ali sina…dalam artikel yang saya baca, isinya sangat profokatif dan sangat menyakiti seluruh kaum muslimin..klo yang mau baca artikel itu, silakan baca http://www.faithfreedom.org…semuanya ada di situs tersebut,,,

  3. nagara said,

    “Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.”
    Ini yang saya immani, bukan memerangi tetapi mengasihi.

    Salam.

  4. zie_vesa said,

    melawan org-org di faith freedom tidak hanya dengan artikel sembarangan… kita harus punya artikel yang sanngat meyakinkan dan kuat.

    salah-salah artikel yang kita keluarkan malah jadi boomerang bagi kita sendiri.

    “berpikir sebelum bertindak”

    tetaplah memohon perlindungan dari Allah.S.W.T

  5. Mr.Nunusaku said,

    Tetapi ternyata bahwa bagaimapun saleh seorang muslim tetapi hatinya tetap tersimpan untuk melakukan pembantaian bagi mereka yang menolak islam yang tidak beriman pada islam dan rasulnya harus dibunuh.

    Inilah agama yang sadis dengan perintah untuk membunuh seolah hanya islam agama yang dirondhi Allah ciptaan Muhammad, dan yang aneh jika memang Muhammad itu rasullulah utusa Allah, begitu kematiannya menjembut mengapa tidak berada disisi Allah disorag, seperi Isa anak Maryam berada disisi Allah di sorga.

    Sedang Muhammad disisi pintu kuburan mengapa ngak berada disisi Allah, kan dia utusan Allah, apakah sudah lupa pada utusannya Muhammad dan ditinggalkan tertanam dalam alam maut kuburan Medinah.

    Dari fakta kematian nabi Muhammad ini sampai dia keliang kuburan, berarti
    Muhammad sendiri telah kehilangan keselamatannya telah ditinggalkan oleh Allahnya, ternyata Muhammad sendiri tidak mneyelamatkan jiwanya, berarti dia nabi ngadungan alias nabi Palsu.

  6. mualaf murtad said,

    liat tuh FPI brengsek!!!! masak dagangan sodara saya (yang sesama islam) dihancurkan pas bulan puasa kemaren!!!!!!!!!!!
    padahal jelas2 disimpen di dalem gudang warung!!!!!!!!!
    INI KAN JELAS2 KEKERASAN….

  7. Islam murtad said,

    tuhan ko di bela2 ama FPI.ITU TERBALIK BROO TUHAN LAH YG BELA AGAMA DAN UMAT NYA

  8. bintang daud said,

    saudaraku umat muslim,kalau memang agama anda itu tidak menindas umat
    non muslim,kenapa sech kami untuk membangun gedung ibadah kok susah
    sekali, udah susah surat ijin yang ada dibakar pula.Anda itu mayoritas,kok
    begitu takutnya anda-anda ini kepada minoritas sampai2 kami ditekan
    habis boo.coba donk direnungkan, jangan cuma manis dimulut doang nyong
    tapi dihati kalian bencinya bukan main.

  9. kafir suci said,

    broo biarlah kita ibadah dlm hati kita ,untuk apa kalau kita ibadah pake mikropon tapi memaki2 orang kara nabi mereka budek,apa lagi ulah kaum isalm bulan puasa ini???? mereka tidak makan&minum apa artinya prettt bikin susah aja .tahyul2 dlm islam sungguh aneh mustahil itu lah ajaran nabi plsu pengikut dajall mereka penghuni kerak neraka jadi kayu bakar nanti –

  10. Islam Sejati said,

    canzyber yang berada di negeri antah berantah….sudah sering kami masuk memberikan coment ke situs faithfreedom, tapi gak pernah nongol di hapus ya takut kalah berdebat X , bagi kaum non muslim jangan sok tau tentang islam kalu belum dipelajari secara mendalam itu namanya asbun(asal bunyi) menabur kebencian gak ada kerjaan ya cucian deh lhooo dan kalian hanya melihatnya islam secara egoiss….bukan logis. idiottt ya (IQ jongkok)

  11. I Made Rincim Astawa said,

    Mari kita renungkan bersama-sama.
    Bukankah agama itu ada agar kita hidup saling menghormati sesama manusia,karena semua yang ada di dunia ini adalah ciptaanNya.
    Kebencian tak akan pernah menyelesaikan masalah.
    Kebenaran itu tidak hanya diperuntukkan buat orang-orang tertentu. Kalau kita (termasuk saya)mengatakan kebenaran itu hanya diperuntukkan untuk kita sendiri bukankah itu artinya kita telah membatasi pengertian Tuhan yang Maha Kuasa.
    Saudara sekalian, sampai kapan kita berhenti saling merendahkan. Perbedaan harus dilihat sebagai sesuatu yang yang realistis. Kita tidak bisa memaksakan apa yang orang lain lain yakini harus sama dengan pemahaman kita. Biarkanlah perbedaan itu tumbuh dengan wajar, selama dilandasi dengan saling percaya dan kejujuran, saya yakin hidup ini menjadi indah.

  12. kafir suci said,

    bro untuk diketahui aku murtad dari islam bukan karna ali sina tapi islam dan orang2 islam betul2 gila coba pikir bulan suci(puasa) islam menginjak2 agama nya sendiri bikin filem bernuansa ramadan apa itu tidak gila ,menghina islam sendiri.ak menyesal terlahir dari islam karena setan2 di dalamnya broo isalm itu terlalu munafik selalu memandang rendah orang lain,kalau masalah muhamad nabi palsu atau tidak itu bukan urusan kita yang pasti nabi isa betul2 nabi tuhan .

  13. roni said,

    ass. sy smakin miris klo baca tulisan teman2. agama semestinya menjadi sumber inspirasi bg terciptanya perdamaian. tp faktanya justru sebaliknya kedua belah pihak saling menebar kebencian. kayaknya sumber petaka slalu datang dr tiga agama samawi islam, kristen n yahudi. sy yakin klompok garis pasti dimiliki oleh setiap agama. kini klompok grs keras tsb seolah-olah hanya terlahir dr kandungan islam. ini dpt dipahami krn paska jatuhnya uni sovyet, amrik menjadikn dunia islam sebagai sparing partner barunya. sementara dunia islam belum siap klo hrs berhadapan langsung dg sang super power. nmn dmkn cepat ato lambt melalui iran dg kemajuan yg sangat mengagumkan, dunia islam bs menjadi sparing partner yg cukup memadai. mlalui srt ini saya menghimbau kpd smua pihak siapapun orgnya apapun agama/kepercayaanya untk saling menghrmti keyakinan msg2. wass.

  14. fitra said,

    jangan bisa menjelek2kan aja tanpa bisa membuktikan klo kalian lebih baik dari Islam…

  15. Budi Utama said,

    kafir suci @ iya2, anda memang orang yang paling benar dan paling pintar, tapi untuk apa anda mengajak2 pada kemungkaran itu??? kalau memang anda orang yang benar, buatlah satu ayat saja yang menyerupai Al’Quran atau melebihi Al’Quran, itu merupakan tantangan Tuhan kami, mohon dijawab kalo anda merupakan orang2 yang benar dan orang2 yang tidak merugi….

    Kalau masalah FPI, itu bukan pencerminan Ajaran Islam, itu hanya merupakan oknum suatu kelompok yang ingin menegakkan ajaran islam, tetapi dengan cara2 yang belum tentu benar..

    Sama hal nya dengan pelarangan untuk membuat tempat ibadah nonmuslim, itu hanya sebagian orang, dan bukan dari ajaran Islam. Sama halnya yang terjadi di Italy dan negara2 yang katanya menganut sistem demokrasi dan menegakkan HAM lainnya, yang melarang azan dikumandangkan bahkan melarang umat islam untuk beribadah puasa di bulan ramadhan.apakah itu anda benarkan????? coba anda cari di Al’Quran ayat yang menyuruh untuk melarang pembuatan tempat peribadatan agama lain, coba cari, jangan hanya ngomong saja..

  16. ORLIANS said,

    Jangan liat agama dari orang yang mengerjakannya. Jangan jadikan agama sebagai sumber tuhan. Tapi tuhanlah sumber agama.

    Percuma posting di faith freedom karena bakal di hapus, karena pemiliknya memang sudah tidak suka islam. klo mereka memang benar silahkan adakan debat terbuka yang ditonton ribuan orang seperti yang dilakukan zakir naik. Jangan cuma cuap2 di dunia maya.

  17. yellow said,

    kamu tau siapa penulis buku harun yahya,ilmu yang dia dapat dari ajaran islam,sangat masuk logika.jadi lo lo pade jangan

  18. betawi said,

    jah hari gini ribut2 agama, kaya udah pade bener aje.
    jalanin aje agama ente masing2 yg bener.

  19. Asep said,

    Islam tidak pernah menyerang, umatnya hanya menjalankan perintah Tuhannya, InsyaAllah Tuhan Yang Maha Kuasa akan selalu menampakan siapa yang benar. Islam sebagai agama yang terakhir memang harus diterima dengan kesucian hati, tidak dengan kedengkian hakiki yang turun – temurun. Untung Mayoritas di Indonesia beragama Islam yang jauh dari kedengkian. Coba lihat di negara dimana Islam minoritas …… berusaha dihabisi……mmmhhhh ini Fakta. Pendengki tidak akan pernah rela dan selalu berusaha memutarbalikan fakta. Jadi anda ingin tahu Islam SUCIKAN HATI. Mohon maaf dan terima kasih.

  20. Anonim said,

    sbenarnya pertumbuhan jumlah masjid di indonesia sebesar 60%
    dari tahun 70an sampai sekarang merupakan yang paling kecil jika di bandingkan rumah ibadah agama lain selain islam di indonesia (informasi dari depag)

    lalu mengapa ada yang berteriak-teriak mau bangun rumah ibadah saja susah padahal di sini di kota saya mereka baik2 saja hidup damai dan bebas ber ibadah…

    kita harus lebih jeli klo nonton telefisi

  21. Assalamuallaikum,………..
    bravo buat saudara ku budi Utama dan salam buat saudarku semuslim,..
    Sdr.budi utama,..anda melontarkan sebuah tantangan yang bagus sekali,.yang pastinya buat @ kafir suci dan @ islam murtad garuk garuk kepala dan duburnya ( karena mereka selalu berfikir dengan kepala yang kotor seperti yg keluar dari duburnya,makanya kalau lagi pusing kepala dan dubur mereka garuk bersamaan.) persis seperti bapak bapak mereka atau pun bapak dari bapak bapak mereka ( dan terus keatasnya ) yang dengan demikian dari waktu ke waktu keturunan orang2 seperti kafir suci dan islam murtad hanya mewariskan kebodohan yang hanya dengan satu ayat saja dari Al Qur’an membuat mereka …” Pufff”..( istilah saya untuk orang yang blank dan langsung stress seperti halnya seperti orang yang bertemu jalan buntu dan tembok tinggi lagi licin ).

    Buat @ kafir “sok” suci dan @ islam murad,saya yakin anda bedua bukan kafir atau murtad seperti yang anda bilang,..tapi anda hanya salah satu Oknum umat dari sebuah kepercayan yg dari zaman Rasullulah mmg sudah ada dan kami tidak heran akan hal itu,..dari cara anda menyerang kami saja orang muslim dengan argumen anda,sudah ketahuan anda berdua tidak memiliki pendidikan yang cukup,..dan suka tidak suka kepala anda berdua beserta pendahulu2 anda masih beada dibawah dubur saya ( dalam arti najis saya saja lebih tinggi dari kepala anda berdua beserta isinya!!! )jadi saya hanya bisa mengingatkan saja ” Azab ALLAH sungguh nyata lagi keras,..!!!

    Untuk saudara2ku semuslim,..menghadapi orang2 maha fasik seperti @ kafir “sok” suci dan @ islam murtad ( !!??) janganlah kita berlebihan karena tidak memberi safaat sedikitpun kepada kita,..berdebatlah untuk hal yang perlu diluruskan diantara kita seiman,..merek berdua tidak layak untuk kita debat,..semoga ALLAH menambahkan ilmu dan ketaqwaan kita amin ya ALLAH,..
    wassalam,..:)

  22. Mr.nunusaku,..
    jelas sekali otakmu jongkok,..siapa sih yg merekrutmu jadi misionaris???
    sekalian yg memekrutmu otaknya benngkok,..kalian cuma bisa mencatut,..menyalin,..menjiplak terang terangan,.atau bahasa terkeren kalian copy paste-lah,..

    kami orang orang islam memaklumi kalian tidak akan pernah memahami islam dengan benar karena kalian cuma membaca tidak memahami dan kalau pun mencoba memahami tapi dilandasi rasa kebencian,..Nunusaku yang saya kasihani,…coba kau ambil sebuah pacul dan kau cangkul halaman rumahmu untuk kau tanami dengan tanaman yang tidak kau sukai,..apakah mudah bagimu?? itu hanya mencangkul tanpa perku kau berfikir dan memahami disana,..tapi jangan lupakan bahwa kau harus menanam tanaman yg kau tidak sukai,..
    apatah lagi kau mencoba memahami suatu keyakinan / agama dan itu adalah islam??? wow,..man..

    kami orang islam tidak dilarang membaca kitab agama manapun,..dan jika itu baik kami akan jujur mengatakan itu baik,..namun jika itu buruk demi kebaikan apakah manfaatnya kami berdusta?? jika memang neraka akan jadi milikmu,..kami orang muslim tidak akan rugi,..demi ibu mu,..kau akan mewarisi neraka jahannam itu nunusaku,…

    islam tidak mengajarkan,..BERGABUNGLAH BERSAMA ISLAM NISCAYA KAU MENDAPATKAN SORGA FIRDAUS,..tidak,..tidak segampang itu man,..diantara kami sendiripun orang muslim akan menerima ganjarannya sesuai kadar ketaqwaan masing masing,..

    jadi jangan karena kau baru beli laptop kemarin dan ada media untuk menulis secara bebas kau lalu merasa ini kesempatan menebar kebencian terhadap islam,..percayalah tulisan mu tidak laku sekalipun untuk dibicarakan di toilet!!!

    so nunusaku,..jika kau sedikit tingkatkan pengetahuan mu ttg islam,..kau akan berjumpa dengan pembcara2 islam ( yang pastinya nanti akan kau tolak dengan dalih mereka tukang tipu,..pandai bicara untuk menutupi ketidak tahuanmu ttg islam)…….

    aku islam dan kau mau apa,..bukan orang yg fasih terhadapa ayat ayat Alqur’an,..tapi untuk berdebat secara logika dalam teori apapun dengan mu aku siap,..dan hanya akan ku bawa pengetahuan agama islamku dari bangku MDA,..

    nunusaku yang kukasihani,…carilah ibumu,…minta maaflah padanya,..karena dengan melahirkanmu ibumu sungguh telah menjadi wanita Yang tidak beruntung,..
    wASALAM,………

  23. ali sina kalian pedomani,…apakah seorang yg merasa mengetahui kebenaran akan takut terhadap ancaman,..( yang saya rasa dalih dari kepengecutan si ali sina saja),…bukankah kebenaran harus diperjuangkan dan di pertahankan demi kemaslahatan???

    Dr.Zakir naik merasa dia mendapatkan kebenaran hingga siapaun yang merasa dia salah ( Zakir NAik ) silahkan debat dia,..bukan kesombongan,..jikapun itu sombong maka akan impas jika seorng pendebatnya mampu mematahkan segala argumen Dr.Zakir Naik didepan banyak saksi / hadirin.,..bukankah yg mengikuti debat bukan hanya muslim saja?

    itu tuh Dr.zakir naik,..contoh manusia modern yg fasih sains dan agama,..apa dia kemudian gila karena memahami keduanya?? tidak,..malah dia mencapai puncak intelektualnya dengan menyandingkan dua hal yg menurut banyak orang seperti ali sina dan komunitas FFI tidak bisa di sandingkan,…buat Zakir Naik keduanya sanngat relevansi dan informatif,..so ali sina jika kau punya sedikit keberanian,..debatlah zakir naik,..mungkin kau akan lebih tenar!!!
    wasalam,………

  24. Tentang faitfreedom,…apakah itu??

    wahai rekan rekan semuslim,..jangan jadikan faithfreedom sebagai hal yg penting sehingga menguras fikiran kita untuk membuktikan sesuatu yg mereka tidak akan pernah faham dan terima,..karena meraka2 itulah orang orang yg disesatkan ALLAH hingga tak siapapun yg akan mampu menyelamatkannya seperti yg tertera didalam ayat al qur’an,…

    Apakah dengan mengatakan ISLAM sadis,..agama sesat kemudian orang2 orang yg tergabung dalam FF lantas menjadi pintar ?? biarkan mereka saling memberi informasi yg salah yg demikian itu sama halnya mereka berbagi sampah untuk dimakan,..toh keburukan mereka akan kembali kepada mereka sendiri,..

    dan jangan khawatir,..dari dahulu hingga sekarang,..ALLAH lah yg menjaga firman dan Agama yg telah dia wahyukan kpada Rasullullah,..

    dan untuk orang yg ingin belajar islam,..ketika orang tersebut sudah berniat untuk berislam maka ALLAH telah menjadi pemandunya untuk mendapatkan islam,..Adapun orang yg tersesat ke FF jga karena ALLAH yg menghendaki demikian Karena ALLAH MAHA MENGETAHUI SEGALA rahasia dan tujuan,..

    so abaikan Faith freedom dengan sampahnya,..
    ingat jika kau makan sampah,..maka yg keluar dari mulutmu adlah samapah,..dan yg dihasilkan oleh fikiranmu juga samapah,..(dikutip dari : Syaikh Ahmad deedat).

  25. Faithful said,

    Betul, situs FFI adalah sampah dan ali sina pembuatnya sekaligus penyebar bakteri busuknya. JADI JANGAN BUKA situs FFI !!!, karena mereka penyebar kebencian, forum penghinaan dan penghujatan. InsyaAllah FFI akan beku dan mati kutu dengan sendirinya, karena RATING nya smakin turun dan menyusut di dunia maya.

  26. derry said,

    WAHAI PARA PEMELUK AGAMA! Ikutilah apa yg diajarkan agamamu masing2. Mengapa kita harus menjelek2’kan yg satu dgn yg lain. Kalo mau pindah agama, pindah sajalah jgn mengejek agama lamamu. Toh, TUHAN akan menentukan siapa yg paling benar. Jangan sok suci, sok benar daripada yg lain. Damailah Indonesiaku!!!!!! Semoga para penganut agama2 yg taatlah dan nggak sok merasa paling benar yg akan menjadi penghuni surga yg kekal dan abadi.

  27. HAMBA si PENGABDI said,

    Agama sebagai identitas jati diri tercermin dari bagaimana seseorang itu menata fikir, batin dan perilakunya. Apa yang saya lihat dalam situs ini hanyalah bagian dari cerminan atmosfir kehidupan beragama dan antar agama dalam kehidupan nyata. Banyak orang yang mengaku “beragama” sejatinya tidak/belum mampu menampilkan ketiga aspek tersebut diatas. Sangat disayangkan hal ini terjadi karena bisa dikatakan ini adalah KEGAGALAN dari eksistensi agama didunia ini, semoga saya yang HINA dan BODOH ini diizinkan untuk MENGINGATKAN.

  28. HAMBA si PENGABDI said,

    Hampir semua agama yang ada utamanya agama-agama samawi dalam kitab-kitabnya mengajarkan kebenaran menurut pengalaman dan kejadian yang dialami oleh tokoh2 pendirinya. hal itu berkaitan dengan dinamika dari situasi dan kondisi yang terjadi pada zamannya. Ada berbagai motif yang bermain didalamnya, ada motif ekonomi berupa pemilikan melalui penjarahan2 maupun perampasan2, motif kekuasaan berupa hegemoni atas suatu wilayah melalui peperangan dan penaklukan2 bahkan motif syahwat/seksual dengan mengambil para wanita dari hasil rampasan perang maupun motif2 yang lain. Bagaimana para tokoh itu mengatasi dan menyelesaikan persoalan2 yang terjadi didasarkan pada pokok2 pemikiran dan kajian psikologis pribadi maupun masyarakatnya yang menjadi latar belakang dari diorama yang muncul yang kemudian berusaha untuk ditampilkan kembali menjadi sesuatu yang disarankan untuk ditirukan kembali oleh generasi2 berikutnya sampai ke zaman sekarang dan yang akan datang. Validitas atau pembenaran dari tindakan atau perbuatan2 yang diambil hampir selalu dikaitkan dengan mandat “Illahi” yang dimunculkan untuk mensyahkan keputusan dan tindakan2 tersebut. Klaim2 pembenaran berdasarkan mandat “Illahi” tersebut menjadi cara untuk kemudian dijadikan Undang2 Dasar yang harus dan dipaksakan untuk dipatuhi para pengikutnya dan bilamana dirasa perlu dipatuhi pula oleh masyarakat disekitarnya. Penggunaan mandat atas nama “Illahi atau Tuhan” menjadi pembenaran yang absolut dan tidak terbantahkan oleh dalil2 apapun bahkan oleh dalil perikemanusiaan sekalipun meskipun sering terjadi atau dapat dipastikan bahwa pembuktian atas mandat dan perintah Illahi tersebut tidaklah pernah dapat dibuktikan kecuali dengan dituliskannya ayat2 dalam kitab2nya yang notabene adalah juga buatan mereka sendiri ataupun kelompoknya. Karena memang sampai saat ini belum ada bukti-bukti phisik dan materiil yang bisa membuktikan adanya kehadiran Allah atau Malaikat dimuka bumi ini. Sangat disayangkan bahwa pada zaman yang rasional dan maju seperti sekarang masih banyak masyarakat yang tidak mampu menggunakan rasionalitas dan akal sehatnya yang merupakan anugerah ALLAH SAW untuk menelaah dengan cerdas dan bijak setiap ayat2 yang dituliskan dalam – apa yang oleh masing2 pemeluk agama sebagai – “Kitab Suci”nya. Tafsir dan pemahaman yang dimiliki oleh masing2 pemeluk agama itu selalu diklaim sebagai yang paling benar diantara yang lain bahkan sampai harus melanggar nilai2 kemanusiaan, kesopanan, kepatutan, etika dan norma serta aturan hukum yang berlaku diwilayah/negaranya. itu semua bisa terjadi karena dogmatisasi dan doktrinisasi agama yang secara salah dijadikan basis dalam berpikir dan bertindak yang terus menerus dihembuskan dengan ancaman “Sorga atau Neraka” untuk menggantikan peran akal budi, logika penalaran dan nilai2 kemanusiaan serta kerohanian yang seharusnya menjadi dasar dalam mewujudkan hablumi Allah dan hablumi na nash.

  29. Jay crb said,

    Orang yang Murtad dari Islam sebenarnya membohongi hati nurani nya sendiri….

  30. Anonim said,

    Di koran pun tertulis dan mengakui,bhwa Isa Al Masih sbg hakim adil, penentu di akhir zaman. Hnya melalui Dialah satu2nya jln menuju Sorga. Thats all.

  31. Anonim said,

    Di al-quran maksudnya…hehe

  32. tiada 1pun ayat Alquran yang seperti pernyataanmu

    http://izzatalislam.wordpress.com/

  33. ex teman said,

    Teman – teman.. forum ini bagus juga.. saya mau nanya.. kalian sanggah yang ikatakan FFI.. mending pake bahasa inggris masuk Forum ali sina n sanggah di sana… trus apa teman teman yang nulis ini tau bahasa arab??? karena memang saya kros cek yang dikatakan ali sina sehubungan dengan FF memeng bukan bual.. itu ada dan masuk akal…

  34. ex teman said,

    coba teman teman yang masuk nulis disini semua pake bukti otentik surah, qur’an n hadits… karena mereka nyanggah pake itu… bukan dengan kata atau kalimat seperti yang teman teman tulis.. forum ini jadi tidak seru seperti adanya forum mereka..

  35. auditore said,

    klo rekan” smua berpikir seperti ini, kita ambil contoh:
    pernah kah rekan” smua bermain internet???
    anggap saja bumi yg kita tinggali ini sebagai server, dan ka’bah sebagai link wireles menuju ke server induk …server induk kita anggap sebagai siratul mustaqin

    Dan kita manusia sebagai player nya…terus setan sebagai monster atau pun virus…terus alqur’an nul karim sebagai buku panduan para player(manusia) untuk menjalani petualangan di server bumi

    pernah kah rekan” bermain game online???…..
    dalam permainan kita bisa melihat ada nya job,sumbangan,terus karma,dll

    dan apabila para player ada yg donasi…pasti lah GM (allah.swt) akan membalas nya
    dan apabila ada player yg kedapatan membunuh player lain…maka ada sangsi nya yaitu karam(dosa)
    dan apabila ada player yg tidak membaca peraturan guide(al-quran) serta menggunakan cheat (kita anggap ilmu setan)….maka GM lah yg akan bertindak langsung
    dan apabila bnyk player yg berbuat tidak baik,tidak lagi membaca peraturan guide( al-quran),tidak ada nya donasi(zakat), tidak ada nya saling bantu membantu para player yg culun, serta bnyk menggunakan cheat…niscaya server bumi yg kita tempati ini akan tutup alias kiamat

    cba renungi aja….

  36. pecinta sex bebas said,

    alangkah indah dan damainya jika indonesia tanpa islam

  37. PECINTA sex…Kaya kuat aj lo ngesex pake nama pecinta sex…paling jg lu ngesex di PANANGGA yg 20 ribuan pelacur nya..Baru masuk pala nya doank udah muncrat gaya2an pake nm pecinta sex,,,,ALAY LU..terus kalu tidur NGELAY LU…….basah dh tuh bantal ma kasur lu kena ILER LU,,,,,klu indonesia dan dunia gk ada ISLAM mungkin si ALI ANG TAI SINA gk bakal mencela ISLAM dan lu juga gk bakaln nulis seprti tulisan lu,,ALANGKAH INDAH DAN DAMAINYA JIKA INDONESIA TANPA ISLAM….TULISAN lu sangat TOLOL….jangan sekata2 kalau nulis pikirin dulu biar tulisan lu berbobot…….

  38. Jauhari said,

    Pelaksanaanya dalam kehidupan sehari -hari tidak demikian . Terjadi tirani minoritas , contohnya sangat sulit mendirikan rumah ibadah selain masjid di negeri ini .Kalau ijin pendirian rumah ibadah turun , kaumnya yang berdemo beringas menolak. Berapa tempat ibadah yang hancur dan berapa umat non muslim yang mati karena BOM bunuh diri .Kalau sudah terjadi kaum yang munafik akan ramai – ramai mengutuk bahwa itu dilakukan oleh aliran keras dalam islam yg salah memahami Alquran . Nyatanya yang melakukan BOM bunuh diri adalah orang – orang dari lulusan pesantren yang guru – gurunya sangat mengerti Ayat – ayat Alquran .Baca sejarah penyebaran islam yang berdarah – darah dari mulai islam muncul sampai dengan sekarang . Arab memanipulasi sejarah seolah -olah islam yg diperangi . Baca sejarah penyebaran islam ke Persia , India dan ke Benua – Benua lainnya penuh dengan tumpahan darah , Lihat apa yang terjadi pada Sufi suci ( aj Al-Halla ) di Irak dan Seh SIti Jenar di Jawa .Janganlah paranoid sehingga menutup hati , seolah – olah kritik yang disampaikan pihak lain dianggap menghina islam , padahal mungkin ingin mengungkapkan bahwa ini loh islam yang kita yakini !

  39. Muhidin said,

    Sebagai makhluk tertinggi Ciptaan NYA , kita diberi akal pikiran . tidak seperti keledai atau onta . Kita juga memeluk agama karena keturunan . Kebetulan orang tua kita Islam .Agama ini juga agama import .Kita juga tahu bagaimana karakter orang – orang Arab sekarang , apalagi nenek moyangnya .Apa tidak mungkin doktrin – doktrin islam yang kita terima dengan tidak kritis , ternyata memang buatan manusia , yang telah dikonstruksi selama berabad – abad silam .Apakah penampakan dan kekhusyukan yang dialami orang -orang suci itu juga sekedar gangguan neurologis ? Allah semakin tampak sebagai sesuatu yang sudah diterima begitu saja oleh manusia.

  40. Sonny said,

    Setau saya agama apapun mestinya dasarnya mengajarkan cinta kasih kpd Tuhan dan kpd sesama manusia.. mknya saya kaget kok ada kitab suci yg ayat2nya banyak skali menganjurkan pembunuhan, nuduh2 kafir.. justrus mestinya kalau org itu msh kafir, ya dikasihani tuk didoakan?? bukannya malah menjadi objek tuk dibinasakan.. Ajaran spt ini memang oleh penganutnya mesti dipertanyakan, benarkah ini dr Tuhan?? Rupanya kesadaran spt ini yg ditemukan oleh Ali Sina dan bliau langsung tersengat dan berteriak… krn itu lahirlah forum diskusi di situs ini. Aku tau dan sadar, bagi penganut agama tsb kenyataan ini pahit dan sulit ditrima, apalg sang nabi dah lama menjadi idola dan panutan.. Justru dalam kondisi ini Mr Ali Sina brani bertindak dan ga mau dibohongi dan slanjutnya timbul rasa tg jwb dlm dirinya tuk menarik teman2, saudara dan siapapun untuk segera mengetahui dan menyadarinya shg bisa mengambil keputusan. Inilah yg saya tangkap.. Smoga Tuhan Yang Sejati menerangi hati dan pikiran smua umatnya, milik kepunyaannya.. Amin!!

  41. Sonny said,

    Jika agama hanya mengajarkan cinta kasih, mk umatnya akan menjadi pengamal kasih.. tp jk agama jg skaligus mengajarkan kebencian kpd orang lain, apalg ada perintah binasakan.. aduduhh… Mk jgn heran lahirlah sipembenci, ektrimis, kekerasan, tdk toleran, teroris, sadisme yg dilegalisir oleh agama dg judul Jihad. Konisi Kenyataan inilah yg sering kita alami dinegri kita!! Bgmn mungkin agama mengajarkan cinta kasih tp skaligus jg menanamkan kebencian ?? Menurut hemat saya jk Tuhan benci kpd manusia tertentu, mestinya Tuhan saja yg membinasakan orang itu dan jangan menyuruh umatNya yg bertindak.. tp dikarnakan yg diperintah adalah umatNya, mk akibatnya kacau keadaan negara.. Agama yg mestinya membri rasa damai, eh malah sbaliknya, agama menjadi penyebabkan kekacauan, agama skaligus menjadi teror…. Menyadari situasi spt ini mk lahirlah rasa tg jawab dari diri Mr Ali Sina.. maksudnya untuk diketahui dan direnungi oleh penganutnya, untuk kiranya disadari..

  42. mira said,

    percobaan

  43. TsGaBecus said,

    hanya segitu saja kah kemampuan penulis artikel ini membantah Ali sina?????????

  44. rianti said,

    ssebetulnya saya bingung dengan isi quran di awal disebutkan bahwa membenarkan kitab sebelumnya, artinya apa yang tertulis disitu harus dipercayai semua, tapi ironisnya katanya kitab2 itu sudah dirubah alias tidak asli, tapi ga pernah ngasih tahu yang asli isinya seperti apa kalau mau percaya dengan injil barnabas berarti quran palsu sebab disitu dikatakan muhamad mesias, di quran isa mesias, dan ada banyak lagi yang kontradiksi dengan alquran. mau pilih nubuatan muhamad saja , itu namanya ga sinkron sama yang lain tetap aja quran dianggap palsu.jadi gimana dong???? tolongin sya yang super duper bingung……

  45. rianti said,

    sebetulnya inti dari permasalahan agama2 ini adalah ayat2 yang ada dalam alquran , ayat2 yang menyatakan kebencian kepada umat non muslim pada umumnya atau umat nasrani dan yahudi pada khususnya, coba bila anda non muslim di kitab anda ada ayat yang mengatakan bahwa Islam itu kafir dan najis apakah umat islam tidak marah? lalu kalau kalian marah kami akan bilang itu memang ayat dari Allah kalian harus percaya. sedangkan agama2 lain selalin islam ga ada menyebutkan ayat2 kebencian , lalu sebelum ada islam ,umat agama lain itu najis dan kafir semua?dan mereka masuk neraka semua? apa betul?? logika harus dipakai .

  46. nama said,

    sy jd mau ikutan nih! tp seblmnya sy mau memperlihatkan definisi buatan sy sendiri ,inilah def.nya: apapun yg datang keseseorang akallah yg pertama menerima d memprosesnya.ali sina dlm hal ini kt ket menyerang habis2an thd islam terutama kpd nabinya.kl kt membc ffinya alisina.dia mnjukkan kpd kt bhw didlm quran ada jg sabda rasul/mmad,tentunya kl kt mau menget islam kt hrs menggali dr sumbernya salah satunya dr nabinya dg segala apa yg dia lakukan.banyak yg sepakat kita melihat pohon yg baik dg melihat buahnya.tp dlm hal ini kt lsg sj kpd pohonnya/mmad.

  47. nama said,

    sedikit
    banyak kt tahu d hrs tahu kriteria seorg nabi itu bgmn;yg sdh brg tentu banyak segi baiknya drpd buruknya cthnya nabi daud as.tetap sj dia pernah melakukan kesalahan yg fatal.skr kt cb lht bgmn dg rasul kt yg satu ini(muhamad)? sebegitu banyak hadist yg sahi menceritakan keganjilan yg beliau lakukan yg sdh dipaparkan alisina.diawal sy menyatakan
    kt hrslah logis ,krn …menurut sy mengimani sj dan pcy tdk membuat apa yg kt lakukan itu bnr. muhamad adl sosok nsbi yg dimuliakan dan menjd suri tauladan buat kita, oleh krnnya kt wajib mencontoh perbuatannya

  48. nama said,

    nebak2 sj …sptnya alisina ini bukanlah perseorangan krn spt kata ..si nanti..logikanya gak ada satu org ngelayanin buanyak org,tp itu gak masalah justru yg masalah adl tulisannya yg bikin org jd gila; apa mungkin alisina orgil kali ya…sebab kl buat muslim yg once pasti dijwb dg makian dan utk muslim yg tanggung ..melongo..dan yg pintar bikin otak gatel?
    kalau menurut sy sih pakai aja logika dg semestinya masa sih kl dg bgtu kt gak bs ngebedain baik buruk salah bnrnya suatu masalah kecuali akal gak sampai.sy bc cuplikan wkt muhamad isra mirat yg mana pd wkt yg sm dia berada didlm rmh seorg pr yg bukan muhrimnya dan dia dijemput jibril; yg jd pert adl apk mungkin begitukah perintah aulloh?bs jwb tolong dijwb,krn bs sj ket dan pert sy ini ada yg kurang

  49. Anonim said,

    damailah dunia,,
    orang bijak akan mengatakan bahwa semua agama di dunia ini adalah sama. sama-sama BURUK!!!!

  50. rianti said,

    selama masih ada ajaran agama yang mengajarkan kebencian pada agama lain , maka dunia tidak akan pernah damai, percayalah,dan teroris di indonesia ga bakal habis sepanjang manusia2nya masih ada yang mendukung.

  51. shit said,

    faithfreedom? hahaha….situs sampah, kami ga butuh situs sampah busuk kayak ffi bro… sudah banyak orang2 sekelas uskup agung missionaris biarawati seminari agung dll yang sudah jadi muallaf, dan jelas pemilik situs ffi ga ada apa2nya dibanding mereka2 yg sudah jadi muallaf, paham LU? kalo ga paham brarti otak lu cuma ada kebencian yang mendarah daging terhadap islam.

    alquran adalah kitab terakhir dan rangkuman dri 3 kitab jadul kayak zabur taurat dan injil, ketiga kitab ini jelas udah basi alias kadaluarsa, dan udah ga zamannya lagidipake buat sekarang karena masa berlakunya dah habis, kalo lu2 pada nanya kitab asli bibel yg jelas2 pake bahasa aramik/ibrani tanya aja ama lembaga alkitab indonesia, sangat aneh kalo ada orang non is ngutip ayat dari alquran hanya untuk mencari pembenaran tentang agama mereka padahal mereka sendiri tidak beriman kepada alquran, tapi kami orang islam beriman kepada kitab2 terdahulu dan Allah memerintahkan kami bila datang berita dari kitab non is jangan langsung menolaknya jangan pula langsung mempercayainya maka perlu diselidiki dulu karena dalam bible masih ada sedikit ayat yang benar2 datang dari Allah.

    kami orang muslim ga masalah jika orang non is ga percaya kepada Alquran, kami beriman kepada alquran dan kami tidak butuh bukti2 sejarah untuk mendukung ayat2 Alquran karena Alquran akan sejalan dengan zaman sampai hari kiamat dan firman Allah sudah cukup bagi kami sebagai bukti. tapi mungkin orang2 non is butuh bukti sejarah untuk mendukung kebenaran ayat dalam bibel dan kalo tidak terbukti ..entahlah mungkin diragukan kebenarannya yg mana mereka slalu klaim bahwa bibel berasal dari tuhan.

    banyak orang non is yang menghina dan menghujat nabi kami nabi muhammad karena beliau sudah wafat…tapi kami tidak pernah menghujat nabi isa alias nabi yesus karena beliau salah satu nabi yang diutus unutk mengajak manusia menyembah Allah yang esa, bukan tuhan tritunggal trinitas atw tri in one dan kami diperintahkan Allah dalam alquran untuk tidak membedabedakan nabi seperti orang2 nasrani yang terlalu mengagung agungkan nabi isa sampai menuhankannya.

    celakalah orang2 yang telah menulis alkitab dengan tangan2 kotor mereka sendiri dengan menambah dan mengurangi ayat2 Allah setelah jelas datang kebenaran kepada mereka,

    tidak ada tuhan yang sanggup melewati 4 baris berikut ini:
    tuhan itu esa
    tuhan tempat kita bergantung dan memohon
    tuhan tidak beranak dan tidak diperanakkan
    dan tidak ada yang setara dengan Dia
    kecuali Allah YAng Maha suci dan Maha Luhur

    aku ridho Allah sebagai tuhanku
    islam sebagai agamaku
    muhammad sebagai nabi dan rosulku
    dan alquran sbagai imamku

  52. petra said,

    sbenarnya org muslim tdk perlu menghujat ali sina krn yg dia ungkapkan asli dr quran n hadits. jd lbh baik intropeksi, apa yg jd alasan anda2 menganut agama islam pdhl karakter nabinya sgt biadab (pembunuh masal, pemerkosa, pedo, perampok dan msh bnyk lg). maaf ini bkn sy yg jelek2in, itu smua ada di quran n hadits muslim sendiri. jd ketuklah nurani anda dgn ikhlas,jujur n murni, benarkah nabi utusan Allah kelakuannya begitu? klo nabinya seburuk itu apalg awlohnya. bkn kah bgt logikanya? Daud memang melakukan kesalahan dgn berjinah dgn istri org n membunuh suaminya, tp anda tau kan klo Tuhan menghukum Daud dgn kematian anaknya? Daud menyesal dan bertobat. Tapi awlohnya muhamad tdk pernah menghukum kebejatan sang nabi, malah menghalalkan pembunuhan, pemerkosaan, ngawinin anak 6thn dll. pake akal sehat anda, itu awloh beneran ato buatan sang nabi sendiri utk menghalalkan napsunya? tny hati anda dan jgn cuman bs emosi. pls cari kebenaran..

  53. anymous said,

    Anda sebut kalau islam hanya memerangi non muslim yang menyerang islam, lalu apa salah orang persia sampai tentara arab menyerang mereka?

  54. INDONESIA? said,

    Idih otak manusia kalian, kalian taruh dimana? ini Indonesia kan? penduduknya mayoritas Islam? bila Islam mengajarkan kekerasan pada non-muslim pasti tiap hari waktu kalian keluar rumah, kalian lihat itu tetangga kalian yang islam pasti uda mukul2 tetangga kalian yang non muslim. coba deh renungkan, dan jangan malah percaya kata si ali sina yang gak jelas asal usulnya, bisa aja itu atheis mau adu domba dua agama besar. SEKIAN! semoga membantu.

  55. rianti said,

    karena indonesia negara yang berazaskan Pancasila ,.semua warga negara punya hak dan kewajiban yang sama apapun agama mereka.jadi comment diatas sebetulnya ga nyambung,andai anda lalkukan ,yang pasti masuk penjara,tentunya masy non muslim ga mau juga masuk penjara.paham??

  56. salman said,

    muhammad saw wafat dan di kuburkan itu memenuhi nubuat alkitab rasul yg datang spt musa.musa jg di kuburkan

  57. nawal said,

    askum.wr.wab…..

    Bgi saudara non muslim yg mengatakan islam tu teroris,pernyataan anda mengada-ada,jg terlalu bernafsu anda mengatakan hal itu,cari dulu kebenarannya,,…
    Trus kalo boleh saya tanya sama anda,adakah orang islam yg menjadi otak perang dunia 1dan2,adakah orang islam menjadi otak pengeboman nagasaki dan hiroshima,,,,,,?coba anda sebutkan kalo ada,ane mau tahu,,,
    indonesia itu penduduknya kebanyakan orang islam,tpi apakah umat non muslim merasa tersingkirkan/di usir begitu,tapi nyatanya tidak,,,,,
    itu hanyalah pandangan anda tentang islam,terlalu jorok/anda terlalu tolol….
    Bagaimana anda bisa mengetahui kalo jeruk itu rasanya manis,sedangkan anda hanya melihatnya,,,,,.,
    Bagaimana seorang van don hoork dan anaknya seorang pemimpin partai anti islam di belanda,bisa masuk islam pada tahun 2010 dan merasakan manisnya iman dan islam,itu karna dia mau mendalami apa itu islam,bagaimana ajarannya,apa yg di bolehkan dan yg tidak,bukan seperti anda yg berkoar-koar,islam teroris,,,,
    terlalu bodoh anda bila mengatakan hal itu,bagaimana anda bisa tahu isi dari sebuah buku bila anda hanya melihat sampulnya……
    Pelajari al-qur’an,jg hanya mlihat sampulnya,tapi ingat ”penafsiran al-qur’an sangat luas”.apakah benar islam begitu dan mengajarkan hal yg tidak benar,,,,,,,,,

    wassalam

  58. Al murtadin said,

    ”Allah tidak melarang kamu berbuat baik dan adil terhadap orang-orang yang tidak memerangi kamu dalam agama…

    Saya dapat maksudnya, TIDAK MELARANG berbuat baik, namun tidak mewajibkan untuk berbuat baik dan adil. Artinya tidak berbuat baik boleh juga, ya kan? Dan mayoritas pemeluk agama ini memilih untuk tidak berbuat baik, karena tidak diwajibkan.

    Dan saya mendapat pencerahan mengapa umat agama ini sangat membenci Kristen :

    ”Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk”.(QS 9:29)

    Ternyata orang2 yang ber-Alkitab harus diperangi juga! Sungguh ajaran yang kejam.

  59. henina said,

    Lihat fakta saat ini saling bunuh dinegara muslim,bom bunuh diri,ini semua buah dari ajaran * ****.

  60. bejo ireng said,

    gw rasa yg posting tulisan diatas uda lupa….
    tp gw mo kasih sedikit gambaran yg beda ma muslim….yg jelas ber-logika. begini ceritanya….eng ing eng….he3
    bg para muslim yg sekedar lewat or ga sengaja nyungsep ke mari baca dechhh dan renungkan….

    1.kalian tau Tuhan itu maha kuasa, maha besar,suci dan kudus?
    bila “iya”…lanjut
    2.kalian pasti tau donk surga adl ciptaannya dan rumahnya…..??
    bila “iya”…lanjuttt
    3. tentu kalian jg paham seharusnya yg masuk surga rumah Tuhan itu adl org2 yg suci dan kudus karena TUhan spt itu. lanjut?
    4. nahhh mnurut kalian nabi kalian punya tidak ajaran spt itu….yg membawa org kedalam kekudusan hidup, or kesucian hidup agar bisa masuk ke surga menghadap dan berkumpul dgn Tuhan yg suci……???
    5. apakah muhammad sudah mjd contoh/teladan yg sesuai untuk kalian?? benar tidak teladannya itu pasti membawa ke surga yg SUCII LHOOOO….!!!

    klo yg semua gw tulis diatas aja membuat kalian para muslim bingung/ragu/ ga pede,ga yakin dan maki2….or cuek aja yg penting gw sholat tp ga ngerti sebenarnya ajaran nabinya or nabinya sendiri bukan contoh yg baek….bukan teladan yg baek….malah melecehkan surga dgn para bidadarinya. kebayang ga sichhhh kalian setelah mati mo masuk mana???
    yg jelas masuk liang kubur yeeee….h3….tp intinya kalian klo masih di kubangan islam yaa sorry morry aja….gw ga yakin lo masuk surga. sebab guru/nabi lo aja ga dsna….tp ditempat sebelah…. yg lbh panas tentunya. thx

  61. bejo ireng said,

    gw mo kasih info dikit…..
    tentang sholat, ngambil air wudhu….kristen awal, alias kristen syria uda melakukan itu dari awal….sebelum islam dgn muhammadnya lahir.cari di wiki….masalah sunat….dari jaman musa/taurat yahudi uda melakukan itu….dan islam menjiplaknya……..byk debat yg sy baca…..tp muslim tetep aja keras kepala mereka sll anggap mereka adl penyempurna agama sebelumnya yg walau tdk mampu menunjukan dmna kelebihannya….mudah aja membandingkan mereka apakah mereka lbh baik dr agama seblmnya….bandingkan saja nabinya si pembawaa pesan allah, lihat kehidupannya….apakah lbh baek?? ternyata tidak….di alquran Yesus klo di bandingkan dgn muhammad menang yesus telakkkk……secara ajaran, moral….kecualia kebiadapan…

    tidak ada org yg berani terang2an or memploklamirkan diri utk menyatakan bahwa dia mampu membuat ayat yg lbh baek dari yg di tulis di alquran…..walau sgt mampu…kecuali dia siap matiiii…..mereka muslim menantang utk berdialog secara gentle tp spt koboy yg siap dgn senjata yg ketutup jubahnya…..

  62. bejo ireng said,

    byk temen gw yg islam yg kadang gw pikir mereka sgt perlu dikasihani….krn mereka ga ngerti sifat dan tabiat nabinya…..mereka melakukan sholat dan mengejar pahala yg byk terutama saat bulan puasa. yg katanya sampe ribuan…..tapi mereka ga nyadari bahwa kurs nilai 1 dosa itu berapa????….pernahkah mereka terpikir utk itu…..mkin mereka menganggap kurs 1 dosa = kurs 1 pahala (emg ada ayatnya di alquran?) sapa tau 1 dosa = 1 juta pahala….kebayang ga sichhhh mereka masup mana setelah matiiii???? yaa masuk liang kubur lhaaa….mo kemana lg….

    mereka dgn sholatnya,dan kumandangnya adzannya mereka merasa lbh baek dibanding kafir dgn perbuatan kasihnya terhadapp sesama…..

    bagi kt org kristen tiap ada perbuatan biadab yg dilakukan seorang/kelompok dan mereka kristen kt anggap mereka itu oknummm…knp??? krn di ajaran kristen/yesus tidak mengajarkan itu….tp diislam kt perlu berfikir sedikit panjang….krn ajaran itu ternyata ADAAAAA…..

  63. punya ilmu ecek2, asal ngomong tanpa bukti, fakta dan data yang valid / sah , mau coba debat di ffi and debat ama ali sina, mending ngaca dulu,,, kelas nyamuk mau debat naga,,, la nga level lah…. coba di cek di goole, ali sina sudah debat dengan siapa saja biar tahu dan nga membuat diri sendiri mendapat malu…. lebih baik kalau jalan2 di ffi menjadi pembaca aja, dan tentunya siapkan mental dulu biar nga pingsan dan histeris,,ok

  64. omezt said,

    saya hanya akan memberikan kutipan tentang pertanya islam adalah kekerasan dan mengajarkan pengikut nya untuk membenci non islam sebenar nya pertanya itu sudah d jawab oleh admin blog jika anda mengulang pertanyaan yang sma maka saya pasti kn bahwa anda adalah orang bodoh

    Kesalahan ali sina adalah dia
    mengabaikan ayat Al Quran yang menjelaskan
    siapa orang yang harus diperangi orang Islam dan
    siapa yang tidak. Penjelasan tentang hal ini
    terdapat dalam Al Quran surah Al Mumtahanah
    ayat 8 dan 9 ” Allah tidak melarang kamu berbuat
    baik dan adil terhadap orang-orang yang tidak
    memerangi kamu dalam agama dan tidak
    mengusir kamu dari kampung-kampungmu sebab
    Allah senang kepada orang-orang yang adil. Allah
    hanya melarang kamu bersahabat dengan orang-
    orang yang memerangi kamu dalam agama dan
    mengusir kamu dari kampung-kampungmu dan
    saling bantu-membantu untuk mengusir kamu
    ,barangsiapa bersahabat dengan mereka maka
    mereka itu adalah orang-orang yang zalim”.(QS
    60:8-9)
    Sudah jelas dari ayat di atas bahwa
    mereka yang harus diperangi orang Islam adalah
    orang-orang nonIslam yang memerangi orang
    Islam. Ketika zaman Rasulullah SAW mereka
    adalah kaum kafir Quraisy dan yang membantu
    kafir Quraisy dalam memerangi Rasulullah SAW
    dan pengikutnya. Mereka kaum kafir Quraisy telah
    menyakiti orang-orang islam dan mengusir orang-
    orang islam dari kampung halaman mereka.
    Mereka inilah yang dimaksud dalam Al Quran
    surah At Taubah ayat 29 seperti yang dikutip ali
    sina itu. Sedangkan Al Quran surah Al
    Mumtahanah ayat 8 dan 9 dengan jelas
    menyatakan bahwa kita harus berbuat baik dan
    berlaku adil kepada orang nonIslam yang tidak
    memerangi umat Islam dalam agamanya.
    Jadi penafsiran ali sina itu adalah salah sama
    sekali, Islam tidak mengajarkan kekerasan kepada
    orang nonIslam, Islam mengajarkan agar
    pemeluknya memerangi orang nonIslam yang
    memerangi Islam dan berusaha menjatuhkan
    agama Islam atau mereka yang menyakiti dan
    menindas orang Islam. Sedangkan untuk orang
    nonIslam yang berhubungan baik dengan Islam,
    maka Islam mengajarkan agar pemeluknya berbuat
    baik dan berlaku adil terhadap mereka. Semua ini
    jelas menunjukkan toleransi yang baik dan adil
    dalam agama Islam. Tidak seperti yang dikatakan
    makhluk bernama ali sina itu.
    Permasalahan Jizyah yang disinggung ali sina itu
    tidaklah bersifat buruk. Jelas sekali ali sina tidak
    mengerti Pemerintahan Islam dan aturannya.
    Dalam Pemerintahan Islam zaman Rasulullah SAW
    tidak ada itu yang namanya pajak. Oleh karena itu
    mereka orang nonislam yang bernaung di bawah
    pemerintahan Islam harus membayar jizyah
    sebagai balas jasa perlindungan yang diberikan
    pemerintah Islam. Setelah mereka membayar
    jizyah maka orang nonislam berhak diperlakukan
    dengan adil sama seperti orang muslim lainnya.
    Mereka orang nonislam yang membayar jizyah
    akan mendapat perlindungan dari Pemerintah Islam
    terhadap harta dan nyawa mereka. Orang muslim
    memang tidak membayar jizyah tetapi mereka
    yang muslim diwajibkan membayar zakat demi
    kepentingan masyarakat Islam. Sudah jelas orang
    nonmuslim tidak diwajibkan membayar zakat. Jadi
    dalam Pemerintahan Islam baik muslim dan
    nonmuslim jelas diperlakukan secara adil.

  65. orang kristen di sini ketauan tololnya sama kayak tuhannya yang disembah,,,lemah otak dan daya ingatnya…masa tuhan mati? masa tuhan nya gak tau kalo mau disalib? masa tuhan nya gak tau kalo muridnya pengkhianat?
    kalo emang kristen ngerasa islam jahat kayak nya lu perlu daya ingat kuat siapa yang menjajah indonesia dengan teori dari portugal yaitu 3G GOD GLORY DAN GOSPEL,,,ITU ADALAH AJARAN KRISTEN SESUNGGUHNYA yang dimulai dari perang salib…
    andai kata indonesia tanpa islam jangan mimpi nenek,ibu,anak dan cucumu bisa merasakan kemerdekaan di indonesia,,,yang berjuang membebaskanmu dari kristen maling adalah islam dan pahlawan yang banyak mengorbankan darah harta bahkan keluarga adalah islam,,,so mana pahlawan kristen waktu terjadi penjajahan diindonesia,,,kristen pada zaman itu sedang sibuk berburu babi di pedalam hutan,mereka masih hidup terbelakang di kepulauan mentawai sebagian di papua dan sebagian lagi tinggal digunung dengan bakar batu buat makan,,,,,,,

  66. kalo emang kristen agama kasih tolong lo jelasin nih perang katolik vs protestan dan sejarah nya :
    Reformasi Jerman

    Tahun 1517, Martin Luther mengumumkan gagasannya dengan menulis 95 tesis dan memakunya di pintu gereja Wittenburg: tindakan ini menyebabkan peringatan pada katolik jerman dan Roma sendiri, karena posisi Luther pada masa teokratis. Luther dipinta menarik serangannya pada gereja katolik, namun ini membuatnya tambah semakin vocal. Paus lalu mengirim ancaman pembuangan tertulis dari gereja (disebut bull) yang dibakar di depan umum oleh Luther tahun 1520. para pangeran Jerman kemudian mendukung Luther.
    Perang Kristen pertama 1524 -1525

    Pecah antara pengikut Luther dan katolik. Tahun 1526 diadakan perdamaian, namun tahun 1529, pihak katolik melanggar perjanjian. Sejak ini kaum Lutheran disebut protestan.
    Perang Kristen kedua 1546-1555

    Kaisar romawi suci memihak Roma dan melancarkan perang pada protestan. Tahun 1555 diadakan perjanjian damai. Protestan segera mengembang luas dan dianut oleh separuh populasi, dan diakui keberadaannya.
    Reformasi Skandinavia

    Tahun 1536, sebuah sidang di Copenhagen menghapuskan kekuasaan katolik di denmark, Norwegia dan Islandia. Swedia secara resmi mengadopsi protestanisme tahun 1529.
    Perang Kristen ketiga 1529-1531

    Reformasi di Swiss dipimpin oleh pastor Swis Huldreich Zwingli (1484-1531) di Zurich. Dalam perang ini, Zwingli terbunuh. Setelah itu penduduk Swiss dibebaskan memilih agama yang mereka yakini. John Calvin, seorang protestan, kemudian menguasai Swiss dan melarang segala bentuk katolik. Selain itu tarian, perjudian, permainan kartu dan hiburan lain di larang di Geneva, mereka yang tertangkap di hokum mati.
    Perang Kristen keempat 1562-2598

    1572, terjadi pembantaian hari st Bartholomew, dimana protestan dibantai oleh katolik. Lalu raja perancis Henry IV, merasa bersimpati dengan protestan, mengeluarkan Edict of Nantes yang secara resmi mengakui protestan di perancis. Edict ini dilanggar tahun 1685, dan protestan di bunuh atau di usir dari perancis, sepenuhnya.
    Perang Kristen kelima 1560-1567

    Reformasi di Skotlandia berpuncak pada kemunculan pengikut Calvinis, John Knox, yang ditahun 1560, meminta parlemen skotlandia memeluk protestanisme. Mary ratu Scotlandia, melancarkan perang tujuh tahun untuk menolaknya namun gagal.
    Reformasi di Inggris

    Gereja katolik kemudian ditekan dan property mereka dikembalikan ke kerajaan. Tindakan ini tidak berarti raja Henry yang berkuasa saat itu menerima protestanisme sendiri: sebaliknya, ia menulis Akta enam butir tahun 1539, yang menyatakan kalau penolakan doktrin katolik adalah kafir.
    Henry mengangkat dirinya sebagai kepala gereja inggris. Pendeta katolik yang menentang dibakar, begitu juga para pengikut protestan. Namun penerus Henry, Edward IV kemudian membatalkan Akta enam butir.
    Perang Kristen keenam – perang tiga puluh tahun 1618-1648

    Protestan di Bohemia menyerang pertama kali. Tindakan ini disebut Defenestrasi Praha, dan menjadi awal kemunculan protestan kebangsaan. Protestan memperoleh banyak kemenangan di awal, dan pemberontakan ini menyebar ke bagian lain kekuasaan Habsburg. Di awal 1619, bahkan Wina, ibu kota Hapsburg terancam oleh tentara Gabungan Evangelis.
    Katolik kemudian berhasil menghancurkan kekuatan protestan di Weisserberg tahun 1620. Protestan kemudian kembali menang dalam pertempuran Wiesloch, tahun 1622. Tapi, hanya sementara, mereka telah di bantai habis oleh KAtolik.

    Tahun 1626, raja Christian IV dari Denmark mendukung katolik dan menyerang Katolik jerman dalam pertempuran Dessau. Mereka kalah dan kembali ke utara. Pasukan katolik membakar dan membantai penduduk seluruh kota protestan di jerman utara.
    Protestan Swedia kemudian menyerang Katolik Jerman. September 1630, mereka berperang di Breitenfeld, dan 6000 tentara katolik semuanya terbunuh. Akhirnya, Swedia bertemu dengan kekuatan katolik yang lebih besar November 1632 dalam pertempuran Lutzen. Dalam pertempuran ini, raja Swedia, Gustav, terbunuh namun protestan masih tetap menang dan katolik mundur. Semua Bavaria kemudian dikuasai tentara protestan, yang hanya mendapat perlawanan berarti oleh katolik di Silesia.
    September 1634, pasukan swedia kalah dalam pertempuran Nordlingen dan akhirnya mundur dari jerman.

    Di masa ini, protestan swedia, katolik jerman, protestan jerman, protestan belanda, Austria dan sekuler perancis saling berperang satu sama lain. Pertempuran-pertempuran utama terus terjadi antara beragam pasukan hingga 1647, saat tentara PErancis menginvasi dan menguasai Bavaria: raja Bavaria, Maximilian I, lalu mundur dari perang, berdamai dengan Swedia dan Perancis, dikenal dengan Truce of Ulm, Maret tahun itu.
    Perdamaian Westphalia, ditandatangani tahun 1648, secara mendasar mempengaruhi sejarah Eropa. Swiss dan Belanda menjadi Negara merdeka; kekaisaran romawi suci dari raja-raja jerman melemah, mencegah penyatuan jerman untuk 200 tahun kemudian, dan perancis menjadi kekuatan utama di eropa barat.

    Referensi:
    March of the Titans: A History of the White Race. Chapter 43 : In the Name of God – The Christian Wars. Ostara Publications, 1999.

  67. Fakta : Sejarah saling bantaian umat Kristen Protestan dan Katolik
    Di masa lalu memang pernah terjadi pemberangusan besar-besaran terhadap semua pihak yang menentang Gereja Katolik. Bahkan tidak salah kiranya kalau disebutkan bahwa pada masa-masa itu memang terjadi hegemoni kekuasaan Gereja Katolik. Pada saat itu, lahirlah sebuah institusi buatan Gereja yang terkenal karena kejahatan dan kekejamannya, yang disebut sebagai “Inquisisi”. Karen Armstrong, mantan biarawati yang sekarang sukses sebagai penulis, menggambarkan Inquisisi sebagai berikut :

    “Sebagian besar kita tentunya setuju bahwa salah satu dari institusi Kristen yang paling jahat adalah Inquisisi, yang merupakan instrumen teror dalam Gereja Katolik sampai dengan akhir abad ke-17. Metode Inquisisi ini juga digunakan oleh Gereja Protestan untuk melakukan penindasan dan kontrol terhadap kaum Katolik di negara-negara mereka.”

    Sebagian tokoh Gereja (tentu saja) berusaha melakukan pembelaan yang apologetik dalam masalah ini. Namun menurut Peter de Rosa (dalam bukunya Vicars of Christ : The Dark Side of the Papacy), hal ini hanya menambahkan unsur kemunafikan terhadap sebuah kejahatan (“it merely added hypocricy to wickedness”). Yang juga sangat mengherankan adalah bagaimana cara-cara penyiksaan dalam Inquisisi dihalalkan bahkan oleh mereka yang disebut sebagai ‘orang-orang suci’ atau rohaniwan.
    Ketika pasukan Napoleon menaklukkan Spanyol pada tahun 1808, salah satu kolonelnya yang bernama Lemanouski melaporkan bahwa pastor-pastor Dominikan mengurung diri dalam biara mereka di Madrid. Ketika pasukan Lemanouski mendobrak masuk, para agen Inquisisi tersebut tidak mengakui keberadaan ruang-ruang penyiksaan dalam biara mereka. Nyatanya, memang terdapat ruang-ruang semacam itu di bawah tanah. Tempat itu dipenuhi dengan tawanan, semuanya dalam keadaan telanjang, dan beberapa di antaranya gila. Tentara Perancis yang sudah biasa melihat kekejaman dan darah sampai-sampai merasa muak dengan pemandangan itu. Ruang-ruang penyiksaan itu kemudian dikosongkan, kemudian biara tersebut diledakkan.

    Robert Held, dalam bukunya yang berjudul “Inquisition” memuat foto-foto dan lukisan-lukisan yang sangat mengerikan tentang kejahatan Inquisisi pada masa-masa itu. Held memaparkan lebih dari 50 jenis dan model alat-alat penyiksaan serta berbagai metodenya. Kekejaman tersebut bervariasi mulai dari pembakaran hidup-hidup, pencungkilan mata, membelah tubuh manusia dengan gergaji, pemotongan lidah, menghancurkan kepala dengan sebuah alat khusus, mengebor kelamin wanita, dan sebagainya. Yang menarik lagi, sekitar 85 persen dari korban penyiksaan dan pembunuhan tersebut adalah perempuan. Antara tahun 1450 – 1800, diperkirakan sekitar 2 – 4 juta perempuan dibakar hidup-hidup di Eropa, baik di negara-negara Katolik maupun Protestan.

    Pada saat itu, Gereja bertindak sebagai wakil Tuhan dan bisa mengatasnamakan Tuhan dalam segala tindakannya. Para pemimpin Gereja pun diakui haknya untuk mengampuni dosa manusia. Pada 31 Oktober 1517, Martin Luther memberontak pada Paus dengan mempublikasikan 95 poin pernyataan, terutama menentang praktik penjualan ‘pengampunan dosa’. Pada tahun 1521, Luther dikucilkan dari Gereja Katolik.
    Pada masa itu, terjadi berbagai bentuk kekerasan atas nama agama. Pertarungan antara Katolik dan Protestan terjadi dimana-mana, misalnya di Perancis. Dunia mengenang kisah pembantaian kaum Protestan di Paris oleh kaum Katolik pada tahun 1572 yang dikenal sebagai “The St. Bartholomew’s Day Massacre”. Diperkirakan 10.000 orang mati, dan selama berminggu-minggu, jalan-jalan di Paris dipenuhi dengan mayat yang membusuk. Philip J. Adler dalam bukunya, “World Civilization” mengungkapkan kesaksian dari seorang yang selamat dari pembantaian pada hari naas tersebut :
    “Tidak seorang pun dapat mengukur berbagai kekejaman yang terjadi dalam pembunuhan-pembunuhan ini… Sebagian besar mereka dimusnahkan dengan belati. Tubuh mereka ditikam, anggota tubuhnya dirusak, mereka dihina dengan cemoohan yang lebih tajam dari pedang… Mereka memukul sejumlah orang tua tanpa perasaan, membenturkan kepala mereka ke batu di dermaga dan kemudian melemparkan sosok setengah mati itu ke sungai. Seorang anak yang terbungkus pakaiannya diseret di jalan dengan tali yang dililitkan di lehernya oleh anak-anak berumur sekitar 9 atau 10 tahun. Seorang anak kecil lainnya, digendong oleh seorang penjagal, memain-mainkan jenggotnya dan tersenyum kepadanya, tetapi orang itu bukannya mengasihani si kecil, malahan kemudian menikamnya dengan belati dan kemudian melemparkannya ke sungai, yang menjadi merah karena darah dan tidak dapat kembali ke warna asalnya untuk waktu yang panjang.”
    Akibat semua kekejaman ini, pada era berikutnya, yaitu pada abad ke-18, muncullah sebuah sikap anti-pemuka agama yang dikenal dengan istilah “anti-clericalism”. Ada sebuah ungkapan pada masa itu yang menyebutkan : “Beware of a woman if you are in front of her, a mule if you are behind it, and a priest whether you are in front or behind.”
    Kita juga tentu masih ingat kisah tentang bagaimana Galileo harus sembunyi-sembunyi mempublikasikan teorinya yang mengatakan bahwa bumi mengitari matahari, bukan sebaliknya seperti yang dinyatakan oleh Gereja. Akibatnya, Galileo sempat diancam dan dipaksa untuk meralat teorinya.
    Beginilah latar belakang munculnya definisi dogma seperti yang telah dijelaskan di bagian awal sebelumnya. Bagaimana pun, inilah makna ‘dogma’ yang muncul dalam benak orang-orang Eropa. Bahkan ketika disebutkan kata “religion”, mereka lantas berpikir tentang kejumudan, fanatisme, dogma yang menghancurkan, pemaksaan keyakinan, dan sebagainya. Hal ini terjadi semata-mata karena sejarah hegemoni Kristen di dataran Eropa pada masa lalu.
    Demikian semoga umat kristiani menyadari sejarah kristen yang kelam itu, kemudian mereka mau merenung, mengkritisi atas dogma yang mereka terima selama ini. Sadarlah wahai Kristiani!

  68. Penganut agama kristen yang tidak sealiran saling bunuh-membunuh, saling bantai-membantai tanpa belas kasih.
    Terbukti ajaran kasih omong kosong.

  69. Aksi vandalisme berupa coretan mural terhadap sebuah gedung gereja marak terjadi di Jerusalem, menjelang kedatangan Paus Fransiskus ke Israel, beberapa minggu ke depan.

    “Kami masih menyelidiki ‘coretan-coretan anti-Kristen’ di sebuah dinding gereja di Kota Tua Vatikan,”kata Juru Bicara Kepolisian Israel Micky Rosenfeld.

    Menurut warta AP , Jumat (8/5/2014), polisi Israel masih memburu pelaku vandalisme dan serangan terhadap fasilitas keagamaan baik Kristen maupun Muslim.

    Dugaan polisi mengarah kepada kelompok Yahudi ekstrem. Kelompok ini berseberangan dengan kebijakan pemerintah Israel terhadap Palestina.

    Catatan polisi juga menunjukkan, selain gereja dan masjid, kelompok-kelompok informal Israel bahkan fasilitas militer Israel acap menjadi serangan vandalisme dalam tahun-tahun ini. Banyak pihak sudah mengecam aksi-aksi semacam itu.

    Kendati begitu, Menteri Kehakiman Israel Tzipi Livni masih beranggapan kalau pelaku vandalisme tergolong kelompok kecil.

    “Selalu ada kelompok yang tidak setuju terhadap kebijakan Israel mencapai perdamaian dengan Palestina,” katanya.

    Pekan lalu, Notre Dame Center Vatikan di Jerusalem juga tak luput dari vandalisme. Gara-gara aksi itu, Vatikan meminta pemerintah Israel memperketat penjagaan di tempat-tempat bersejarah Roma Katolik di seluruh Israel menjelang kedatangan Paus Fransiskus akhir Mei ini.

    INIKAH YANG NAMANYA UMAT PILIHAN TUHAN…HAI KRISTEN JANGAN LO SUKA MENYUDUTKAN ISLAM SEOLAH OLAH ISLAM BENCI KRISTEN,,,NI LO BACA ANAK CUCU DARI TUHAN LO AJA BENCI LO HEHEHEH

  70. BEGINILAH NASIB UMAT YANG TERMAKAN DOGMA NYA DOMBA,,,MAKA SELAMANYA DIA AKAN BERPRILAKU SEPERTI BINATANG DAN DI GEMBALA OLEH YAHUDI

    Di Yerusalem, Suatu Hal “Normal” Kaum Yahudi Meludahi Orang Kristen
    Suatu hal “normal” kaum Yahudi meludahi orang Kristen di jalanan Yerusalem, kata pemimpin senior gereja Katholik di kota tersebut, Bapa Pierbattista Pizzaballa, custos (bahasa Latin untuk penjaga) situs-situs suci untuk Vatikan.

    Dikutip dalam wawancara di suratkabar Haaretz menyusul pembakaran dan serangan vandalisme terhadap Trappist Monastery di Latrun, dengan corat-coret berbunyi “Yesus adalah kera” dalam tulisan Hebrew, Pizzabella memperingatkan orang Israel terkait perlakuan yang diterima kaum Kristen di Israel.

    Berkenaan dengan insiden terus-menerus dan berlangsung lama yang diperbuat ekstrimis Yahudi Ortodoks di Yerusalem berupa peludahan pendeta Kristen, Pizzaballa berkata: “Saat datang ke negeri ini, saya diberitahu bahwa jika saya berjalan-jalan dengan jubah rok di kota [Yerusalem], orang-orang akan meludahi saya, dan saya tak boleh tersinggung, itu hal normal.”

    Tak peduli betapapun tinggi kedudukannya, pendeta manapun yang berjalan-jalan di kota akan, cepat atau lambat, diludahi dan dimaki oleh siswa yeshiva (lembaga pendidikan Yahudi yang fokus pada studi teks keagamaan tradisional—penj), tambahnya.

    Pizzaballa, yang telah tinggal di Israel selama 22 tahun, adalah kepala ordo Fransiscan di Timur Tengah. Sebagai penjaga, dia merupakan salah seorang tokoh senior di Gereja Katholik dan menjaga sebagian besar situs suci Kristen di negeri itu, termasuk Gereja Makam Suci Yerusalem, yang diakui oleh umat Kristen sebagai situs penyaliban dan kebangkitan Yesus, dan Gereja Kelahiran Kristus Betlehem.

    Setelah lebih dari dua dekade berada di sini, dia mengetahui area-area di Yerusalem di mana dirinya beresiko diludahi, termasuk area Jaffa Gate dan Armenian Quarter.

    Vandalisme pekan ini di biara Latrun adalah yang terbaru dalam rentetan serangan terhadap institusi Kristen belakangan ini.

    Pada Februari, menyusul insiden di Yerusalem, Pizzaballa menulis kepada Presiden Shimon Peres bahwa pada tahun-tahun belakangan, dia dan koleganya belajar mengabaikan provokasi, tapi kemudian semua itu meningkat ke titik yang tak bisa ditolerir lagi.

    Namun, menyusul suratnya kepada Peres, permusuhan anti-Kristen bahkan mengemuka di Knesset, setelah alkitab Kristen disampaikan kepada para anggota parlemen lalu Michael Ben Ari dari National Union merobek sebuah salinan Perjanjian Baru di depan kamera.

    “Itu mengejutkan,” kata Pizzabala. “Jika Anda sebagai kaum Yahudi ingin orang-orang menghormati Anda, Anda harus menghormati orang lain. Ada miliaran umat Kristen yang menganggap suci kitab ini.”

    Dia juga merasa tersinggung oleh apa yang disebutnya respon lemah sistem politik dan masyarakat luas terhadap tindakan Ben Ari, menyatakan bahwa Ben Ari tidak perlu berbuat begitu. “Tak ada kepekaan,” kata pendeta tersebut. “Perbuatan seserius itu terjadi, tapi tak seorangpun berbuat apa-apa. Praktisnya, itu meniadakan eksistensi kami di sini.”

  71. HAI KRISTEN KENAPA MEDIA DAN LU GAK BERANI BESAR BESARKAN BERITA INI SECARA INTERNASIONAL APA LO TAKUT,,,DASAR CEMEN,,KRISTEN CUMA PINTAR MENGELUH MIRIP KAYAK SINETRON,,,SEOLAH OLAH JADI KORBAN MELULU KAYAK TERSIKSA GITU LOH,,,APA LU NGAREP DAPET DUIT DARI DUNIA BARAT BIAR KARENA KASIHAN AMA LU,,HAHAH MENTAL DOMBA

  72. Asal-Usul Salib Yang Menjadi Lambang Kekristenan
    tanggal : 14/06/2008

    al-islahonline.com : Salib adalah lambang yang sangat tua yang terdapat di dunia jauh sebelum lahirnya Yesus Sang Juruselamat. Pada awalnya orang-orang Kristen tidak menggunakan salib sebagai lambang Kekristenan mereka. Benda ini tidak termasuk dalam daftar pertama lambang-lambang Kristen yang disediakan oleh St. Clement. Mulanya yang mereka gunakan justru bintang ikan (Pisces) dan anak domba sebagai lambang Penyelamatnya.

    Ketika lambang salib akhirnya dipakai, orang-orang Kristen sempat merasa enggan terhadap gambar seorang laki-laki yang tergantung pada salib. Hal ini tidak pernah dilakukan Gereja Kristen sebelum abad ke tujuh. Faktanya, salib dengan orang tergantung padanya telah dimasukkan oleh orang Roma dari India berabad-abad sebelum zaman Kristen. Walker berkata, “…orang-orang Kristen dini bahkan menolak salib karena (berwatak) pagan….Patung-patung Yesus dini tidak menggambarkan dia di atas salib, tetapi dalam samaran ‘Gembala yang Baik’ yang membawa domba.” (Acharya, The Christ Conspiracy)

    Churchward mengatakan, “Pada dasarnya Salib merupakan tanda astronomi. Salib dengan lengan sama panjang menunjukkan waktu siang dan malam yang sama panjang, dan merupakan tanda equinox.” Sedangkan Derek Patridge menyatakan, “Yang ditunjukkan oleh salib dengan lingkaran di dalamnya…adalah sebenarnya matahari yang mengecil atau mati di zodiac, dan bukan orang.”

    W
    gambar 1. Salib Keltik
    Salib Keltik Pra Kirsten di tepi Sungai Shannon di Irlandia
    ditemukan dengan gambar relief dewa bumi dan roh hutan.

    Encyclopedia of Funk and Wagnalls menyebutkan bahwa “Tanda salib sudah digunakan sebagai lambang sebelum zaman Kristen.” Di Italia –di mana terletak Roma yang menjadi salah satu pusat paling dini bagi penyebaran agama Kristen-, terdapat salib sebagai peninggalan dari zaman prasejarah. Di Mesir purba, yang memuja dewa-dewi yang mati menebus dosa dengan darah, salib dijadikan lambang keagamaan yang umumnya berbentuk huruf T, yang oleh para ahli disebut dengan tau. Ada pula salib tau yang di atasnya dipasang sebuah “gagang” yang berupa lingkaran. Lingkaran itu melambangkan kekekalan. Salib yang di atasnya bergagang lingkaran itu melambangkan kekelalan hidup atau kehidupan yang abadi. Salib berlingkaran (crux ansata/salib ankh) biasa dipakai di leher para pendeta Mesir kuno sebagai kalung. Di kalangan berbagai bangsa purba di sekitar wilayah Mediterania, termasuk Funisia yang bertetangga dengan Palestina, lambang salib Mesir itu juga mengandung pengertian hikmah atau kebijaksanaan rahasia.”


    gambar 2. Crux Immisa (Salib Latin)
    Prajurit Aramea juga memakai Salib sebagai jimat
    perlindungan dalam pertempuran


    gambar 3. Crux Commisa (Salib Tau)

    Selain Salib Tau terdapat satu lagi jenis salib yang disebut dengan Salib Berlengan Sama Panjang. Salib ini telah dikenal di seluruh dunia purba. Oleh para ahli dikatakan bahwa di kalangan dunia purba salib ini melambangkan keempat unsur (bumi, udara, air, dan api) yang dipandang sebagai sumber penciptaan segala sesuatu. Unsur-unsur itu dipandang sebagai yang abadi, sehingga segala sesuatu yang tercipta darinya, tidak akan pernah musnah, sekalipun berubah-ubah.

    Salib berlengan panjang juga digunakan sebagai pemberi tanda (berupa gambar) pada makanan suci maupun wadah-wadah yang berisi air suci keagamaan. Penggunaan salib ini terdapat di kalangan bangsa-bangsa Assyiria, Babilonia, Persia purba, bahkan di benua Amerika sebelum datangnya agama Kristen.

    Bentuk lain salib jenis ini adalah swastika. Ini sebenarnya adalah salib berlengan panjang, yang bagian ujung lengannya tertekuk atau dipatahkan menurut arah yang sama (seperti arah jarum jam). Menurut para ahli, ujung lengan yang tertekuk itu asal mulanya melengkung, yang apabila diteruskan akan membentuk lingkaran yang memanifestasikan lambang matahari.

    Encyclopedia of Funk and Wagnalls mengatakan, “Bentuk atau model ini adalah salah satu lambang paling dini yang terkenal yang telah dibuat oleh manusia, dan salah satu lambang yang paling menyebar di kalangan bangsa-bangsa primitif. Lambang ini terdapat di seluruh benua selain Australia, dan merupakan lambang dewa matahari, dari Apollo dan Odin sampai Quetsalcoatle. Lambang ini masih bertahan hidup sebagai lambang keagamaan di India di kalangan para penganut agama Budha dan agama Jain, serta di China dan Jepang, maupun di kalangan suku-suku Indian di Amerika Utara yang masih meneruskan praktik keagamaan dan pengobatan asli (praktek perdukunan).”

    Dalam Encyclopedia Britannica, Prof. Shepherd menulis, “Bentuk-bentuk salib telah digunakan sebagai lambang, religius atau lainnya, jauh sebelum zaman Masehi, di hampir semua bagian dunia…Dua bentuk salib Pra Kristen telah menjadi mode dalam Kekristenan. Lambang hieroglyph Mesir tentang kehidupan (salib ankh, salib tau dengan lingkaran di atasnya) dipungut dan digunakan secara luas pada monumen-monumen Kristen Koptik. Salib Swastika (crux gammata), yang terdiri atas empat huruf gamma kapital Yunani, ditandakan pada banyak nisan makam Kristen dini sebagai lambang yang tersamar. Lambang ini tersebar luas sebelum zaman Kristen di Eropa, Asia, dan Amerika dan umumnya dianggap sebagai lambang matahari atau api. Dari situlah makna sumber kehidupan berasal. ”

    Di beberapa tempat di dunia ini, ujung tekukan pada salib swastika diberi gambar telapak kaki yang menandakan adanya gerak “berjalan”. Di tempat lain, ada pula yang menggambari ujung swastika dengan gambar burung yang menggambarkan gerak terbangnya matahari di angkasa. Atau gambar ikan, yang mengisyaratkan matahari menyelam di laut di bawah muka bumi setelah tenggelam di malam hari dan sebelum kembali terbit keesokan harinya.

    +
    gambar 4. Crux Gammata (swastika)

    X
    gambar 5. Salib Malta

    Bagaimanapun, salib merupakan lambang Dewa Matahari. Karena matahari hanya satu bagi seluruh dunia, maka dengan sendirinya di mana-mana di dunia ini, apabila mereka memuja Dewa Matahari maka lambang dan kepercayaannya akan mirip. Demikian halnya antara kepercayaan pagan dengan kepercayaan Kristen. Sejak ribuan tahun sebelumnya hingga jaman penyebaran agama Kristen di wilayah Mediterania, telah terdapat agama-agama yang meyakini dewa-dewi yang menderita, disalib dan mati menebus dosa. Riwayat-riwayat dan waktu penyaliban Yesus yang terdapat dalam doktrin Kristen juga sangat serupa dengan kepercayaan pagan, yakni berkisar antara tanggal 21-25 Maret.

    Justinus Martir dapat saja berapologi bahwa iblis yang mendengar ramalan-ramalan para nabi besar sebelumnya, meniru ajaran itu sebelum adanya agama Kristen itu sendiri. Namun demikian Islam akan tetap menolak dengan keras doktrin Kristen apapun seputar peristiwa penyaliban tersebut, sebagaimana dinyatakan dengan tegas dalam Al Qur’an, “mereka tidak membunuhnya dan mereka tidak menyalibnya” (QS. An Nisa: 157). Maka dari itu, sudah sepatutnyalah bagi setiap muslim untuk tidak mempercayai dogma-dogma Kristen seputar penyaliban Yesus, apalagi sampai mempercayai lambang salib sebagai lambang penebusan dosa manusia. (swaramuslim.com)

  73. MUHEHHEEE KRISTEN PENYEMBAH PAGAN,,,,DEWA MATAHARI HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA,,,,,,,,,,,,,,,,,

  74. JERMAN TUDUH VATIKAN TUTUPI KEBUSUKAN SKANDAL GEREJA
    BERLIN (Berita SuaraMedia) – Menteri Kehakiman Jerman, Sabine Leutheusser-Schnarrenberger, melontarkan kritik kepada Vatikan terkait dengan dugaan pelecehan seksual yang terjadi baru-baru ini.

    Leutheusser-Schnarrenberger menuduh Vatikan telah menutupi kasus pelecehan tersebut. Wanita itu merujuk pada peraturan yang dikeluarkan Vatikan pada tahun 2001. Berdasarkan peraturan tersebut, kasus-kasus yang serius harus diselidiki dahulu oleh para pejabat Gereja. Peraturan yang dikeluarkan pada tahun 2001 tersebut mempersulit upaya pihak berwenang untuk mengungkap pelecehan yang mungkin terjadi di sejumlah sekolah terkemuka di Jerman.

    “Bahkan kasus pelecehan paling parah sekalipun hanya menjadi subyek kerahasiaan gereja dan tak boleh diungkap di luar gereja,” kata Leutheusser-Schnarrenberger.

    Uskup Stephan Ackermann, yang berbicara atas nama Gereja terkait kasus pelecehan seksual, mengatakan bahwa komentar Leutheusser-Schnarrenberger adalah “absurd”. Ackermann menambahkan, “Pedoman kami meneguhkan bahwa kami melibatkan penuntut negeri.”

    “Di banyak sekolah, terdapat dinding kebisuan yang memungkinkan terjadinya pelecehan dan kebisuan,” kata Leutheusser-Schnarrenberger. Demikian lapor sebuah stasiun radio Jerman.

    Leutheusser-Schnarrenberger dikenal sebagai seorang pejabat pemerintah liberal sekuler yang kritis terhadap gereja.

    Di Jerman, terdapat peraturan bahwa sebuah kasus memiliki batasan 20 tahun untuk dapat diselidiki. Dengan demikian, para pelaku tindak pelecehan dapat meloloskan diri dari jerat hukum. Menteri Pendidikan, Annette Schavan, menyatakan bahwa pembatasan tersebut harus ditinjau ulang selama menyangkut kejahatan seksual yang melibatkan anak-anak.

    Dugaan pelehan seksual pertama kali mencuat pada bulan Januari lalu. Saat itu, tujuh mantan siswa Canisius-Kolleg, sebuah preparatory school yang dijalankan oleh Jesuit di Berlin, menyatakan bahwa mereka telah dilecehkan.

    Dugaan pelecehan seksual bergulir, meliputi Aloisiuskolleg di Bonn; St Blasien, sebuah boarding school yang dikelola oleh Jesuit di Black Forest; serta sekolah-sekolah Katolik di Hamburg, Göttingen dan Hildesheim. Ada pula dugan pelecehan seksual oleh pendeta-pendeta Benedictine di Biara Ettal dan di St Ottilien, sebuah boarding school di Bavaria.

    Di Jerman, terdapat 27 diocese Katolik Roma – 18 diantaranya diduga telah menjadi tempat terjadinya pelecehan seksual yang dilakukan sejumlah pengajar terhadap para siswa.

    Pada hari Jumat (19/10) Waktu setempat, muncul berita tentang pelecehan seksual di Regensburg Diocese. Di diocese tersebut, terdapat paduan suara gereja yang dipimpin oleh saudara Paus Benedict XVI, Pendeta Georg Ratzinger selama 1964-1993. Pelecehan itu dilaporkan terjadi pada tahun 1960-an. Paduan suara tersebut, Domspatzen (“Burung Pipit Katedral”) of Regensburg, kini berada di bawah penyelidikan. .

    “Saya tak tahu apa-apa,” kata Bapa Ratzinger (86 tahun) kepada harian Italia La Repubblica. “Insiden yang kita bicarakan terjadi 50 atau 60 tahun yang lalu pada tahun 1950-an. Itu adalah generasi lain sebelum saya berada di sana.” Menurut Bapa Ratzinger, ia menyebutkan perihal pelecehan tersebut dalam perjalanan ke Roma untuk mengunjungi saudaranya.

    Komposer Franz Wittenbrink, mantan siswa boarding school tempat paduan suara Domspatzen itu berada, mengatakan kepada majalah Der Spiegel bahwa ia tidak mengerti bagaimana mungkin Bapa Ratzinger, yang notabene memimpin kapel di tempat itu, tidak tahu-menahu tentang apa yang sedang terjadi.

    Kepala German Bishops Conference, Uskup Robert Zollitsch, meminta maaf atas terjadinya pelecehan tersebut. Zollitsch akan membicarakan perihal dugaan pelecehan itu dengan Paus pada minggu ini.

    Ditanya tentang dampak skandal tersebut, Bapa Ratzinger menyatakan kekhawatiran tentang adanya perasaan penolakan dan kebencian terhadap gereja. “Bagi saya, tampak bahwa di balik pernyataan itu terdapat maksud yang jelas untuk berbicara melawan gereja,” kata Bapa Ratzinger. Bapa Ratzinger menambahkan bahwa ia “sepenuhnya siap” untuk muncul di pengadilan sekiranya pihak berwenang menganggap hal itu perlu.

    Pada hari Jumat itu pula, Thomas Pfister, seorang pengacara yang menyelidiki tuduhan pelecehan di Ettal, menyatakan bahwa terdapat sejumlah siswa yang dipukuli dan dilecehkan secara seksual pada beberapa dekade yang lalu.

    “Ratusan siswa telah dipukuli. Terdapat sejumlah kasus kesalahan penanganan yang sangat ekstrem, yang secara normal akan dikenai hukuman penjara dalam jangka waktu yang sangat lama …. kebisuan telah melanda tuduhan tersebut,” kata Pfister.

    Menurut pengacara tersebut, seorang biarawan telah melakukan serangkaian kekerasan seksual dan pelecehan seksual. Biarawan itu kini telah meninggal.

    Pendeta Johannes Bauer mengaku telah memukul para siswa selama ia mengajar di Ettal pada periode 1985-1987. “Dengan menanggung malu, saya harus mengatakan secara etrbuka bahwa saya juga secara brutal menganiaya anak-anak secara fisik dan mempermalukan mereka,” kata Bauer. “Saya sangat menyesal dan meminta maaf”. (es/bc/to/sc) suaramedia.com

  75. INI AJARAN KASIH ALA KRISTEN YANG BENAR

    Biadab! Milisi Kristen Afrika Tengah Membantai dan Menghancurkan 436 Masjid – NEW YORK (voa-islam.com) – Laporan PBB menyatakan hampir semua masjid berjumlah 436Republik Afrika Tengah telah dihancurkan oleh milisi Kristen, ungkap Duta Besar AS untuk PBB, Selasa, 17/3/2015.

    Menurut Duta Besar AS untuk PBB tindakan gila milisi Kristen menimbulkan kehancuran dan sangat ‘mengerikan”, ujarnya.

    Samantha Power berbicara kepada wartawan setelah Dewan Keamanan melakukan kunjungna ke Republik Afrika Tengah (CAR) yang diamuk perang dan pembersihan yang dilakukan oleh milisi Kristen terhadap Muslim di wilayah itu.

    Samantha menyatakan keprihatinan tentang kemungkinan tidak adanya jaminan keamanan bagi Muslim, terutama dari Uni Eropa dan pasukan Perancis yang sudah menarik keluar darai CAR, dan pasukan penjaga perdamaian PBB masih belum efektif. Sehingga, membuat milisi Kristen semakin leluasa membantai dan menghancurkan seluruh milik Muslim di wilayah itu.

    Setidaknya 5.000 orang telah tewas sejak Republik Afrika Tengah meledak menjadi kekerasan antara Krisrten dan Muslim, dan belum pernah terjadi sebelumnya pada bulan Desember 2013. Hampir 1 juta penduduk CAR yang berpenduduk 4,5 juta telah mengungsi. Banyak dari mereka yang telah melarikan diri adalah Muslim.

    Power mengatakan 417 masjid di negara itu telah hancur. Dia mengunjungi satu masjid yang tersisa lingkungan Muslim di ibukota, Bangui, dan menggambarkan penduduk sebagai “sangat ketakutan.”

    Beberapa wanita Muslim, takut meninggalkan rumahnya sambil mengenakan cadar mereka, memilih untuk melahirkan di rumah mereka, bukan rumah sakit, kata duta besar.

    Pasukan penjaga perdamaian PBB, Perancis dan Uni Eropa telah mencoba untuk menghentikan kekerasan yang dilakukan oleh milisi Kristen, tapi hanya sedikit yang dilakukannya. Menurut Power mengatakan kekuatan pasukan Uni Eropa hanya sekitar 750 tentara, dan meninggalkan Republik Afrika Tengah selama akhir pekan, tak lama setelah kunjungan Dewan Keamanan.

    Hampir satu juta dari Republik Afrika Tengah 4,5 juta penduduk telah mengungsi. “Itu tidak memadai pasukan Uni Eropa,” katanya. Sementara itu, pasukan Prancis telah mengumumkan “penarikan seluruh pasukannya” pada akhir tahun ini. Perancis telah mengirim 2.000 tentara ke bekas koloninya.

    Pasukan penjaga perdamaian PBB sekitar 80 persen dari kekuatan yang direncanakan sekitar 10.000, kata Power. Sekjen PBB bulan lalu meminta tambahan pasukan lebih 1.000 penjaga perdamaian, kata Power mengatakan kepada Dewan Keamanan PBB, tapi permintaan itu “sangat tidak diperhatikan”, tambahnya.

    Republik Afrika Tengah telah diguncang oleh konflik antara Kristen dan Muslim. Samantra Power mengatakan pasukan gabungan telah “menghindari dalam skenario terburuk,” tetapi kelompok-kelompok bersenjata dari milisi Kristen telah menguasai negara, dan mereka memiliki senjata yang lengkap yang digunakan membantai Muslim di negeri Afrika itu

    Duta besar AS menginginkan perlucutan senjata terhadap milisi Kristen, dan menjadi “prioritas besar”, tegasnya. Uni Eropa sengaja membiarkan milisi Kristen dan sekutunya menghancurkan Muslim di wilayah itu. Milisi Kristen tak segan-segan menghacurkan seluruh masjid di Afrika Tengah, dan bahkan sekolah-sekolah pun ikut dibakar habis. Begitulah agama Kristen yang dikatakan agama ‘kasih’, sejatinya agama kaum penjahat.

  76. Pastor Cabul Belgia Divonis 19 Tahun Penjara Karena Perkosa Anak-anak dan Anjing
    Seorang pastor Katholik Roma cabul dihukum selama 19 tahun penjara karena melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak suku terasing di Kanada selama dia menjalani misi penginjilan selama puluhan tahun.

    Tak hanya bersalah melakukan perkosaan terhadap anak-anak, monster cabul ini pun dinyatakan bersalah atas dakwaan melakukan hubungan seks dengan seekor anjing.

    Sebuah pengadilan di Kanada pada hari Rabu (4/2/2015) telah menjatuhkan hukuman penjara selama 19 tahun untuk seorang pastor Katolik Roma, Eric Dejaeger, karena melakukan kejahatan seksual terhadap anak-anak suku Inuit di komunitas Igloolik yang jauh Kanada dimana ia bekerja sebagai misionaris sekitar 35 tahun yang lalu.

    “Sebuah hukuman yang patut dicontoh diperlukan untuk mencerminkan tidak hanya kesalahan pelaku moral yang tinggi yang terkait dengan kejahatan itu, tetapi juga untuk mengecam dan mencegah kejahatan seksual terhadap anak-anak dan remaja,” terbaca putusan yang dikeluarkan oleh Hakim Robert Kilpatrick.

    Kembali pada bulan September, Dejaeger yang kelahiran Belgia dinyatakan bersalah atas 31 dari lebih dari 70 tuduhan dakwaan pelecehan seksual.

    Mantan pastor yang dicopot jabatannya itu juga dinyatakan bersalah atas satu tuntutan melakukan hubungan seks dengan seekor anjing kereta luncur selama tinggal di Arktik Kanada.

    Lebih dari 20 korbannya menghadiri persidangan, bersaksi bahwa Dejaeger telah mengancam mereka dengan ancaman api neraka dalam kasus jika mereka menolak ajakan nya untuk melakukan hubungan seksual dan mengekspos kebobrokan nya.

    Dejaeger ditangkap dan dikembalikan ke Kanada oleh otoritas Belgia pada bulan Januari 2011 atas tuduhan imigrasi.

    Kelompok-kelompok HAM telah mengecam Vatikan untuk cara mereka menangani kasus-kasus pelecehan seks terhadap anak-anak oleh para pastur Katolik.

    Gereja Katolik Roma telah terpukul oleh berbagai skandal seks di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir, termasuk tuduhan menutup-nutupi pelecehan seksual terhadap anak-anak oleh para pastor untuk melindungi para pedofil serta menjaga reputasi mereka sendiri.

  77. INI LAH AGAMA KASIH YAITU SUKA MENGASIHI WANITA HEHEHH

  78. Spanyol : 10 Pastur Dihukum Akibat Melakukan Pelecehan Seks dan Hancurnya Barat

    GRANADA (voa-islam.com) – Lagi-lagi pastor berbuat cabul dengan melakukan pelecehan sek. Pengadilan Kota Granada, Spanyol, mendakwa 10 pastor Katolik dan dua pekerja gereja atas tuduhan pelecehan seksual terhadap anak-anak.

    Ke-12 pria tersebut ditengarai melecehkan empat remaja pria pada periode 2004-2007 lalu.

    Paus Fransiskus menghubungi salah seorang korban yang kini berusia 24 tahun, pada November lalu, guna meminta maaf. Tindakan itu dilakukan Paus setelah pria itu menulis surat tentang pelecehan seksual yang dialaminya.

    Berdasarkan laporan stasiun televisi Spanyol, RTVE, pria itu dan ketiga rekannya menjalani tugas sebagai putra altar saat mereka dilecehkan.

    Paus kemudian memerintahkan investigasi atas tuduhan itu, dan setelah perintah Paus muncul, Uskup Granada, Francisco Javier Martinez, dan beberapa pastor menelungkupkan diri di altar Katedral Granada guna memohon maaf atas pelecehan seksual di gereja.

    Sejumlah korban pelecehan oleh para pastor berang terhadap, kegagalan Vatikan untuk menghukum figur-figur senior. Mereka menuding figur-figur tersebut sengaja menutupi skandal yang telah lama melanda gereja Katolik.

    Sementara itu, buah dewan gereja Katolik di Australia mengakui bahwa tuntutan untuk hidup selibat mungkin menyumbang pada adanya pelecehan anak oleh para pastornya.Sebelumnya gereja Katolik selalu membantah adanya hubungan di kedua hal ini.

    Dewan Kebenaran, Keadilan dan Penyembuhan dalam laporan yang menjadi tonggak penting ini menyatakan bahwa sejumlah lembaga gereja dan pemimpin mereka sering kali menutup mata terhadap hal-hal yang sudah terjadi bertahun-tahun.

    Dewan ini tidak menyarankan agar tuntutan selibat ini dibatalkan, tetapi laporan mereka mengatakan bahwa bahkan tradisi gereja yang paling sakral pun kini bisa diperdebatkan.

    Mereka mengatakan pula bahwa para pastor sebaiknya menjalani pelatihan psikoseksual untuk memahami seksualitas mereka.

    Dewan ini sedang membantu gereja Katolik untuk memberikan jawaban kepada Komisi Australia untuk Tanggapan Lembaga atas Pelecehan Seksual Anak-anak yang dibentuk tahun lalu.

    Mewakili gereja, dewan ini mengumpulkan basis data tentang pelecehan seksual yang dilakukan rohaniwan gereja dari tahun 1940-an.

    Sementara itu, Komisi Tanggapan Lembaga bertugas menyelidiki banyaknya tuduhan mengenai pedofilia di organisasi keagamaan, sekolah dan lembaga panti asuhan negara.

    Di negara-negara Barat semakin hancur masyarakatnya, karena semakin rusak moralitas mereka. Budaya liberal melahirkan kehancuran. Sekarang hampir seluruh negara Barat, Amerika, Amerika Latin, dan Eropa sudah meratifikasi dibolehkan perkawinan antar jenis. Antara pasangan gay dan lesbi.

    Para pastor dan pendeta termasuk rabbi sudah saling mendukung, dan bahkan ada pastor dan pendeta yang ‘menikan’, di mana mereka merupakan pasangan gay.

    Inilah sumber kehancuran Barat, dan sekarang hampir seluruh daratan Eropa, pertumbuhan penduduknya ‘stagnan’ dan bahkan di negara-negara Skandinavia, pertumbuhannya minus.

    Masyarakat Barat perlahan-lahan dan alamiah akan punah, bersamaan perjalanan sejarah kehidupan mereka. Karena mereka hidup dengan sistem yang salah dan bathil yang bersumber dari paganisme, yaitu agama Nasrani dan Yahudi. Mereka saling tolong-menolong dalam kemungkaran dan kebathilan.
    – See more at: http://www.voa-islam.com/read/christology/2015/01/28/35324/spanyol-10-pastur-dihukum-akibat-melakukan-pelecehan-seks-dan-hancurnya-barat/#sthash.Qj5m2lHn.dpuf

  79. YESUS MATINYA BERKANCUT SEDANGKAN UMATNYA MATI PAKE JAS,,KATANYA PENGIKUT YESUS SEJATI KOK GAK BERANI MATI PAKE KANCUT APA JANGAN JANGAN SI YESUS YANG SUKA GENTAYANGAN KE RUMAH WARGA PADA WAKTU MALAM HARI DAN DITERIAKI KOLOR IJO,,,,HEMMZZZZZ PERLU DISELIDIKI

  80. Bagaimana mungkin pastor menerima pengakuan dosa dalam persekutuan “sementara mereka memperkosa anak-anak?” Ini menimbulkan pertanyaan besar. “Apa yang terjadi di dalam jiwa mereka?”

    Di Spanyol El Pais, seorang profesor teologi berkata bahwa Gereja Katolik Roma dengan cepat dapat menghubungkan aborsi dengan dosa tetapi mereka “kesulitan melakukan hal yang sama ketika datang kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh orang yang berdedikasi kepada Tuhan.”

    Sebuah jajak pendapat di majalah Jerman Stern, ditemukan turunnya keyakinan masyarakat terhadap Gereja, yang turun pada posisi 17 persen dari 29 persen pada bulan Januari, sedangkan kepercayaan terhadap Paus turun hingga 24 persen dari 38 persen pada periode yang sama.

    “Paus adalah seorang pendosa terbesar di seluruh Gereja Katolik,” kata salah seorang nasional Swiss seperti dikutip di surat kabar Tribune de Geneve.

    Tetapi Vatikan – yang oleh York Times melaporkan pada hari Jumat bahwa Benediktus telah gagal untuk bertindak tegas melawan untuk menghentikan seorang pastor yang dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak pada tahun 1980 an – ia mengatakan, bahwa dirinya tidak akan diperlemah oleh krisis ini.

  81. Pesta Seks Di Gereja – Gereja Seluruh Dunia

    Pesta Seks Di Gereja – Gereja Seluruh Dunia. Beberapa bulan terakhir Eropa diguncang berita pelanggaran seksual oleh rohaniawan Katolik atas anak-anak. Kasusnya bukan baru saja terjadi, sebagian adalah kasus lama yang baru terungkap. AP mencatat, sejak tahun 1990-an ada 15.000 pengaduan pelanggaran seks yang dilakukan oleh gereja di Irlandia
    Membuat senarai secara kronologis pelanggaran seksual tersebut bukan perkara mudah, selain pelaku dan korban jumlahnya banyak, sebagian besar baru terungkap puluhan tahun kemudian. Di samping itu, seorang anak tidak sekali dua mengalami pelanggaran seksual, ada di antara mereka mengalaminya selama bertahun-tahun.

    “Seperti tsunami,” kata Elke Huemmeler, Kepala Pencegahan Pelanggaran Seksual di Keuskupan Munich, Jerman, kepada Associated Press, mengomentari banyaknya kasus.

    Sejak kapan pelanggaran keji ini terjadi juga tidak diketahui. Namun, karena pelakunya adalah para rohaniwan gereja, kemungkinan besar kasus terjadi sejak gereja itu sendiri berdiri.

    Di dunia ini, Katolik Roma adalah denominasi Kristen terbesar. Tidak ada data pasti berapa jumlah pengikutnya. Tapi beberapa laporan menyebutkan, umat Katolik Roma mencapai 1,1 milyar di tahun 1990-an. Hingga kini masih menjadi agama dengan umat terbanyak.

    Jika kita buat perkiraan kasar ada 5.000 gereja Katolik di seluruh dunia, dengan satu kasus pelanggaran di setiap gereja setiap tahunnya, maka bisa dibayangkan berapa jumlah kasus yang terjadi selama 10 tahun saja. Padahal, pelanggaran bukan hanya terjadi di gereja, tapi juga di sekolah, seminari dan institusi lain yang dikelola gereja. Pelaku tidak hanya meminta satu korban, di antara mereka bahkan ada yang menggarap 7 anak dari satu keluarga besar.

    Kita mulai perjalanan senarai ini dari Irlandia, sebuah negeri di kawasan Eropa yang dikenal relijius, dan Paus Benediktus XVI meminta maaf atas skandal pedofilia secara khusus kepada umat Katolik di sana.
    Irlandia
    Kasus pedofilia di Irlandia mulai terkuak agak lebar setelah kasus serupa di AS mencuat. Tapi baru pertengahan tahun 2009 pemerintah membuat laporan seputar pelanggaran seks oleh rohaniwan Irlandia. Dalam laporan itu disebutkan, diduga ada 2.000 kasus pelanggaran seks selama lebih dari 60 tahun.
    Agak sulit dipercaya, jika selama lebih dari setengah abad, hanya ada 2.000 kasus saja. Sementara Associated Press melaporkan, sejak pertengahan tahun 1990-an tercatat ada 15.000 pengaduan pelanggaran seks yang dilakukan oleh gereja di Irlandia.

    Ada pengaduan, berarti ada data yang terungkap. Bagaimana dengan yang tidak mengadu dan tidak terungkap? Karena menurut penyelidikan pemerintah Irlandia yang dirilis Nopember 2009 lalu, diketahui ada kongkalikong antara gereja dengan kepolisian. Mereka sepakat menutupi skandal itu dari mata publik. Tidak tanggung-tanggung, disebutkan bahwa upaya menutupi kasus itu dilakukan secara sistematis. Bukan main, tindak amoral ditutupi oleh dua lembaga terhormat yang seharusnya mengawal moral masyarakat.

    Alih-alih ingin mengecilkan ukuran skandal di Irlandia, pejabat Vatikan justru memberikan argumentasi yang memperkuat dugaan bahwa kasus itu bukan kasus kecil. September 2009 mereka pernah bilang, mengutip data statistik, hanya 1,5-5 persen saja dari rohaniwan di seluruh dunia yang terkait dengan kasus pedofilia. Kalau persentasi itu diangkakan, berarti setidaknya 20.000 pastor di seluruh dunia melakukan pelanggaran seksual terhadap anak-anak. Fantastis!

    Belanda
    Dari Irlandia kita menuju negara yang pernah menjajah Indonesia 350 tahun lamanya, Belanda. Februari lalu, Radio Netherlands mengungkap skandal di sekolah-sekolah Katolik berasrama. Kasus terjadi di tahun 1960an dan 1970an.

    Sekolah Katolik berasrama di Belanda terakhir ditutup pada tahun 1981. Meskipun demikian, para alumni yang juga korban tidak pernah lupa akan kejadian yang mereka alami.

    Setelah laporan itu diturunkan, setidaknya ada 200 kasus lain yang muncul ke permukaan. Para korban menceritakan pastor yang menistakan mereka, bagaimana para wakil tuhan itu berupaya menutupi perbuatan dosanya, termasuk menghilangkan bukti-bukti.

    Belajar dari kegagalan public relation Gereja Irlandia, Gereja Belanda cepat-cepat minta maaf pada 9 Maret 2010 dan memerintahkan penyelidikan. Vatikan memuji kesigapan Gereja Belanda. Tapi publik yang sudah tahu kebiasaan gereja mereka, menilai upaya itu hanyalah taktik, ‘gaya Vatikan menutupi masalah’.
    Filipina
    Di negara ini Katolik merupakan agama mayoritas. Tahun 2002, gereja meminta maaf atas tindak kriminal seksual yang dilakukan oleh ratusan pastornya. Satu tahun kemudian, muncul kasus baru, sehingga 34 pastor diberhentikan.

    Australia
    Dalam perjalananya ke Negeri Kangguru pada tahun 2008 silam, Paus Benediktus XVI mengecam pelanggaran seksual yang jumlahnya–meminjam istilah Betawi–bejibun, di Keuskupan Australia. Ia hanya bisa menyampaikan keprihatinan dan permintaan maaf.

    Paus patut prihatin, karena setelah itu banyak kasus lain mencuat. Sejumlah pastor berubah menjadi pesakitan.

    Kanada
    Akhir tahun 1980an, ratusan kasus pelanggaran seksual di sebuah panti asuhan di Newfoundland terungkap. Sebuah komite dibentuk guna menyelidikinya, melakukan penuntutan, dan memaksa agar kompensasi bernilai jutaan dikucurkan untuk para korban.

    Tahun 1999 James Jickey dari Keuskupan St. John dituntut dan dijatuhi hukuman penjara karena mencabuli bocah-bocah laki-laki. Entah karena tidak punya dana atau enggan membayar, gereja meminta waktu 10 tahun untuk melunasi kompensasi yang harus diberikan kepada korban.

    Tahun 2009 akhirnya para hakim memutuskan bahwa gereja secara tidak langsung bertanggung jawab atas tindak kejahatan tersebut.

    Amerika Serikat

    Tahun 2002 John J. Geoghan diadili karena kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual lainnya atas 130 anak selama ia bertugas sebagai pelayan tuhan di Keuskupan Boston.

    Tigapuluh tahun lamanya ia beraksi tanpa ada upaya gereja melaporkannya ke polisi sama sekali.

    Orangtua korban justru diancam agar menutupi kasus yang menimpa anaknya. Padahal keempat anak seorang ibu yang mengadu ke gereja, semuanya menjadi korban Geoghan selama beberapa tahun.

    Gereja akhirnya diharuskan membayar kompensasi lebih dari 2 milyar dollar kepada para korban.

    Upaya gereja menutupi skandal Geoghan selama puluhan tahun, merupakan gejala umum yang biasa dijumpai di banyak gereja lain.

    Tahun 2008 ketika berkunjung ke Amerika, seperti biasa, Paus menyampaikan permintaan maaf.

    Swiss
    Di negara mini yang terkenal dengan banknya ini juga terjadi kasus yang sama. Setidaknya ada 60 orang menjadi korban dalam 15 tahun terakhir.

    Austria

    Maret 1995, seorang mantan siswa menuduh Ketua Konferensi Uskup Austria ketika itu, Kardinal Hans Hermann Groer, melakukan pelanggaran seksual. Vatikan tidak mengambil tindakan keras terhadap Groer. Mereka hanya mengabulkan permohonan pengunduran diri Groer dari jabatannya, yang telah diajukan sebelum kasus itu terungkap.

    Meskipun telah menerima pengunduran diri Groer, Vatikan membiarkannya tetap bekerja hingga musim gugur tahun itu. Dengan setengah hati ia menyampaikan permintaan maaf, setelah empat uskup membuat sebuah pernyataan bahwa mereka yakin tuduhan atas Groer benar adanya.

    Beberapa hari kemudian, dilaporkan ada seorang pastor yang melakukan pelanggaran seksual atas sekitar 20 anak di wilayah kekuasaannya.

    Kasus serupa dikabarkan juga terjadi di sekolah berasrama di Mehrerau Abbey, dan atas anak-anak anggota paduan suara terkenal Vienna Boys’ Choir.

    Swedia
    Pertengahan Desember lalu, seorang pastor yang diajukan ke meja hijau atas pelanggaran seksual kepada dua bocah laki-laki selama perjanan keliling Eropa, dibebaskan dari segala tuduhan. Catatan pengabdian pastor itu selama 31 tahun dinilai bersih.

    Namun anehnya, meskipun ia masih menempati posnya di Halland, pastor itu tidak lagi diizinkan berhubungan dengan anak-anak.

    Jerman

    “Puncak dari gunung es,” begitu kata Direktur Canisius College, Klaus Mertes, yang mengungkap pelanggaran seksual atas para siswanya. Selama puluhan tahun para uskup di Jerman menutup mata atas kasus tersebut.

    Menurut survei yang dilakukan Spiegel awal bulan Februari lalu atas 27 keuskupan yang ada di Jerman, sedikitnya 94 pastor dan anggota gereja lainnya diduga terlibat pelanggaran seksual anak-anak yang jumlahnya tidak terhitung, sejak tahun 1995.

    Sebanyak 24 dari 27 keuskupan menanggapi pertanyaan Spiegel. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga menjadi korban.

    Sebuah kelompok bernama Round Table for Care in Children’s Homes baru-baru ini menerbitkan laporan sementara yang memuat temuan-temuan mengejutkan. Mereka mendapati, banyak pelanggaran seksual atas anak-anak dan orang dewasa yang tinggal di rumah-rumah penampungan yang dikelola gereja sejak tahun 1950an. Separuh dari rumah penampungan itu milik gereja Katolik.

    Menurut laporan itu, dalam beberapa bulan terakhir lebih dari 150 korban datang menceritakan pelanggaran seksual yang mereka alami. Salah seorang di antara mereka adalah remaja perempuan berusia 15 tahun. Ketika ia duduk di kursi pengakuan dosa, remaja itu melihat pastornya melakukan mastubasi. Saat dirinya berusaha pergi, seorang biarawati yang mengurus rumah penampungan memukulinya. Hingga saat ini, belum ada penyelidikan yang sistematis atas sekolah, rumah penampungan, dan lainnya yang dikelola gereja Katolik di Jerman. ( hidayatullah.com ) http://rantaupincono.blogspot.com/2010/03/pesta-seks-di-gereja-gereja-seluruh.html

    ***

    Pantang Menikah Yes! Pelecehan Seksual Yes!!

    Bulan Maret tahun ini energi Gereja Katolik Roma tersedot habis untuk mengatasi berbagai kasus skandal seksual yang dilakukan oleh para pastor , uskup dan biarawan terhadap anak-anak (pedofilia) di berbagai negara: Irlandia, Amerika Serikat, Jerman, Austria, Belanda, Denmark, Swiss, dll.

    Sedemikian maraknya skandal seksual di gereja Katolik, sampai-sampai pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Benediktus XVI menerbitkan surat Pastoral, Jumat (19/3/2010) sebanyak 18 lembar. Paus menganggap kasus tersebut sebagai kejahatan yang serius.

    Bahkan Kanselir Jerman Angela Merkel mengeluarkan statemen saat berpidato di parlemen, Rabu (17/3/2010), mengecam pelecehan seksual di Gereja Katolik terhadap anak-anak sebagai kejahatan yang keji. Merkel bahkan menyebut Gereja sedang berada di jantung skandal.

    Maraknya pelecehan seksual di gereja Katolik adalah fenomena yang unik tapi menarik. Di gereja yang menerapkan doktrin Selibat Suci, yaitu hidup tidak kawin (membujang) sepanjang hayat bagi para imam, diakon dan biarawati. Dampaknya, banyak pelaku selibat yang terjatuh dalam dosa zina di lingkungan gereja yang digembalakannya. Padahal, tujuan selibat adalah untuk lebih mencintai Tuhan dengan lebih bebas:
    “Dan para imam, diakon dan biarawati-biarawati ingin mengembangkan kodrat terdalam dengan tidak menikah agar mereka bisa mencintai Allah dan sesama dengan lebih bebas…” (Dr H Pidyarto O.Carm, Mempertanggungjawabkan Iman Katolik, buku kedua hlm. 10).

    Meski terbukti kegagalan dan kerusakannya, anehnya pihak Katolik masih membanggakan doktrin Selibat. Bahkan Komisi Hubungan Antar Agama Dan Kepercayaan (HAK) Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) menjustifikasi doktrin Selibat dengan menyelewengkan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

    Dalam buku Beberapa Contoh Dialog Agama, Komisi HAK KWI menyebutkan bahwa dalam Al-Qur’an sudah dikenal adanya hidup Selibat, yaitu dalam surat Al-Anbiya’ 91, Ali Imran 39, dan Al-Ma’idah 82. Demikian kutipannya:

    “…Dalam Islam pun hidup Selibat dikenal. Al-Qur’an membicarakan dengan penuh hormat Bunda Maria, Perawan Utama. Surat 21:91:

    وَالَّتِي أَحْصَنَتْ فَرْجَهَا فَنَفَخْنَا فِيهَا مِنْ رُوحِنَا وَجَعَلْنَاهَا وَابْنَهَا آيَةً لِلْعَالَمِينَ (٩١)

    “Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)-nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.”

    Yohanes Pemandi (Nabi Yahya, pen.) dipuji sebagai seorang “hasur,” yang artinya seorang yang dapat menahan hawa nafsu (surat 3:39)..” (hlm. 9).

    Meski dipoles sedemikian rupa, kebatilan doktrin Selibat tidak akan bisa disembunyikan. Semakin banyak ayat Al-Qur’an dan nabi-nabi yang diperalat untuk alat pembenaran, maka kebatilan doktrin Selibat justru semakin terang benderang.

    Secara tegas Islam mengharamkan hidup selibat (pantang kawin), karena Allah SWT melarang keras perbuatan tersebut:

    وَرَهْبَانِيَّةً ابْتَدَعُوهَا مَا كَتَبْنَاهَا عَلَيْهِمْ إِلا ابْتِغَاءَ رِضْوَانِ اللَّهِ فَمَا رَعَوْهَا حَقَّ رِعَايَتِهَا

    “…Dan mereka mengada-adakan rahbaniyyah padahal kami tidak mewajibkannya kepada mereka tetapi (mereka sendirilah yang mengada-adakannya) untuk mencari keridhaan Allah, lalu mereka tidak memeliharanya dengan pemeliharaan yang semestinya….” (Qs. Al-Hadid 27).

    Ayat ini secara lantang menolak doktrin pantang kawin untuk beribadah kepada Tuhan, karena selibat (tabatthul/rahbaniyah) adalah doktrin yang mengada-ada dan tidak pernah diperintahkan oleh Allah SWT.

    Karenanya, tak seorang nabi pun yang menganut ideologi Selibat (pantang menikah), sesuai dengan firman-Nya:

    وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلا مِنْ قَبْلِكَ وَجَعَلْنَا لَهُمْ أَزْوَاجًا وَذُرِّيَّةً

    “Dan sesungguhnya Kami telah mengutus beberapa Rasul sebelum kamu dan Kami memberikan kepada mereka istri-istri dan keturunan” (Qs Ar-Ra’du 38).

    Membenarkan Selibat dengan mengklaim Nabi Yahya AS sebagai seorang peselibat berdasarkan Al-Qur’an surat Ali Imran 39 adalah kekeliruan yang besar. Karena makna “hashur” yang disandang Nabi Yahya dalam ayat tersebut berarti dapat menahan hawa nafsu, bukan pantang menikah atau berselibat. Jika sampai akhir hayatnya Nabi Yahya tidak pernah menikah, bukan berarti beliau itu seorang yang Selibat, tapi karena beliau meninggal terbunuh ketika belum pernah menikah.

    Argumen KWI yang sangat menggelikan adalah klaim keabsahan Selibat sesuai dengan sunnah Maryam, ibunda Nabi Isa AS. Menurut KWI, Bunda Maryam adalah wanita yang melakukan Selibat, sesuai dengan surat Al-Anbiya 91. Ayat yang menyatakan Bunda Maryam sebagai wanita yang memelihara kehormatannya (ahshanat farjaha) ini, sama sekali tidak ada kaitannya dengan doktrin Selibat Katolik.

    Argumen KWI yang mencari-cari pembenaran dari Bunda Maryam dalam Al-Qur’an ini sangat memalukan. Karena dalam Alkitab (Bibel) sendiri, disebutkan bahwa Maryam (Maria) bukan seorang peselibat. Secara kasat mata saja, Romo Pastur dan Kardinal di KWI bisa membaca bahwa Bunda Maria diperistri Yusuf (Matius 1:24-25) sampai beranak-pinak, sehingga Yesus memiliki saudara seibu, antara lain: Yakobus, Yusuf, Simon dan Yudas (Injil Matius 13:55, Markus 3:31). Dengan status sebagai seorang istri dari pria bernama Yusuf dan ibu dari empat orang anak, maka julukan “perawan” dan “peselibat” kepada Bunda Maria adalah sebuah penghinaan, baik kepada Bunda Maryam maupun kepada kitab suci.

    Doktrin Selibat Katolik Menentang Bibel

    Tak ada manfaatnya jika KWI memelintir ayat-ayat Al-Qur’an untuk mendukung doktrin Selibat, sebab di internal Kristen sendiri, doktrin ini tidak laku, karena mendapat tentangan dari pihak Protestan.

    Kalangan Protestan tidak sepakat dengan doktrin Selibat, menilai bahwa gereja Katolik Roma bertindak terlalu jauh dengan melarang para imam untuk menikah. Larangan ini bertentangan dengan ajaran Alkitab. Peraturan Selibat telah menyingkirkan hal-hal yang baik dari gereja dan gembala-gembala yang sehat, dan mengakibatkan banyak imam jatuh ke dalam dosa. Bukankah Paulus menyebutkan bahwa uskup adalah suami dari satu istri (1Tim. 3:2; Tit. 1:6)? Jadi jelaslah bahwa peraturan Selibat merupakan kesalahan manusia yang melarang apa yang tidak dilarang oleh Tuhan. Alkitab (Kristus) sendiri sangat menghargai pernikahan, sehingga dijadikan sebagai gambaran hubungan Kristus dan jemaat (Ef. 5:23-24,32). (John Calvin, Institutes of the Christian Religion, IV.12).

    Menurut Bibel, doktrin Selibat juga tidak sejalan dengan tujuan penciptaan manusia, di mana Allah memerintahkan supaya pria dan wanita bersatu dan beranak-cucu.

    “Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi” (Kejadian 1:27-28).

    Doktrin Selibat semakin tidak relevan dengan tradisi menikah, poligami dan beranak cucu yang dilakukan oleh para nabi dalam Bibel:

    Salomo (Nabi Sulaiman) adalah orang benar yang sebelum kelahirannya telah dinubuatkan Tuhan sebagai orang yang menjunjung tinggi kemuliaan Tuhan, hingga Tuhan mencintainya dan memberi gelar “anak Tuhan” yang bermakna “hamba Tuhan” (1 Tawarikh 22:9-10). Tapi untuk menjadi manusia yang taat dia tidak berselibat, melainkan juga menikahi wanita, bahkan ia mengoleksi 1.000 istri yang terdiri dari 700 istri nikah resmi dan 300 gundik nikah sirri (1 Raja-raja 11:1-8).
    Nabi Yakub, menjadi orang yang diberkati Tuhan, sukses berada dalam Kerajaan Sorga (Kerajaan Allah) bersama dengan Abraham, Ishak dan semua nabi Allah (Matius 8:11, Lukas 13:28), juga bukan karena berselibat. Yakub menikah bahkan berpoligami dengan empat istri: Lea, Rahel, Bilha dan Zilpa (Kejadian 29:16-32 sd 30:25).
    Nabi Nuh sukses menjadi teladan umat, orang yang benar tak bercela dan shaleh di hadapan Tuhan (Kejadian 6:9), meski ia tidak berselibat. Nuh hidup menikah dan setelah berumur lima ratus tahun, ia dikaruniai empat orang anak yaitu: Sem, Ham dan Yafet (Kejadian 5:32).
    Nabi Musa juga menikah menurunkan dua orang anak yaitu: Gersom dan Eliezer (I Tawarikh 23:14-15). Nabi Harun juga mencintai Eliseba dan menikahinya hingga melahirkan empat orang anak: Nadab, Abihu, Eleazar dan Itamar (Keluaran 6:22-23).
    Paus pertama adalah Santo Petrus. Dialah peletak batu Tahta Suci Vatikan pertama, sehingga namanya diabadikan dalam nama Basilika Santo Petrus. Dalam Bibel ia disebut Simon Petrus, murid Yesus (Matius 10:2). Umat Katolik menyebut Petrus sebagai Paus pertama karena dalam Bibel, Yesus telah mendasarkan gerejanya kepada Petrus sebagai “batu karang” (Matius 16:18).

    Selain itu, Yesus juga memberikan kepercayaan kepada Petrus sebagai wakil Yesus dan pimpinan atas seluruh kawanan yaitu gereja (Yohanes 21:15-17). Ternyata Paus pertama ini tidak hidup Selibat, melainkan menikah dan memiliki keturunan. Injil menyebutkan fakta bahwa Paus pertama ini memiliki seorang istri ketika Yesus menemuinya (Matius 19:27-29, Lukas 18:28-30).

    Wednesday, 31 March 2010 13:22 / Written by Jaka http://www.suara-islam.com/news/kajian-dan-dakwah/kristologi/652-skandal-seks-gereja-katolik

  82. Menurut laporan itu, dalam beberapa bulan terakhir lebih dari 150 korban datang menceritakan pelanggaran seksual yang mereka alami. Salah seorang di antara mereka adalah remaja perempuan berusia 15 tahun. Ketika ia duduk di kursi pengakuan dosa, remaja itu melihat pastornya melakukan mastubasi. Saat dirinya berusaha pergi, seorang biarawati yang mengurus rumah penampungan memukulinya. Hingga saat ini, belum ada penyelidikan yang sistematis atas sekolah, rumah penampungan, dan lainnya yang dikelola gereja Katolik di Jerman.
    HEHEH PENGAKUAN DOSA SAMBIL NGOCOK ALA KRISTEN EMANG GILA NI PENDETA FEDOFILLIA BEDA LAGI SAMA YESUS DOYAN KELEDAI,,,EMANG BENER KALO BUAH JATUH ITU GAK BAKALAN JAUH DARI POHONNYA

  83. jelas said,

    faithfreedom adalah situs penghibur hati buat kristener dan Alisina adalah sang tokoh fiktif yang diciptakan oleh petinggi kristen atas kegagalannya dalam adu argumen dengan Islam
    syalom…

  84. Mus ampon said,

    Hanya orang berakal sehat yang bisa memahami Alquran

  85. Ampalap said,

    Hay saudaraku yg kristen,, belom ada sejarah pendeta manapun yg menang berdebat denga Dr Zakir Naik, termasuk paus kalian, ga berani di tantang oleh Dr Zakir naik untuk berdebat,,, dan ajaran yg kalian ikuti bukan ajaran nabi Isa as, melainkan ajaran paolus, tah siapalah namanya,,

  86. wilis said,

    Telah nampak dengan jelas adanya campur aduk antara agama politik pemerintahan hingga menghasilkan perniagaan. Sungguh tidak patut agama melakukan pembalasan penindasan dan rasa dendam yang harus diselesaikan,bukannya dimaafkan

  87. wilis said,

    Kalaupun ada pandangan bahwa memerangi diperbolehkan karena alasan mempertahankan diri, maka sesungguhnya akan jatuh kurban jiwa. Pertanyaannya ” apakah membunuh atau dibunuh itu dimata Tuhan dibenarkan ?.Ini sesungguhnya Norma Standar dan Prosedur ( NSP ) penghuni Dunia Fana. Hukum Akhirat tidaklah ada yang harus dipertahankan apapun materi, kecuali kasih sayang.

  88. islam iddina said,

    bila dipikir pikir orang2 kristen tu otaknya emang sangat kecil,alias oon merekakan sangat percaya bahwa dosa2nya telah ditebus oleh agan cecus sokpasti kalau koit masuk sorga,sorga itu tak terbayangkan nikmatnya sangat jauh berbeda dengan dunia,didunia, merekakan harus susah2cari duit buat makan,bermacet macetria dijalan,harus sakit gigi,takut miskin,takut dijahati orang danlain sebagainya pernak pernik kehidupan dunia capek deh!?!? disorga halhal sepert itu samaskl
    i gakbakalan ada,tapi maumaunya mereka masihtetap hidup diduniamenurutku mending mereka pada bunuh diri aja semua kan segala dosanya dah ditanggung ama tuhan ncusmu sianak tuhan , mending disorga daripada cape cape hidup didunia dasar pada oon

  89. Muhammad idolaku said,

    salut adhiprasetya,mana dombadomba kudisan yang sok pinter itu mereka bungkam ,bejo ireng bunuh diri aja toh masuk sorga kaliiii,baginda nabi Muhammad saw itu tidak ada bandinganya apalagi kalo dibandingin ama yesusmu itu jauh kaliii,yesus yang kalian sembah itu,itutuh yang dipaku ditiang gantungan pake kolor yang wajahnya mirifselebritis (orang islam gak mengakui yang dipaku disalib itu nabiAlloh Isa as,dia adalah seorang pe:-) ghianat yang diserupakan nabi Isa oleh Allah,manusia kekasih Allah gak mungkin matinya seperti itu,kalian menyembah penghianat yang disalib alangkah dungunyakal
    ian,tapi gayanya pede banget sok pinter otak sebesar gitu tidak jalan anehnehneh dasarkristi

  90. irfan said,

    Muhammad namamu sama seperti idolamu, otakmu tidak nyampe, kamu tidak tahu Muhammad sudah mati dimakan cacing, tetapi Yesus tetap hidup sampai hari kiamat, mungkin diotakmu yang ada kotoran semua ya

  91. adrianto said,

    Mari kt Doakan orang” yg menghujat agama islam dan yg tlah brpaling dari islam…..smga mreka d ridohi dan d selamatkan sblum ajal menjemput mreka…

  92. al mahdi said,

    hai orang orang nasrani..
    dengarkan !! nabi isa a.s putra maryam memang belum mati.. dan saat ini beliau brada di langit yg Allah kehendaki… dan dia akan turun kedunia ini untuk kedua kalinya ataas izin dari Nya.. TAPI kamu tau siapa yang akan dia tolong dan dia bela nanti???
    kamilah umatnya Muhammad saw…
    dan nabi junjungan kmi Muhammad saw .pda hakikatnya beliau tidaklah mati.. justru beliau hidup hingga kini… dan senantiasa menjawab salawat dan salam dari seluruh umatnya.. itu bukti bahwa Muhammad saw tidak meninggalkan kami…. beliau senantiasa ingin selalu dengan para umatnya.. dan kalian tahu mengapa nabi kami memohon salawat untuknya…???
    itu bukan karena nabi Muhammad saw membutuhkan doa dri kami.. akan tetapi salawat itu akan kembali kepada kami… setiap sekali brsalawat untuknya maka 10 x lipat ganjaran kebaikan untuk kami umat muslim…
    bagaikan engkau ingin melihat wajahmu di cermin … mka cermin yang engkau pandang terlebih dahulu atau bayangan wajahmu yang ada dalam cermin ituuu…????
    sekali lagi.. itu bukti bahwa nabi kami tidak prnah meninggal kan kami…
    saudra ku non muslim… cobalah untuk brfkir..
    mengapa banyak ilmuan ilmuan non muslim memilh agama islam sebgai agama trakhirnya..??
    sebab,,hanya AL QUR’AN lah yang sesuai dengan logika… sejak 14 abad yang lalu..
    saudra ku non muslim…. kamu tau mengapa aku menyebut kalian sebgai saudr…????
    sebb.. kita sama sama brsal dri stu jiwa.. yaitu adam… ingatlah !!!!! ketika iblis berhasil menghinakan adam dn hawa… dn skarang juga iblis pd hkikatnya tlah brhasil mnyesatkn para manusia sehingga mndpat gelar KAFIR..MUNAFIK.. FASIK.. MURTAD…
    cobalah kenali DIRIMU melalui AL QUR’AN..
    mka engkau pasti akan mengenali siapa TUHAN mu…SAHABATmu.. dan SIAPA musuh mu…
    BERFIKIRLAH… sebelum nyawamu hanya tinggal di kerongkongan mu.. sebagaimna FIRAUN yg trlmbat brtobat lalu tenggelam brsama DOSA DOSA nya…
    jika kamu tetap KERAS untuk menghina ALLAH dan RASULNYA ….
    TUNGGULAH… sanpai AZAB NYA datang untuk mu….
    I LOVE ALLAH SWT..
    I LOVE MUHAMMAD SAW..
    I LOVE ISA Alaihissalam..

    ” bahkan kami umat ISLAM jauh lebih NASRANI/KRISTEN dari pada kalian orang orang KRISTEN..” Dr.Zakir Naik..

  93. Anonim said,

    Dr Jakir naik aku ingin memelukmu 1 haRi

  94. wilis said,

    Sejarah adalah data dan fakta yang harus disampaikan secara secara jujur. Apapun kejadiannya sejarah harus diterima sebagai sejarah. Bagi orang yang mengingkari sejarah,maka berarti tekah mengingkari Ketentuan Sang Pencipta. Apapun agamanya ,siapapun orang nya yang telah menyampaikan kebohongan sejarah,maka terkutuk lah di dunia.

  95. Taufiq said,

    Ali cina?..hmm siapa dia? Baru dengar namanya, kayaknya dia hebat bgt kalau baca dari judul diatas..apakah dia memang sehebat itu? Paus aja yg katanya pimpinan tertinggi umat kristen nyalinya ciut ditantang debat terbuka oleh Dr zakir naik..si ali cina berani gak yah..itung itung buat mewakili si Paus!

  96. Abbas Lana said,

    Hmmm.. ada yg kristen atau katholik nih ?? Hmmm…. kalian jelek” Agama gapapasih… IDC, Khusus kalian Bacalah Yoh 17 : 3.

  97. Ahmad muslim said,

    MasyaAllah,semoga Allah swt tetap menjayakan agama islam.dan memberi hidayah kepada mereka yang membenci islam.”Tidak ada paksaan untuk memasuki agama islam sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat.karna itu barangsiapa ingkar kepada tagut dan beriman kepada allah,maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat dan tidak akan putusa.dan Allah maha mendengar lagi maha mengetahui”Qs.Albaqoroh ayat 256

  98. muhammad idolaku said,

    @irfan sianak kristen,gini aja kataku juga mendingan lu bunuh diri aja kan katanya langsung masuk sorga,pakai otakmu yang beku itu,kalau lu percaya agamamu bunuh diriaja dari pada cape cape didunia,eh…tapi kayaknya lu ragu ragu juga dengan agama kristenmu ya,buktinya kalau sakit lu berobat takut koit ya!entar masuk neraka.makanya mending islam logis dah!!

  99. wilis said,

    menyampaikan data dan fakta sejarah nabi Muhammad dengan cara non muslim bersastra memang tidak memuaskan muslim, ini disebut beda sudut pandang. Namun masyarakat berilmu saat ini melihat data fakta dengan cahaya illahi yang terang benderang. Muhammad telibat peperangan, terlibat penyergapan kafilah dagang,terlibat pembunuhan dan perampasan harta benda serta perdagangan tahanan. Yang jadi masalah mengapa hal ini tidak diajarkan sebagaimana layaknya sejarah yang seharusnya disampaikan ?.Dan sejarah ini sekarang dipaparkan oleh non muslim dengan cara mereka, ..jangan
    salahkan umat, mullsh, dai dai ustads kemanaa,.Apa yg disampaikaannn,???

  100. Muhammad idolaku said,

    buat om wilis mana fakta sejarah yang engkau tulis disini tolong dilampirkan.

  101. abyds said,

    Sii..p sob, si dedengkot ali sina emang gembong penyesat….” thanks udah menangkis serangannya tp situsnya terlanjur nangkring di search engine, dan korbannya udah seabrek abrek.

  102. gazele said,

    Makasih gan atas infonya …
    Emang situs ffi itu situs kentut situs sampah tak berguna..
    Si alisina itu gue ragu keberadaanya yg jelas sipenyesat ali sina pembual nomer wahid

  103. rianRian said,

    Islam sejatinya adalah agama mulia yang penuh dengan toleransi dan kerukunan.
    Kebanyakan orang2 kafir menganggap islam adalah agama teroris . Tapi sesungguhnya merekalah yang bodoh ! Apa mereka tidak menyaksikan peristiwa2 kelam dlm sejarah yang dilakukan oleh orang kafir/nonmuslim . Ambil contoh saja perang dunia II , apakah negara islam atau orang islam yang memprakarsai peristiwa kelam tersebut ?? Jawabannya BUKAN ! Coba deh tengok wahai kafir2 bodoh ! Siapa itu adolf hitler ? Apakah dia muslim ? Jawabannya BUKAN !
    Berapa juta kah nyawa yang melayang dlm peristiwa itu ? Coba hitung aja lah sama yang ngakunya pinter itu (orang kafir bodoh).
    Apakah kalian sebut dia sebagai teroris ? Coba pikir lagi sama lu kafir bodoh !
    Belum lagi peristiwa2 timur tengah yang ingin mereka (kafir) kuasai .
    Udahlah jangan memutarbalikan fakta wahai kafir bodoh !!!!

    Adapun jika umat islam melakukan pembelaan dan perlawanan atas hak mereka (muslim) yang dirampas , media dan kalian kafir2 bodoh seakan tidak ingin melihatnya dan media pun hadir sebagai bentuk propaganda yang kemudian menjelek-jelekan islam .
    Orang2 yang berusaha mempertahankan haknya dianggap sebagai teroris , dasar kalian orang2 kafir tolol ! Adolf hitler tuh teroris yang nyata !! Hahahaha dasar kafir2 bodoh .

  104. Islam sejati said,

    Haha.amat lucu lihat badut2 kafir bodoh belajar mencerminkan kebencian dgn segala argumen nyawur yg hanya bermodalkan nalar dungu dari propaganda murahan dari otak busuk cetek mrk,haha ngk usah menghayal deh kalian apapun coretan provokasi kalian terhadap islamku dan muhammadku, ngk ngaruh percayalah karna jika islam di fitnah itu hanya akan membuat muaalaf bertambah, nah realita itu kan yg bikin hati kalian.haha jujur deh.ngk percaya silahkan cari fakta di google/youtube,bikin kalimat orang masuk islam,nah disitu ada fakta yg smakin menyakitkan jiwa kalian. Nah jika kalian mau menghibur diri bisa juga bikin kalimat orang murtad pencarian tapi sorry saya jamin bukan hal yg menghibur jiwa tetapi smakin menyakit karna realita langka,adapun itu hanya kafir penipu nyaru murtad demi misi propaganda murahan mereka,adapun juga itu simiskin bodoh,korban sembako kadaluarsa dari misionaris2 kalian yg ngerti atau dengan pegangan moral muslim sejati kami,camkan, Agama mu ya agamamu, Agama ku ya agamaku, nah kalian paham dgn itu,nah jika tidak tulis tuh di injilmu,biar ngk sewot tuh otak dan jiwa kalian,jadi intinya apapun isu ngawur yg kalian propaganda/provokasikan ngak ngaruh banget gitu loh,ho ho justru itu mempermalukan diri/kaum kalian sendiri,itu pasti. O ya jgn lupa youtube/google,biar sehat dikit tuh otak,he he maklum realita titik

  105. dion said,

    Ali sia ni lh yg halal darah nya

  106. Anonim said,

    kristen indonesia jgn sok ngomong moral etika cinta damai segala ah,,,,kristen masuk ke indonesia dg cara apa hayoooooooooooo……darderdor,pembantaian,menguasai negara orang,PENJAJAAAAAAAAAAAAAH,,,,,HEHEHE.

  107. Anonim said,

    islam telah di pilihkan agama mu yg paling benar . ayo kita bktikan islam scra sdut pandang ilimiah. biologi. sejarah. pengetahuan. smuanya sudah lngkp ad di al quran. apakah agamu bs membuktikan secara bukti otentik?

  108. reds said,

    Qull Huwallahu Ahad , ” katakan Allah itu Ahad (Esa) , dari sini saja sudah Cukup jelas , Allah itu satu , bukan 2 apalagi trinitas , Yesus itu bukan Tuhan anak , dia adalah Utusan Allah , kembalilah ke jalan yang lurus saudaraku …

  109. lunov said,

    islam jelas kebenaranya… buat yg gak suka islam kajilah 1 ayat saja yakni surat al ikhlas ayat 1…. biar kalian tahu apa yg di maksud dengan tauhid.. ke esaan.. itu yg terpenting.. dan tidak ada ajaran lain yg memiliki kejelasan tentang ke esaan tuhanya selain islam.. Allahu Akhbar.

  110. Hamba Allah SWT dan Umat Muhammad SAW said,

    Kebenaran selalu di uji dan selalu dicari kesalahannya, itulah AlQuran dan Islam. Tapi sampai kapanpun tidak akan bisa mengubah AlQuran. “Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolong selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. (Al Baqarah : 23)
    Apakah saudara Ali Sina mampu membuatnya? Jika tidak percuma mengkritik apalagi mencari kesalahan Al Quran! Bagaimana bisa mencari kesalahan kebenarannya saja tidak tahu, bukankah kita menyalahkan sesuatu kalau kita tahu kebenarannya.

  111. Orang goblok kaya ali sina di dengerin.kan udah jelas dia itu orang non muslim tulen yg pura2 murtad. Itu kan akal2an ali binal n antek2nya aja. Wkwkwkk faith freedom… daripada ke faithfreedom mending main gaple aja ato teler minum tuak… klo brani debat trbuka n langsung aja… antek2 ali sina kan geblek semua.ekwkwkwkw

  112. Anonim said,

    Antek2 alisina bandit n pecundang semua…besar mulut n tebal kulit muka…sama persis guru nya siali sina sipembual penyesat pengecut sosok fiktif buatan grombolan penyesat …….

  113. Anonim said,

    islam itu indah..

  114. Faith freedom ttu apa??? Nama Discotik ya!???? Sya udah sering baca2 artike
    Di faith freedom… pertanyaannya adminnya ngawur semua, trus minta di jawab… padahal mereka sendiri pun gk bisa jawab…. wkwkwkwk
    Cuma mau bikin situs nya laris aja faith freedom tu.. biasa cari sensasi terus biar terkenal… wkwkwkwk
    Ali sina itu siapa?? mereka aja gk tau wajah ali sina kaya mana… klo emang dia orang berani tunjuk muka lah.., klo pengecut ya paling cuma berani post tulisan aja tanpa ada profil lengkap… wkwkwkkw
    Udah serig sya tanrang debat sma faith freedom eh gk ditanggepi takut kali… wkwkwkwkkw

  115. Ezzy said,

    Assalamualaikum …..
    Mf lok sya g3 kalian …. Agama islam itu dr nabi adam as hingga nabi muhammad saw … Jdi jelas nabi isa as n bunda maryampun beragama islam …. Nabi isA as tdak di salib melainkan di anggakt ke langit oleh allah SWT … Dia belum meninggal sampai saat ini … Dia akan trun pada saat hari kiamat akan datang … Nabi isa as pun akan merasakan skitnya sakaratul maut sepertimakhluk hdup lainnya…. Jd jngan beranggapan agama itu slah …
    Lbih baik kita hdup saling menghormati dri pda sling mencela satu sama laen.
    Wasalam

  116. ali sina seperti setan yang tidak mau sujud kepada nabi adam kerana merasa derajat lebih tinggi karena setan tercipta dari api sementara nabi adam tercipta hanya dari segumpal tanah,setan yang pertama sujud kepda alloh s.a.w,setan berjanji,sampai akhir jaman aku gak akn behenti menggoda manusia dan keimanan manusia kepada alloh s.a.w,sama seperti ali sina membuat situs menjelek kn umat islam supaya meninggal kan islam,setan terbuang dari surga,ali sina terbuang dari iran,kesimpulan alisina setan musuh yg nyata

  117. arifin said,

    ali sina ayo kita bunuh aja

  118. aripin said,

    kita rajam si ali sina manusia murtad semoga ALLAH memberimu balasan yang sangat pedih di NERAKA


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: