September 2, 2007

Kekeliruan Dalam Memahami Al Quran

Posted in Tulisan AntiFFI pada 10:18 am oleh antifaithfreedom


Artikel-artikel yang ditulis ali sina banyak sekali memuat pembahasan tentang ayat-ayat Al Quran yang diinterpretasi dengan buruk. Penafsiran yang dilakukannya sangat dipengaruhi pandangannya yang buruk tentang Islam. Sehingga tak berlebihan jika dikatakan bahwa tak ada satupun penafsiran Al Quran olehnya yang tidak buruk. Kali ini kami akan membahas penafsirannya yang keliru terhadap Al Quran surah At Taubah ayat 113. Dalam salah satu artikelnya ”Kenapa Saya Meninggalkan Islam” terdapat kata-kata sebagai berikut

aku juga merasa ayat-ayat berikut tidak sesuai dengan hati nuraniku. Aku mencintai semua manusia dan berharap setiap orang untuk bisa bahagia di bumi dan diampuni di akhirat. Tapi nabiku melarangku untuk meminta pengampunan bagi orang-orang yang tidak percaya juga bahkan jika mereka itu orang tua kita atau orang-orang yang kita cintai.

Kemudian dia mengutip Al Quran surah At Taubah ayat 113 ”Tiadalah sepatutnya bagi Nabi dan orang-orang yang beriman memintakan ampun (kepada Allah) bagi orang-orang musyrik, walaupun orang-orang musyrik itu adalah kaum kerabat(nya), sesudah jelas bagi mereka, bahwasanya orang-orang musyrik itu adalah penghuni neraka jahanam.(QS At Taubah;113).

Setelah itu ali sina melanjutkan dengan kata-kata yang buruk sebagai berikut

Quran dan hadis penuh dengan ayat-ayat yang tidak bisa diterima seperti ini sehingga merupakan bukti nyata bahwa Muhammad bukanlah seorang nabi tapi pemimpin suatu aliran kepercayaan saja. Kepercayaan sesat memang memaksa orang untu mengadukan anggota keluarganya sendiri. Muhammad hanyalah seorang penipu yang bohongnya sangat luar biasa, sangat memaksa sehingga orang-orang yang bodoh di zamannya percaya padanya. Lalu generasi berikutnya mewariskan kebohongan ini ke generasi berikutnya. Ahli-ahli filosofi dan para penulis lahir di suasana kebohongan ini dan mengembangkannya lebih lanjut, memuliakannya, dan membuatnya tampak dapat dipercaya. Tapi jika kau menyelidikinya ke dalam intisarinya, jika kau membaca Al Quran dan mempelajari Al hadis kau akan lihat bahwa itu semua adalah bohong belaka.

Baiklah mari kita bahas surah At Taubah ayat 113 tersebut. Ayat tersebut punya arti yang jelas bahwa Nabi dan orang-orang beriman tidak boleh berdoa memintakan ampun kepada Allah bagi orang-orang musyrik meski mereka adalah kaum kerabat sendiri. Hal ini yang dipersepsi buruk oleh ali sina karena bertentangan dengan nuraninya

Apa nuraninya ?lihat kata-katanya ”Aku mencintai semua manusia dan berharap setiap orang untuk bisa bahagia di bumi dan diampuni di akhirat”. Kata-kata yang tampak bagus tapi sungguh tidak bermakna. Sudah jadi kenyataan bahwa manusia ada bermacam-macam dari yang paling baik sampai yang paling jahat, dan menurut kata ali sina dia mencintai semua manusia tanpa kecuali. Pernyataan yang sulit dipercaya karena memang tidak mungkin. Konsep cinta yang aneh jika ada orang mencintai orang yang sangat jahat, bayangkan jika orang itu adalah teroris yang telah membunuh banyak orang termasuk keluarganya ali sina (misalnya) akankah dia berdoa kepada Tuhannya(jika dia percaya Tuhan) agar mengampuni orang itu. Atau akankah dia berdoa agar orang itu bahagia di dunia ini.

Cara pandang seperti itu jelas tidak benar. Adalah wajar kalau kita membenci orang yang jahat yang dengan kejahatannya telah membunuh banyak orang atau telah membuat kita menderita. Kita juga tidak akan bersusah payah untuk mendoakan agar orang tersebut bahagia dunia dan akhirat. Dan apakah jika kita tidak mendoakan orang tersebut, itu berarti bertentangan dengan moral atau nurani kita? Terlalu ironi memang.

Begitulah ali sina memiliki cara pandang yang aneh terhadap cinta sesama manusia, dia tidak menerima Al Quran surah At Taubah ayat 113 tersebut karena tidak sesuai nuraninya. Dan ternyata nuraninya itu aneh dan maaf tidak benar. Bagaimana mungkin dia menyalahkan Al Quran karena tidak sesuai dengan nuraninya. Ini salah satu kepincangannya, menganggap nuraninya itu benar tanpa diperiksa terlebih dahulu ” jangan-jangan ada yang tidak beres dengan nuraninya”.

Apakah tidak memintakan ampun orang-orang musyrik kepada Allah SWT meski mereka keluarga kita adalah bertentangan dengan nurani manusia?. Tentu saja kami yang muslim jelas percaya bahwa Allah lebih mengetahui nurani manusia dan larangan Allah akan kami ikuti dengan baik. Allah melarang kita meminta pengampunan, kenapa? Karena orang musyrik melakukan kezaliman yang besar yaitu syirik dan syirik adalah dosa orang itu pribadi kepada Tuhan. Percuma saja meminta pengampunan kepada Tuhan jika orangnya sendiri tetap berkeras dalam kezaliman atau kesyrikannya. Jika memang kita mencintai orang tua, keluarga atau kerabat kita, maka seharusnya kita mengajak mereka agar meninggalkan kesyirikan atau kita berdoa agar Allah memberikan hidayah kepada mereka. Begitu jelas lebih baik dan memang dianjurkan.

Jadi tidak meminta pengampunan terhadap orang-orang musyrik berkaitan dengan sikap kita kepada Tuhan. Bagaimana mungkin kita mengabaikan ini. Hal inilah yang tidak dimengerti oleh ali sina. Menurutnya akhlak atau moral itu hanya berkaitan dengan manusia saja. Dia tidak mengerti bagaimana akhlak atau sikapnya kepada Tuhan, tidak mengerti kalau kesyirikan adalah kezaliman pribadi seseorang kepada Tuhan yang oleh karenanya harus orang itu sendiri yang bertaubat kepada Tuhan.

Satu hal lagi yang perlu dijelaskan bahwa AtTaubah ayat 113 itu tidak berarti kita mesti bersikap buruk kepada orang-orang musyrik termasuk keluarga kita. Yang tidak boleh itu adalah meminta pengampunan. Sedangkan berbuat baik dan berlaku adil tetaplah dianjurkan selagi mereka orang musyrik tidak memerangi Islam. ”Allah tidak melarang kamu berbuat baik dan adil terhadap orang-orang yang tidak memerangi kamu dalam agama dan tidak mengusir kamu dari kampung-kampungmu sebab Allah senang kepada orang-orang yang adil. Allah hanya melarang kamu bersahabat dengan orang-orang yang memerangi kamu dalam agama dan mengusir kamu dari kampung-kampungmu dan saling bantu-membantu untuk mengusir kamu ,barangsiapa bersahabat dengan mereka maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim.(QS Al Mumtahanah; 8-9).

Begitu pula terhadap orang tua, meski mereka musyrik, kita tetap diharuskan bersikap baik kepada mereka, mentaati mereka selagi mereka tidak menyuruh kita bermaksiat kepada Allah SWT karena sudah jelas bahwa Akhlak kepada Tuhan di atas akhlak kepada manusia.

Dan Kami perintahkan kepada manusia(berbuat baik) kepada kedua orang ibu bapaknya, Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Ku lah kembalimu. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan dengan Aku sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu,maka janganlah kamu mengikuti keduanya, dan pergaulilah keduanya di dunia dengan baik dan ikutilah jalan orang yang kembali kepada-Ku, Kemudian hanya kepada-Ku lah kembalimu maka kuberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.(QS Luqman;14-15).

Tuduhan ali sina tentang Nabi Muhammad SAW bahwa Beliau SAW adalah pembohong dan banyak orang tertipu oleh Beliau SAW. Maka sudah cukup bagi kami bahwa kata-kata itu lebih tepat ditujukan buat ali sina dan orang-orang yang tertipu olehnya. Apalagi kata-kata ali sina ”Tapi jika kau menyelidikinya ke dalam intisarinya, jika kau membaca Al Quran dan mempelajari Al hadis kau akan lihat bahwa itu semua adalah bohong belaka”.Kami juga mempelajari Al Quran dan Hadis dan anehnya kami tidak mencapai kesimpulan seperti ali sina itu. Tidak hanya itu dari dulu sampai sekarang ada banyak ulama Islam yang benar-benar mempelajari Al Quran dan Hadis dan pembahasan mereka adalah pembahasan yang objektif dan tidak tendensius seperti ali sina. Jelas sekali kata-kata ali sina itu hanya untuk mengecoh orang lain padahal tidak ada satupun dari pembahasan Al Quran dan Hadis yang dia lakukan adalah benar. Semuanya hanya bertujuan untuk menjelekkan agama islam. Naudzubillah

Note : Tulisan ini ditulis oleh Saudara Hasan

Iklan

23 Komentar »

  1. Aji said,

    Alhamdulillah saya mendapat pencerahan dari penjelasan diatas. Barakallah. Ali Sina semakin memotivasi saya untuk lebih lebih kaffah lagi dalam be-Islam, sehingga tidak mudah dibingungkan oleh laknatullah seperti Ali Sina.

  2. adi said,

    Ali sina mengatakan mencintai semua orang. kenyataannya ia sangat membenci Nabi dan Muslim. perkataannya sangat kontradiktif dengan dirinya sendiri.

  3. shamongker said,

    jawaban ini kelihatanya emang sangat baik tp jujur Jawaban ini tidak memuaskan saya….

  4. adindadoey said,

    Assalamu’alaikum wrwb..
    Banyak org2 seperti A Sina jika kita buka situs faithfreedom. Semoga Allah SWT membukakan pintu hidayah kpd mereka.
    Kesalahan mrk ada banyak,dianataranya : sayang kpd sesama manusia, tp kenapa begitu membenci Nabi Muhammad SAW? Lalu mereka senang sekali men-generalisasi semuanya. Keburukan perilaku seseorang, mereka “pukul rata” pada semua umat. Lucu banget yah… Apakah jika ada saudara mereka yang perampok, pembunuh, pemerkosa, lalu mereka mau dicap sama juga seperti itu? padahal bukan mereka yang melakukannya?
    Anehnya lagi, pengikut Ali Sina, tidak sadar bahwa mereka hanya ikut2an terhasut o pemikiran A Sina. Pernahkah mereka menayai A Sina scr pribadi apa alasan sebenarnya begitu membenci Islam? Gara2 kebencian 1 orang, dia membuat banyak orang sengsara dg motif pribadinya.
    Sungguh, sebenarnya siapakah yang paling tidak layak u dijadikan panutan???

  5. antika said,

    yang saya sayangkan, banyak pengikut mamad yang ga paham kitabnya sendiri..

  6. bandot tua said,

    buktikan ali sina salah…hidup ali sina…..jika batu itu bisa hidup maka benarlah kata ali sina….apakah hajar aswad bisa punya mulut,punya tangan,,,,untuk apa…apakah alloh memerlukan saksi sebuah batu…memangnya alloh swt sedang tidur ya…..ALLOH SWT TIDAK MAHA TAHU……untuk apa malaikat bertanya pada orang mati,,lagi-lagi alloh tidak maha tahu,,,…alloh juga berkata muda-mudahan..yang iini pasti bukan tuhan….karena alloh tidak bisa memberi kepastian..melainkan muda-mudahan…..alloh ABAL-ABAL…YANG PANTAS BUAT ALLOH WTS…

  7. bandot tua said,

    katanya maha kuasa…kok pesimis n tidak yakin n muda-mudahan…….

    QS 60:7. Mudah-mudahan Allah menimbulkan kasih sayang antaramu dengan orang-orang yang kamu musuhi di antara mereka. Dan Allah adalah Maha Kuasa. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha
    Penyayang.

    QS 17:51. atau suatu makhluk dari makhluk yang tidak mungkin (hidup) menurut pikiranmu.” Maka mereka akan bertanya: “Siapa yang akan menghidupkan kami kembali? “Katakanlah: “Yang telah menciptakan kamu pada kali yang pertama.”Lalu mereka akan menggeleng-gelengkan kepala
    mereka kepadamu dan berkata: “Kapan itu (akan terjadi)?” Katakanlah: ” Mudah-mudahan waktu berbangkit itu dekat”,

    QS 9: 102. Dan (ada pula) orang-orang lain yang mengakui dosa-dosa mereka, mereka
    mencampurbaurkan pekerjaan yang baik dengan pekerjaan lain yang buruk. Mudah-mudahan Allah menerima taubat mereka. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha
    Penyayang.

    QS 5: 52. Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: “Kami takut akan mendapat bencana.” Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya) , atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri
    mereka

  8. Heboh said,

    Mari kita merunung fakta – fakta sejarah masa lalu bangsa Arab , sekitar tahun 610 . Waktu itu orang Quraisy sudah melakukan ritus mengelilingi Ka’bah . Orang Arab sangat percaya bahwa daratan Arab dihuni makhluk halus yang bisa berubah – ubah wujud dan menyesatkan manusia yang mereka sebut jin .Muhammad sering berkonsultasi dengan sepupunya yang bernama Waraqah penganut Kristen dan mempelajari kitab suci. Muhammad adalah orang yang sangat jenius dan sangat luar biasa .Kaum ini mengadopsi kebiasaan Persia dan Kristen Byzantium untuk menutup wajah kaum wanita .Hal lain yang mendasar yang bisa dicermati , adalah bahwa Islam dapat ditafsirkan ke dalam sejumlah cara yang berbeda , akibatnya berkembang berbagai sekte diantaranya Sunnah dan Syiah .Syiah sangat meyakini paham tentang AL – Mahdi , bahwa imam yang gaib itu akan kembali .Disisi lain Islam tidak dapat menerima faham tentang inkarnasi .Apakah ada kait mengkait antara fakta sejarah yang masih tersisa dengan yang sudah dihilangkan ?

  9. Ahmad said,

    @heboh
    Kamu salah jika kamu mengatakan bhwa Waraqah itu adlh sepupu nabi Muhammad.
    Waraqah bin Naufal adlh seseorang yang tidak penyembh berhala melainkan seseorang nasrani dan tlah bljar bhsa Ibrani dan dpt menyalin isi kitab taurat dan injil ke dalam bhsa arab. Waraqah bin Naufal adalah sepupu Siti Khadijah.Siti Khadijah pergi ke Rumahnya utk meminta penjelasan tentang kejadian yg dialami oleh Rasulullah.Maka Waraqah pun memberi penjelasan kepda Siti Khadijah bhwa suaminya akan mnjd nabi.Lalu setelah keadaan Nabi semakin membaik maka Beliau di ajak oleh istrinya untuk mengunjungi Waraqah agar Nabi tahu kjadian apa yg menimpanya bukan untuk mempelajari injil

  10. mahmud said,

    saya mantan muslim, masih ktp…tapi saya memang sudah meragukan islam dan sedang mencari yang lebih baik..

    banyak sekali keraguan saya tp tdk bisa semua saya sebutkan…
    hanya satu saja yg ingin saya sampaikan yang tidak bisa lagi saya solat selama tiga tahun..terakhir..

    Satu hal saja:
    Islam begitu membenci musryik atau syirik..
    Tapi kenapa hajar aswad ada di ka’bah dan diciumin dengan menyebut ” la baik awlohuma la baik” dan sementara semua orang solatpun menghadap ke ka’bah dimana ada batu ini?

    kenapa saat mengahncurkan berhala-berhala, Batu ini disisakan? apakah ini tauhid?
    Kenapa tidak ditaruh saja di musium kek..kok sepertinya kalau saya solat dan sujud sama batu ini ya?

  11. superman said,

    ada keganjilan dalam kristen :
    1. siapa yang menyuruh yesus/nabi isa mentuhankan dirinya ?
    2. siapa yang menyuruh pendeta untuk tidak kawin, yesus kah ?
    3. kalo tuhan ada 3 kenapa salah satu tuhan bisa mati seperti manusia ?
    4. coba fikir agama terakhir yang pengikutnya banyak agama apa ?
    5. apakah yesus menyatakan kitabnya akan murni sampai akhir zaman
    6. kenapa orang nasrani benci ke agama islam ?

    jawabannya !

    1. yang menyatakan yesus adalah tuhan adalah pengikutnya / ahli kitab
    bukan yesus sendiri yang memproklamirkan dirinya sebagai tuhan

    2. pendeta juga manusia biasa punya nafsu syahwat, yesus tidak pernah menyuruh ke pengikutnya untuk tidak kawin

    3. kalo bisa mati ya manusia bukan tuhan

    4. agama islam, kalo benar agama islam agama yang salah kenapa banyak pengikutnya di dunia, bahkan pernah mengalami kejayaan, umat islam akan punah sebelum datangnya kiamat itu sudah diramalkan oleh nabi Muhammad SAW.

    5. coba cari di injil atau hadis yesus, tp dalam islam semua Al-Quran sama di setiap negara, walau ada merubah tetapi lebih banyak AlQuran yang murni.

    6. itu sudah di garis kan dalam Al-Quran, mereka tidak akan puas sebeum di antara kita menjadi sama dengannya

    MAKA DARI ITU CEPATLAH BERTAUBAT SEBELUM AJAL KALIAN MENJEMPUT HAI PARA PENCELA ISLAM….

  12. omdoang said,

    yang bilang agamanyanya yang benar itu salah, kebenaran itu muncul setelah dapat membedakan yang satu dengan yang lainnya.kalau tak ada pembandingnya bilang benar makin salah, menurut saya nabi isa dijadikan tuhan untung dia belum kembali kalau kembali kamu2 baru tahu rasa,lebih baik tobat dululah sebelum kedatangan nabi Isa

  13. Bogie Indrajit said,

    Barakallah…..Alhamdulillah……saya sangat mengapresiasi tulisan artikel ini….dan saya sudah pula mengunjungi situs ffi si ali sina itu…..yang tidak lebih dari pada sampah dunia…….dan tidak ada manfa’at apa2 selain kotoran busuk yang nampak dalam tulisan2nya…….alih2 mengakibatkan kerusakan dalam Islam…..malah makin membuat Islam semakin marak dan di tela’ah…….dan makin banyak para mualaf yang kembali ke dalam pelukan Islam……..karena apa? Manusia di muka bumi ini pandai2 dan berotak pintar. Dan saya kira apa yang di tulis oleh si ali sina calon penghuni Naar Jahanaam yang paling bawah dan bahan bakar serta kerak2 neraka itu sudah jelas…..! SIA-SIA…….! Ibarat nya para muslimin adalah manusia2 kalifatullah……maka ibaratnya si ali sina ini adalah anjing yang menggonggong terus menerus! Saya rasa tidak level bagi para muslimin yang beriman untuk meladeni manusia yang selevel anjing yang menggonggong terus menerus……..masih jauh perjalanan kita para muslimin yang beriman, mari kita tinggalkan saja si ali sina itu……tidak usah lagi kita meladeni anjing itu……karena akan habis energi kita meladeni anjing itu belum lagi meladeni anjing2 lain yang ikut menggonggong……capek kita kalau harus melayani gonggongan mereka…..karena tidak level dengan kita…….wong mereka cuma anjing2……..tetap lah berada di dalam Shirataal Mustakiim…….di dalam Jalan yang ALLAH Ridho atas nya…..yaitu Islam……..yang sudah ada sejak Adam A.S dan Siti Hawa di ciptakan hingga kepada Rasulullah Muhammad S.A.W yang membawa Risalah NYA…..yaitu Al Qur’annur Kariim…….Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuuh…….

  14. punto dewo said,

    Ali Sina itu sebenarnya tidak menghina islam, tetapi berkata apa adanya yang terkandung dalam alquran. Justru beliau itu ingin menolong para muslim supaya jangan terjerumus lebih dalam lagi. Saya sendiri sekarang telah bangkit dari keterjerumusan tadi. Dengan ini kami ucapkan banyak terima kasih kepada Ali Sina dan ffi.

  15. yudi said,

    Ali sina tokoh pendusta=dajjal dunia maya.
    FFI situs sampah=malapetaka dan penyyesatan dunia maya.
    Untuk itu jangan hiraukan iblis2.
    Islam didadaku
    I love Islam forever

  16. suromenggolo said,

    Saya setuju sekali dengan Pak Punto Dewo, tetapi kurang setuju dengan pendapat Adindadoey, bahwa katanya banyak orang nasrani sangat membenci “nabi” Muhammad. Justru sebaliknya, kita semua sangat mencintai beliau, yang kita benci adalah ajarannya yang menyesatkan milyaran orang. Ada kemungkinan beliau itu sudah bertobat sewaktu beliau mau wafat dengan mengatakan mencari teman yang maha tinggi, tak lain adalah Tuhan Yesus. Saya sendiri sekarang juga sudah bertobat dan gak mau tersesat lagi. Saya juga sangat mencintai beliau, tapi membenci
    ajarannya.

  17. Anonim said,

    bwt pak punto abda sedikitpun blm mengetahui ttg islam…harusnya yg di selamatkan ali sesat adalah agamamu…krn agamamu penuh dg kontradiktif kitab mu pin saling bertabrakan satu sama lain…anda tidak mengamati pernyataan di atas ya…islam tlh mnjwb dg jelas tuduhan ali sinting itu….payah anda ini….

  18. punto_dewo@gmail.com said,

    Terima kasih Pak Suromenggolo, salam kenal. Kita sepertinya senasib ya, sama2 seorang murtadin. Nasib saya dahulu adalah sangat pilu karena mempunyai kakek seorang kyai didaerah Jawa Timur yang beristeri banyak (polygami), dimana salah satu isterinya adalah nenek saya yang diceraikan oleh kakek saya karena ingin kawin lagi. Salah satu anak dari nenek saya tadi adalah ibu saya yang cukup menderita baik secara batin maupun ekonomi. Syukur dengan kegigihannya orang tua saya dapat menyekolahkan anak2nya yang berjumlah 7 orang mencapai sarjana di Universitas Negeri hingga ada yang sampai S3 lulusan luar negeri karena dapat beasiswa. Orang tua saya sudah uzur, sekitar lima tahun yang lalu menjadi seorang murtadin, sedang saya sekeluarga menjadi murtadin belum lama baru sekitar 7 bulan yang lalu, karena kalau murtad katanya akan di azab di akherat. Setelah saya baca Alkitab, ternyata Tuhan itu sangat mengasihi kita dan tidak diancam-ancam di azab segala. Hidup saya sekarang jauh lebih tenang, dan saya yakin sekali Yesus itu adalah Tuhan Sang Juru Selamat manusia. Dia mengasihi semua orang tanpa memandang agama dan latar belakang bangsa, kaya-miskin, pandai-bodoh, semuanya dikasihinya. Itulah latar belakangnya saya mengikuti DIA.
    GBU Pak Suromenggolo, terima kasih atas alamat emailnya, nanti kita Japri.

  19. Anonim said,

    Ketika Islam melarang pemujaan terhadap berhala mengapa umat Muslim memuja dan menunduk di hadapan Kabah dalam ibadahnya?

    Jawaban:
    Ka’bah adalah Kiblat atau arah dimana umat Muslim menghadapkan wajahnya dalam sholat. Sangat penting untuk dicatat bahwa meskipun umat Muslim menghadapkan wajahnya ke Kabah ketika sholat, mereka tidak memuja atau menyembah Kabah. Umat Muslim memuja dan menyembah hanya kepada Allah. hal tersebut termaktub dalam Surah Al-Baqarah:
    “Kami melihat mukamu menengadah ke langit, maka Kami akan memalingkan kamu ke arah Kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke Masjidil Haram: dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya.”

    [Al-Qur’an 2:144]

    1) Islam percaya pada pengembangan kesatuan
    Misalnya, jika umat Muslim akan melakukan sholat, bisa saja beberapa ingin menghadapkan wajahnya ke utara, sementara sebagian yang lain ingin menghadapkan wajahnya ke selatan. Agar semua umat bersatu, umat Muslim dalam sembahyangnya terhadap Tuhan yang maha Esa, diperintahkan untuk menghadapkan wajahnya ke satu arah, yaitu menghadap Kabah. Jika umat Muslim tinggal di sebelah barat Kabah, maka ke timurlah wajahnya menghadap. Jika mereka tinggal di sebelah timur Kabah, maka ke baratlah wajah mereka menghadap ketika sholat.

    2) Kabah terletak di Pusat Peta Dunia
    Umat Muslim adalah orang-orang pertama yang menggambar peta dunia. Mereka menggambar peta dengan meletakan selatan di atas dan utara di bawah. Kabah terletak di tengah-tengah. Kemudian pembuat peta dari Barat menggambar peta dengan meletakan utara di atas sementara selatan di bawah. Meski demikian, Ka’bah tetap terletak di tengah-tengah atau pusat dari peta dunia.

    3) Tawaf mengelilingi Kabah mengindikasikan satu Tuhan
    Ketika umat Muslim datang ke Masjidil Haram di Mekkah, mereka melakukan tawaf mengelilingi Kabah. Hal ini menyimbolkan keimanan dan penyembahan pada satu Tuhan sebagaimana setiap lingkaran memiliki satu titik pusat, maka hanya ada Allah SWT, satu-satunya Tuhan yang disembah.

    4) Hadist Umar
    Terkait dengan batu hitam Hajar Aswad, ada sebuah hadist yang dihubungkan kepada sahabat Nabi SAW, Umar. Menurut Sahih Bukhari, Volume 2, tentang Haji, bab 56, H.No. 675. Umar berkata, “Aku tahu bahwa kau adalah sebuah batu yang tidak bisa memberi kebaikan atau kerugian. Tidak pernah aku melihat Nabi SAW menyentuh (dan mencium) mu, maka aku tidak akan pernah menyentuh (dan mencium) mu.”

    5) Orang-orang berdiri di atas Ka’bah dan mengumandangkan Adzan
    Pada zaman Nabi, orang-orang bahkan berdiri di atas Kabah dan mengumandangkan Adzan, atau seruan untuk Sholat. Seseorang boleh bertanya pada mereka yang menyatakan tanpa bukti bahwa umat Muslim menyembah Kabah: penyembah berhala yang mana yang berdiri di atas berhala sesembahannya?

    Itulah pembahasan yang dipaparkan oleh Dr. Zakir Naik, jadi intinya adalah ka’bah bukanlah berhala , jadi umat islam menghadapnya karena agar terjalin suatu kesatuan, lebih gampangnya biar tidak berbeda ada yg selatan, utara, barat atau timur.. sesungguhnya Allah hanya satu dan hanya kepada-Nya lah kami menyembah dan meminta pertolongan :’)

  20. joy said,

    Pasti anda semua tau monyet???
    coba kita kasihkan kemonyet suatu barang berharga seperti emas,berlian,kilauan permata yg sangat mahal harganya..pasti monyet akan membuangnya atau melemparkan benda brharga tersebut karena tidak punya akal fikiran…tapi kalau kita kasih monyet kacang tentu dia akan memungutnya walau harga kacang sngt murah…
    Begitupun para murtadin (orang yg keluar dari islam) tidak tau akan ajaran islam yg mulia…mbuang sesuatu yg sngt berharga dalam dirinya karena akal fikirannya sudah buta dan tertutup, tidak bisa merasakan indahnya islam,manisnya islam..mungkin karena dosa2nya dan tingkah lakunya yg melampaui batas.,atau menuruti hawa nafsu demi mengejar materi dunia lewat jalan pintas…nauzubillah
    Semoga kita semua umat islam dihindarkan dari bencana besar yg satu ini (murtad) dan smoga Allah Ta’ala melindungi kita selamanya..Amiin

  21. islamagamaku said,

    @bandot tua,mahmud dan para murtadin sekalian, kalian diciptakan oleh Allah tuhan semesta alam,lihatlah matahari satu menit aja apa yang kalian rasakan matahari tunduk pada perintah Allah, cuma matahari kalian tidak mampu untuk menatapnya,kalian dikasih sakit gigi aja seperti mau koit punya apa kalian mau menyombongkan diri terhadap yang menciptakan kalian dan matahari,emang jelas sekali manusia yang bodoh dan yang cerdas beda sekali,udang aja yang otaknya mini masih bisa mikir kalian sih tadinya bahan kentut oleh Allah dijadiin manusia jelas otaknyadibawah udang,mendingan bunuh diri aja sana kan ada yang nanggung dosanya mending disana disorga buatan yesusmu sana,bisa nyiptain sorga darimana yesus ,matinya aja dipaku dasar oonlu,disini mereka menyebut nyebut dirinya murtadin padahal mereka2kaumnasrani yang ngaku2murtadin biar para muslim tau banyak orang islam yang pindah kekristen padahal pada kenyataannya sebaliknya penomena sekarang muallaf bermunculan bak jamur dimusim hujan,kaciandelu!!semakin dihujat semakinmenarik dan dicintai.aku cinta Allah aku cinta MUhammad,akucinta islam.

  22. Muhammad idolaku said,

    sampai uler berbulu,orang orang kristen tu mau menghujat mau debat,mau apapun terhadapislam gak bakalan menang!!wong orangnya cetek semua segala fakta dan argumennya lemah dan banyak salahnya,wong orang2dungu inginmendebat jelas selalu kalah,dungu…!!?laiyalah dibodohi kitab dan doktrin gereja manggut manggut aja gamau mikir,jualannya penebusan dosa,kasih yesus agama kasih aja yang dibacanya,eh…ngejajah negara orang hobinya,membantai orang kesukaannya.demi minyak dan kekayaan mungkin tuhan yesus mendukungnnya gak paapa ngancurin orang juga,ke orang islam bisanya ngecap teroris,gak adalagi bosen gua dengernya.gak mikir teroris2itu ternyata kalian juga,hei penolak kebenaran bunuh diri aja kan dosanya udah ada yang nebus masuk sorga sana,.,.monyet aja masih mikir

  23. Anonim said,

    dlm mencari ilmu alloh tuhan semesta alam tdk ckp hy membaca dan mengetahui artinya sj. kita hrs tau makna dan tujuanya. karnaitu yg nyata disuruh mencari yg ga.ip brarti lbh bsr dn perkasa yg ga.ip dr pd yg nyata. dan ktahuila alloh menurunkan 4 kitap dn 100 suhup sdgkn 100 suhup dibagi 3 ada yg 60 ada yg 30 ada yg 10 jd lbh banyak yg rahasia dr pd yg nyata. tetapi tdk yg rahasia jk allih manghendaki .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: