September 2, 2007

”Islam Mengajarkan Kebencian Terhadap Nonmuslim”, Satu Lagi Kebohongan ali sina

Posted in Tulisan AntiFFI pada 10:08 am oleh antifaithfreedom


Dalam tulisannya ”Kenapa Saya Meninggalkan Islam”, Ali Sina menyebutkan alasannya bahwa dia muak dengan agama Islam yang mengajarkan kebencian dan kekerasan. Menurutnya ajaran ini terdapat di dalam Al Quran, lihat kutipan berikut

Setelah hidup di dunia barat selama beberapa tahun lamanya dan diterima dengan baik oleh orang-orang dari berbagai agama atau yang tak beragama sekalipun, yang mencintai saya dan menerima saya sebagai kawan mereka, aku tidak dapat lagi menerima mandat-mandat Quran sebagai firman Tuhan.

Ayat Al Quran yang dia maksud adalah QS 58:22, QS 3:118-120, QS 5:51
Kamu tidak akan mendapati sesuatu kaum yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, saling berkasih sayang dengan orang-orang yang menetang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara ataupun keluarga mereka. Mereka Itulah orang-orang yang Allah telah menanamkan keimanan dalam hati mereka dan menguatkan mereka dengan pertolongan yang datang daripada-Nya. Dan dimasukkan-Nya mereka ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya, Allah ridha terhadap mereka dan mereka pun merasa puas terhadap (limpahan rahmat)-Nya. Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya Golongan Allah itulah Golongan yang beruntung.(QS Al Mujadilah 22)

Begitulah ali sina ini, dia menafsirkan ayat ini sebagai ajaran agar orang Muslim membenci orang nonmuslim. Aneh sekali dia ini, dia berkata membaca Al Quran tetapi kenapa dia tidak memahami kata-kata orang-orang yang menetang Allah dan Rasul-Nya. Adakah kata itu berarti setiap orang nonmuslim? tidak, tidak inilah kebohongan ali sina, kata itu berarti ditujukan untuk mereka orang kafir yang memerangi Nabi Muhammad SAW dan kaum muslimin. Hal ini akan tampak lebih jelas pada ayat berikut

Allah tidak melarang kamu berbuat baik dan adil terhadap orang-orang yang tidak memerangi kamu dalam agama dan tidak mengusir kamu dari kampung-kampungmu sebab Allah senang kepada orang-orang yang adil. Allah hanya melarang kamu bersahabat dengan orang-orang yang memerangi kamu dalam agama dan mengusir kamu dari kampung-kampungmu dan saling bantu-membantu untuk mengusir kamu ,barangsiapa bersahabat dengan mereka maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim.(QS Al Mumtahanah 8&9)
Sudah jelas dari ayat ini bahwa untuk orang nonmuslim yang tidak memerangi agama Islam maka orang Islam diharuskan berbuat baik dan berlaku adil. Apakah ini yang dimaksud Islam mengajarkan kebencian? Sungguh penafsiran ali sina itu benar-benar menyesatkan. Apakah yang dia maksudkan bahwa orang islam harus berkasih sayang juga atau menjadikan sahabat kepada mereka yang memerangi orang Islam atau kepada mereka yang mengusir orang islam dari kampung halamannya? Itu bukan kasih sayang ali sina tetapi kebodohan dan Al Quran sendiri menyebutnya kezaliman.

Bayangkan saja ketika ada orang yang menyerang kita lantas kita menyambutnya  dengan lambaian kasih sayang sambil berkata ”wahai sahabatku ini ini silakan kau tusuk diriku dimana saja kau suka, aku tidak akan melukaimu sedikitpun karena aku sangat menyayangimu, Mari mari sahabatku”. Begitukah kasih sayang wahai ali sina? Kasih sayang orang yang sakit atau tidak waras. Saat seperti itu yang dilakukan adalah pembelaan diri bukan dengan kasih sayang konyol yang tidak jelas. ali sina sepertinya anda tidak mengerti makna kasih sayang sama sekali.

Bayangkan ketika ada orang yang mengusir kita dari rumah kita secara paksa, lantas apakah kita akan menyayangi mereka dan menjadikan mereka sebagai sahabat? Apa anda akan seperti itu wahai ali sina. Kalau iya alangkah bodohnya anda ini, sepertinya pikiran ada ini mesti diperiksa.

Selanjutnya ali sina ini mempermasalahkan ayat berikut
Hai orang-orang yang beriman, Jangan kamu menjadikan orang Yahudi dan Nasrani sebagai pemimpin-pemimpinmu, sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain. Barang siapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka (QS Al Maidah: 51).

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu(karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan kemudaratan bagimu). Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi. Sungguh telah kami terangkan kepadamu ayat-ayat(kami) jika kamu memahaminya. (QS Ali Imran: 118).
Bukankah ayat ini sama seperti sebelumnya, untuk apa orang Islam menjadikan Yahudi dan Nasrani sebagai pemimpin mereka, adalah selayaknya orang Islam menjadikan pemimpin mereka dari kalangan Islam. Dan bukankah begitu pula Yahudi dan Nasrani menjadikan pemimpin mereka adalah dari kalangan mereka sendiri. Apa masalahnya?

Kemudian sebagai teman kepercayaan, bukankah jelas bahwa ayat itu bermaksud agar jangan menjadikan teman kepercayaan terhadap orang yang memerangi orang Islam baik secara nyata maupun sembunyi-sembunyi. Yang secara nyata ini memang cukup jelas tetapi bagaimana dengan mereka orang yang memerangi Islam secara sembunyi-sembunyi, di luar tampak baik tetapi dalam hatinya penuh kebencian dan berusaha menimbulkan kemudaratan bagi orang Islam. Oleh karena itulah Al Quran menyatakan jangan menjadikan teman kepercayaan kepada orang di luar kalangan Islam cukup dengan berbuat baik dan berlaku adil.

Lihatlah pernyataan ali sina terhadap ayat-ayat Al Quran di atas dalam kutipan berikut

saya mengalami sendiri bahwa perkataan2 di atas itu salah lihatlah buktinya di krisis Bosnia dan Kosovo, dimana negara-negara kristen mengadakan perang terhadap sesama negara kristen untuk membebaskan orang-orang muslim. Banyak dokter2 Yahudi yang sukarela menolong pengungsi-pengungsi Kosovo, meskipun pada kenyataannya selama perang dunia II,orang-orang Muslim Albania memihak Hitler dan menolong dia membantai orang-orang Yahudi. Semakin jelas bagi saya bahwa orang-orang muslim diterima oleh orang-orang diseluruh dunia,tapi meskipun demikian nabi kita ingin kita membenci mereka, mengucilkan diri kita dari mereka, memaksa menerima cara kita hidup atau membunuh mereka, menundukkan mereka dan memaksa mereka membayar jizyah. Sungguh tolol! Sangat menyedihkan! Sungguh tak berperikemanusiaan!.

Pernyataan yang tendensius sekali dengan kebencian terhadap Islam . ali sina berkata”lihatlah buktinya di krisis Bosnia dan Kosovo, dimana negara-negara kristen mengadakan perang terhadap sesama negara kristen untuk membebaskan orang-orang muslim. Banyak dokter2 Yahudi yang sukarela menolong pengungsi-pengungsi Kosovo”
Data dari mana itu, mana sumbernya, kalau Cuma desas-desus apa gunanya. Seandainya benar jadi kenapa?, tidak ada dalam islam yang beranggapan semua orang kristen dan Yahudi itu buruk semua, mana ada itu cuma persepsi buruk anda saja.

”meskipun pada kenyataannya selama perang dunia II,orang-orang Muslim Albania memihak Hitler dan menolong dia membantai orang-orang Yahudi”. Aneh, sekali lagi berita dari mana itu kalau cuma dari mulut anda jelas tidak bisa dipercaya karena anda jelas sekali seorang pembohong. Siapa sebenarnya yang terlibat perang dunia II adakah negara-negara muslim? Hitler dan orang-orangnya adakah mereka muslim? Jelas sekali mereka nonmuslim, jadi kebencian dan pembantaian terhadap Yahudi dilakukan oleh mereka Hitler dan orang-orangnya yang suda jelas nonmuslim. Logika pincang anda itu mesti diobati ali sina.

”Semakin jelas bagi saya bahwa orang-orang muslim diterima oleh orang-orang diseluruh dunia”. Anda pura-pura bodoh atau memang bodoh ali sina lihat kumpulan berita Islamphobia Swaramuslim.net wwwpakdenono.com begitukah maksud anda orang muslim diterima di seluruh dunia. Perusakan Masjid, pelecehan orang Islam, tulisan yang merendahkan Islam(seperti tulisan anda ali sina), pelarangan jilbab sampai tindak kekerasan kepada orang muslim, begitukah diterima di seluruh dunia. Jangan tendensius ali sina, sungguh anda benar-benar pincang. Tentu kami tidak tendensius seperti anda untuk mengatakan bahwa orang islam selalu dilecehkan, yang kami maksud ada sebagian orang yang tidak menerima Islam berusaha untuk merendahkan dan melecehkan orang islam.

”tapi meskipun demikian nabi kita ingin kita membenci mereka, mengucilkan diri kita dari mereka, memaksa menerima cara kita hidup atau membunuh mereka, menundukkan mereka dan memaksa mereka membayar jizyah”
nabi anda ali sina yang seperti itu, tidak usah bawa-bawa kata kita sungguh anda dan orang pro anda jelas berbeda dengan umat Islam. Nabi kami umat islam Nabi Muhammad SAW tidak menyuruh kami membenci mereka(lihat lagi pembahasan diatas), Nabi Kami tidak memaksa(bagimu agamamu dan bagiku agamaku QS Al Kafirun :6), Nabi kami tidak mengajarkan kami membunuh mereka yang tidak mau menerima Islam, tidak ada masalah dengan jizyah, itu sama saja dengan pajak bagi negara dan tentu wajar sekali kalau orang nonmuslim pada masa pemerintahan Nabi Muhammad SAW diharuskan memabayarnya karena mereka mendapat perlindungan dari pemerintahan Islam bagi harta dan  nyawa diri beserta keluarga mereka. Islam jelas adil ali sina, anda saja yang selalu pincang.

”Sungguh tolol! Sangat menyedihkan! Sungguh tak berperikemanusiaan!”. Benar sekali ali sina, anda memang sangat tolol dan sangat menyedihkan. Fitnah dan Hinaan anda terhadap Allah, Nabi Muhammad SAW, Islam dan Umat Islam itu jelas menyakiti umat Islam. Sungguh itu adalah alasan cukup untuk menyebut anda sebagai tak berperikemanusiaan.

Note: Tulisan ditulis oleh salah seorang dari kami  dan ditampilkan oleh saudara Husain

Iklan

67 Komentar »

  1. ara said,

    wah artikel yang bagus.. saya pernh membaca beberapa artikel ali sina, di memang cenderung subjective dalam menilai ilsam.. dan saya tiak yakin bahwa dia seorang mantan muslim. bisa jadidia adalah tokoh fiktif belaka..

  2. tiur said,

    Mantap…..
    Agama yang baik adalah agama yang tidak pernah mengajarkan kebencian kepada agama lain..
    ((melainkan harus saling mengasihi SESAMA MANUSIA BUKAN HANYA SESAMA ORANG YANG SEAGAMA .. sperti yang tertulis didalam ALKITAB”)).

  3. Joe said,

    …..Tak sorangpun akan sampai kepada keagungan ajaran islam jika tidak orang itu berakal sehat dan berhati bersih. Sekiranya orang yang mau dan berusaha menyimak dan memahami ayat demi ayat yang terkandung di dalam Kitab Suci Al Qur’an, maka orang yang bersangkutan jika dibenaknya berbagai macam keingintahunya mengenai kebenaran, maka dia akan mendapatkan pengajaran dari Al Qur’an dan pertanyaan yang ada dibenaknya akan terjawab…………..tetapi jika seseorang membacanya hanya mencari pembenaran sementara hati, akal sehatnya terpasung dalam gelapnya kabut kebencian, maka orang tersebut akan mendapati dirinya telah terseret jauh oleh arus kesesatan aqidah..!!

    Tidak ada kebecian di dalam hati umat islam, karena ajaran islam melarang berbuat demikian. Justru sebaliknya agama islam adalah rahmatan lil alamiin………….dan faktanya dimana negara yang pendudukya mayoritas islam, maka umat nonmuslim terayomi dengan baik tetapi sebaliknya bila mereka umat islam minoritas mereka tirintimidasi.

    Jadi hubungan antara Yahudi Kristen terhadap Islam tidak harmonis justru dikondisikan oleh umat Yahudi yang tidak mau menerima ajaran yang diawa oleh Nabi Muhammad, dimana ajaran Al Qur’an membongkar tuntas segala macam penyimpangan keyakinan yang dilakukan oleh Yahudi maupun Kristen…….!!! …….Dan bukti penyimpagan itu tidak bisa disangkal lagi…… cobalah telaah dengan benar ayat-ayat yang ada didalam Bible bukankah….. terbukti ada ayat-ayat yang bertentangan dan juga telah banyak juga ayat-ayat yang telah direvisi…………!!!

    Sungguh hanya orang-orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran…!!!

  4. anak yesus said,

    jangan menebarkan kebencian dalam hatimu……..semoga dosa-dosamu diampuni oleh Alloh SWT.
    Sangat jelas apa yang disampaikan tidak obyektiv.
    mari kita bertemu dalam dunia nyata!
    tidak perlu sekelas dr. Zakir Naik saya pun sudah cukup untuk membantah semua yang anda sampaikan dengan kebenaran yang hakiki

  5. anak yesus said,

    Allahu Akbar…….. ISLAM TETAP JAYA

  6. ahmad herzy said,

    ah pak Joe, sesekali mari kita baca berita, umat kristen koptik selalu tertindas di mesir, kenapa Sudan selatan minta pisah dari Sudan Utara ? Di Pakistan dan Arab Saudi tidak ada ijin mendirikan Gereja, bahkan untuk renovasi pun harus minta ijin, di Irak sdh pastilah jd sasaran kemarahan, objektiplah om, trus koq ada ayat2 yg mengatakan Yahudi itu kan keturunan Monyet, dan kafir dalah seburuk-buruk mahluk ?

  7. ahmad herzy said,

    Dan tahukah pak Joe, alquran itu di Standarisasi tahun 1924 di Mesir ? Abad 20 loh..

  8. van persie said,

    khusus untuk tiur, pengetahuan anda tidak cukup lengkap dan saya tambahkan, bahwa agama yang baik dan benar bukan mengajarkan kebencian, tetapi mengajarkan kemuliaan akhlak dan kewaspadaan terhadap umat agama2 samawi sebelumnya yang telah menyimpang dari ajaran monotheisme ( Tuhan Yang Esa ). Itu yang direvisi oleh Islam, yaitu mengembalikan substansi agama bahwa Tuhan itu Esa/ Tunggal tidak beranak dan tidak diperanakan.

  9. shamongker said,

    penjelasannya kurang pas… sepertinya tidak ada pengampunan untuk org yg telah berbuat salah kpd kita… mana yg lebih baik: menghukum krn dosanya terhadap kita atau mengampuni dosanya terhadap kita??

  10. van de venter said,

    Soal pengampunan dosa tidak semudah membalikan telapak tangan hanya dengan percaya kepada Tuhan X, Y atau Z, karena perlu adanya pertobatan sungguh2 dari individu sipelaku ybs ( taubatan nasuha ) dan tidak ada dosa turunan, karenanya setiap bayi yang dilahirkan itu suci adanya, Jadi setiap individu menanggung dosanya sendiri2 tidak bisa dengan perantaraan siapapun untuk meminta ampun atas dosa yang telah diperbuatnya. Dan Islam memberikan solusi pertobatan yang tepat untuk itu.

  11. @ AHMAD HERZY.

    YANG JELAS ANDA BUKAN ISLAM.
    KALAU ISLAM ANDA AKAN TAHU TIDAK ADA STANDARISASI AL QUR AN .
    KARNA AL QUR AN TERPELIHARA DARI MASA KE MASA SEMENJAK PENGUMPULANYA DI JAMAN SAHABAT NABI.
    MELALUI PENGHAPAL2NYA YANG HANDAL.
    ANDA MEMBACA DARI BERITA DAN KABAR BOHONG.
    WASALAM.

  12. SOBIRIN said,

    WAHAI SAUDARAKU SEMUA INGATLAH SATU HAL BERPIKIRLAH DENGAN HATI YANG IKHLAS DAN PERENUNGAN YANG DALAM JANGAN KITA SALING MENGHUJAT JANGAN KITA SALING MEMBENCI TAPI PIKIRKANLAH KEMANA KITA AKAN PERGI SETELAH INI BAIK DAN BURUK SANGKA SEMUA PASTI AKAN MERASAKAN DI DUNIA ATAU SESUDAH MATI UNTUK APAKAH UMUR KITA YANG TINGGAL BEBERAPA TAHUN LAGI KALO TIDAK DI GUNAKANN UNTUK KEBAIKAN MANUSIA TEMPAT SALAH DAN DOSA DAN SEBAIK BAIK MANUSIA ADALAH YANG MENGETAHUI KESALAHAN NYA SENDIRI KALO KITA SESAT KITA RUGI KALO KITA INSAP KITA BERUNTUNG BELAJARLAH TERUS YANG BURUK KITA BUANG YANG BAIK KITA PAKAI . SEMOGA KITA BUKAN ORANG ORANG YANG RUGI .AMIN

  13. janah said,

    Kalau memang benar Kuran bikinan Allah (yang benar)……tentunya Allah tidak perlu begitu getolnya meyakinkan kalau Kuran itu dari padaNya …….Allah cukup menyampaikannya…..dan manusia mau merimanya atau tidak,allah tidak akan ambil pusing….sebab konsekwensi itu ada di manusia itu sendiri.

  14. sigit said,

    di yakin kan saja masih pada mencle2.. lha kitab injil saja di revisi.. piye??

  15. sanusi said,

    Islam itu agam yg tidak akan pernah bisa disalahkan dan dikalahkan. Kalau agama kristen itu semua ajarannya hasil konferensi, atau hasil kesepakatan manusia. contoh tuhan 3 konperensi di Nikea mtahun 325. Injil yg 4. itu hasil konperensi di kartago tahun 397. Hari natal tgl 25 desember hasil konperrensi juga.; Ketahuilah bahwa gereja itu sudah ditutup di Eropah (asalnya) dan ada yang dijual jadi mesjid, hotel dan restaurant, ataupun museum. Sadarlah kawan jangan keras kepala juga. Ingat firman Allah dalam Alruran, surat ali imran 185 artinya barang siap[a yg mencari agama selain islam tidak diterima agamanya dan di akhirat nanti ia termasuk golongan orang yg merugi.. Carilah kata-kata seperti ini dibuku apapun didunia ini. hanya ada di alquran.

  16. Josep Arimatea said,

    @ahmad herzy:
    wah kalo gitu apa beda’a dengan prancis yang melarang niqab/cadar, swiss yang melarang pendirian menara mesjid, philipina yang melarang muslim berpuasa, muslim rohingya burma yang dibantai oleh kaum budish, dsb? jika ini acuan anda, tentu anda tidak objektif

    Lha, emang kafir itu seburuk-buruk mahluk karena tidak bisa menerima kebenaran yang datang, hanya mengandalkan nafsu mereka saja untuk berpikir.

    sayang’a pengikut agama “kasih sayang” di Indonesia tak pernah mau jujur tentang siapa yang menyebarkan agama itu ke indonesia dan melalui cara apa?

    masih ingatkan anda slogan penjajah belanda saat menginjakkan kaki ke bumi nusantara? 3G (gold, glory & gospel). Pertanyaan’a sekarang, itu belanda dakwah’a baek2 apa pake meriam?

  17. Agus said,

    Kita tidak boleh melihat esensi suatu agama dari pelakunya, karena pelaku jugalah manusia.

    Mengomentari islam, saya merasa islam memang mengajarkan kekerasan. Contohnya, hanya di islam aja yang pengikutnya bisa membunuh bila ada orang menghina agamanya. Kafir pun dibilang orang-orang penipu dan pengikut setan.

    Selain itu, umat islam mesti menyembah batu, umat islam bisa poligami, bisa dapet surga dengan para bidadari, punya allah yang egomaniak (tiada tuhan selain allah), ajaran yang merendahkan perempuan, teori-teori kreationis yang banyak yang bertentangan dengan ilmiah, super determinisme (batu jatuh saja dibilang karena allah), muhammad yang sangat penuh kekurangan dan kesalahan-kesalahan fatal lainnya.

    Tapi ada satu ayat yang benar di al-quran, yaitu allah adalah penipu terbesar. “But they (the Jews) were deceptive, and Allah was deceptive, for Allah is the best of deceivers (Wamakaroo wamakara Allahu waAllahu khayru al-makireena)! S. 3:54; cf. 8:30”

    Umat islam akan malu sekali bila semua yang mereka kejar itu sia-sia belaka.

  18. Danie said,

    buat AGUS

    ngakunya umat yesus tapi loe jauh banget dari yesus.

    klo loe mau ngejatuhin islam pelajari dulu lebih jauh biar loe ga keliatan bego. tuduhan loe pada Allah bener2 ga PANTES loe ucapin oleh seorang yang beragama kristen .tiada tuhan selain Allah artinya menjelaskan keesaan Allah dan allah tiada tandingan.

    GUE MAU NANYA MA LO! KLO YESUS JURU SELAMAT DAN DENGAN BERIMAN KEPADANYALAH SATU2NYA JALAN MENUJU SURGA.
    BERARTI SEMUA NABI IBRAHIM,MUSA,DAUD MASUK NERAKA KARNA MEREKA SAMA SEKALI GA BERIMAN KEPADA YESUS, ORANG YESUSNYA AJA BELUM LAHIR.

  19. Anonim said,

    apa yg dituduhkan nonmuslim di sini udah banyak yg jawab,,capek ngejelasinnya. cari di google aja deh…dan liat Quran langsung

  20. Agus siswoyo said,

    Orang Islam akan mempercayai adanya Nabi dan Rasul, mulai dari Nabi Adam sampai Nabi Muhammad SAW, termasuk mempercayai Nabi Musa.as dan agama yang dibawa, demikian pula dengan Nabi Isa.as. Semua Nabi dan Rasul mengajarkan kebenaran. Kalau penganut Yahudi dan Nasrani membeci Islam itu adalah kesalahan besar, hal tersebut terjadi karena mereka tidak menyadari bahwa Agama Yahudi dan Nasrani telah diselewengkan oleh umatnya sendiri karena. Sedangkan Al Qur’an keasliannya telah dijamin oleh Allah SWT, buktinya ribuan umat Muslim diseluruh dunia hafal dengan Al-Qur’an. Berfikirlah ….

  21. Anonim said,

    wahai saudaraku nasrani,,,,,,,,,sadarlah bahwa anda sedang dibodohi atau anda memang bodoh sebelumnya. baca dan pahami baik-baik maksud dalilnya ya,,,,,,,,,,!!!!

  22. bang palui said,

    take beer take beef take beer. awas sisa dubur

  23. benarkah umat kristen telah menjalankan semua yg diperintahkan dlam alkitab'y? said,

    ali sina ntu pengecut. Takut mati demi kebenaran. Beukh.. Pahlawan yg kerja’y koar2 smbil ngumpet.
    Antek2’y jg pada bego bin dungu bin idiot bin super duper bodo bnget amat sekali..
    Buat temen2 muslim ati2 ma ucapan ali sina.bukan’y gw sok tau yah. Yg gw tau Dia ntu nyerang sikologis.klu debat ali sina ngeluarin jurus caci maki buat agama islam dmana dia tau lawan dbat’y bkal kepancing emosinya krna agama’y dihina..

  24. wah…………………..bgs sekali artikelnya. menganjarkan kita untuk lebih bijaksana dalam menilai isi ayat2 kitab suci.

  25. Anonim said,

    agama buat orng saling perang…,jalan satu satunya kalo tuhan ada turun ke dunia dan katakan agama mana yg benar. gitu aja repot…

  26. CAk SATE said,

    “umat islam dibilang nyembah batu”.-__- OI NON MUSLIM, memang.. kalo kalian liat orang islam sholat di sekeliling kakbah, kalian lihat kita seolah menyembah batu yg menempel di kakbah. Tp denger bacaannya! Tiap sujud kita ngomong, Allah Akbar. bukan HAJAR AKBAR. -__-

    “Kafir penipu dan sesat”: so what?! what do you expect? km mau umat muslim bilang, “kafir itu amanah dan bertaqwa” gitu? 😀 FYI, guys, ‘kafir’ dari bahasa arab artinya ‘orang yg menyimpang’ . Kami ga akan tersinggung kami dibilang kafir sama orang kristen, hindu. Lha emang km menyimpang dr agama mrk. :p

    “Allah yg egomaniak” : ciaah..ya silahkan kalo km mau tuhan yg ‘berdemokrasi’. Tuhan yg punya banyak antek. Ada menteri hujan, menteri cinta. PAGAN itu mah.

    yg lain mungkin sepele ya, tp saya mau bahas ayat ini nih

    ‘dan mereka (orang – orang kafir) membuat tipu daya, maka allah pun membalas tipu daya. Dan Allah sebaik – baiknya pembalas tipu daya’

    hahaha. saya sebenarnya suka dgn firman Allah SWT ini. Hai org muslim! kalian jgn takut dgn tipu daya org kafir. Seberapapun tipu daya mrk, agama islam ttp mjd agama yg paling besar pertumbuhannya

    apa salahnya Allah membalas tipu daya org kafir? sekalipun Dia membalas, balasannya jauh lebih besar.Malah yg saya tangkap dari ayat ini, seberapapun usaha org kafir membuat tipu daya, masih ada Allah yg akan membalas menyesatkan mrk. Org kafir itu ga ada apa apanya.

    lihat asmaul husna. Sifat Allah selain at-tawwab (maha penerima tobat) jg sebagai al-muntaqqim (maha pemberi balasan). Selain al-baasith (maha melapangkan makhluknya) allah jg al-qaabidh (maha menyempitkan mahkluknya)

    saya rasa, Allah saya sudah sangat fair…lha Dia memang maha adil.

  27. bro said,

    lo aja yang tolol + idiot. mank lo pernah dgar orang kristen mau nyerang/ bunuh babi mamat yang ada malah babi mamat yang mau bunuh orang kristen. DASAR TOLOL U ma Mamat

  28. bro said,

    lw di indonesia ada si buta dari goa hantu.
    di arab da yang lebih hebat si buta huruf dari goa hira

  29. mayyaluv said,

    To all nonmuslim : kalian membenci Islam tanpa tahu esensi ajaran agama mulia ini, seandainya kalian mau mempelajari Islam dari sumber Islam (Alquran dan Al Hadits) dan bukan dari sumber lain, kalian pasti akan lebih objektif menilai agama rahmatan lil ‘alamin ini, bahkan insyaallah kalian akan jatuh hati. Tak ada kebencian di hati umat muslim kecuali kepada perbuatan yang mendurhakai Allah, yang ditujukan kepada Allah, agama-Nya, para nabi dan rasul-Nya, kitab-kitab-Nya, maupun makhluk ciptaan-Nya. Kami justru diperintahkan untuk berbuat baik dan adil kepada sesama manusia, tanpa melihat perbedaan agama, suku, maupun warna kulit, Allah lah yang menciptakan manusia bersuku-suku dan berbangsa-bangsa.

    Untukmu agamamu, untukku agamaku.

  30. Irfan said,

    mayyaluf, justru non muslim itu tahu bahwa islam itu membenci yahudi dari nasrani dari sumbernya (Alquran dan hadist), jelas sekali ada beberapa kebencian islam kepada yahudi dan nasrani antara lain :
    Jangan memilih pemimpin dari kalangan yahudi dan nasrani, hal ini berimbas sehingga umat islam galau ketika ada walikota, bupati atau pejabat yang mendudduki jabatan penting tetapi beragama non muslim, contoh sudah banyak, beda dengan kristen yang tidak mempermasalahkan siapa saja, agamanya apa, sukunya apa, yang penting dia memang benar-benar berkompeten sebagai pejabat.
    Kalau seseorang sudah punya kemampuan untuk berhaji, tetapi tidak dilaksanakannya, silahkan dia mau mati secara yahudi dan nasrani, ada apa dengan yahudi dan nasrani sehingga begitu jijiknya umat islam kepada mereka, bahkan gilirian mau mati saja, sampai dipersoalkan, emangnya hanya islam yang berhak masuk surga, apa kristen dan yahudi tidk punya surga
    Darah kafir halal ditumpahkan, ini yang paling sadis, sungguh terlalu kebencian itu, walaupun katanya darah kafir yang halal ditumpahkan adalah kafir yang memusuhi islam, lalu peristiwa bom bali apakah ada umat kristen yang memusuhi islam, sehingga mereka menjadi korban, bahkan karena kebodohan mereka bukan saja dari pihak non muslim yang menjadi korban tetapi dari pihak muslim sendiri, ini adalah karena ajaran buta yang membuat buta mata batinya..

    Tiga hal tersebut sudah bisa menjadi bukti bahwa islam itu memang agama barbar

  31. Anak yang tertindas akibat keagamaan yang salah arti said,

    http://www.answering-islam.org/indonesian/muhammad/membandingkan-yesus-vs-muhammad.html

  32. Anak yang tertindas akibat keagamaan yang salah arti said,

    Hanya Allah yang berhak menghukum kita umat manusia. Jadi janganlah kalian menghukum sesamamu walau sesamamu berbuat kesalahan. Karena manusia tidak tahu kebenaran yang Allah maksudkan. Jadi jangan kita saling mengadili, lalu menyakiti, serta berbuat sesuai apa yang kita benarkan dan terlihat oleh mata. So berdamailah karna damai itu indah tanpa ada pertumpahan darah.

  33. hakkullah said,

    kebencian seperti apa, kan belum ketemu muslim yang shaleh, bagaiman bisa mengetahuinya?…islam itu tidak dipahami secara diluarnya saja..sejak ane kecil, tidak ada satupun yang mengajarkan, benci kepada agama lain..tetapi yang dilontarkan pertama kali: murid-muridku, jangan sekali-kali menyakiti non muslim yang tidak bersalah dan berbuat baiklah kepada sesama manusia…tetapi masalah aqidah harus tegas..katanya: “lakum diinukum waliyadiin””…..waallahu a’lam..terima kasih

  34. kafirun said,

    islam triple standar dalam hal perbedaan
    1. sesama islam bersaudara
    2. Sesama islam saling bunuh(fakta)
    3. Membunuhi kafir
    Dalam kawin(dlm islam tdk mengenal nikah)sebab kawin=persetubuan
    1. Kawin lebih dari 2 perempuan
    2. Selain kawin zinah dilegalkan dgn memperkosa budak/pembantu
    3. perempuan tdk boleh mencari suami ke 2, 3, dst
    Inilah ajaran setan(islam). Nabinya adalah nabi cabul dan haus darah, kitabnya adalah kitab setan, allah swt adalah setan(plagiat), malaikatnya setan, umatnya adalah umat setan. Umat islam adalah penghuni terbanyak neraka

  35. Mohanes said,

    lihatlah hasil akhir dari ajaran2itu. mayoritas negara Islam sedang kacau terjadi peperangan saudara, negara tidak aman, penuh kecemasan. sekarang Anda lhat di Suriah sudah seratus ribu orang mati karena perang saudara, coba kalau yang bunuh orang2 kafir pasti muslim sudah melolong. negara2 Barat pun sekarang membiarkan biarlah mereka perang habis-habisan. toh akhirnya mereka sendiri yang akan punah. mesir sekarang sudah menyadari bahwa islam itu tidak baik

  36. RENUNGAN. .. said,

    Semenjak memori Otak manusia. .Terisi. .
    Makna kata KAFIR. ..detik iTu juga Bibit Kasih Dalam hatinya mulai layu…semakin taat. .rasa impati.tenggang rasa. Gotong royong, menerima perbedaan, musnah. Tidak ada lagi bahasa kasih dihatinya.. …
    Digantikan kecurigaan, iri hati, tipu daya, amarah.. .dan ketidakmanusiawiannn

  37. agnostic said,

    Tinggalkanlah ajaran2 agama, berbuatlah yang baik dan benar di antara kita semua. Betapa rusaknya dunia ini gara2 agama. Marilah kita menyadarinya sebelum terlambat seperti di negara2 timteng itu.

  38. Nama kepo said,

    Janganlah Kalian bertengkar satu sama lain, sungguh Allah tidak menyukai orang yang berseteru(bertengkar) walaupun ia salah kau Benar
    Dan bagi Kalian yang non-Muslim ingatlah jangan Samakan orang orang yang benar2 Muslim itu dengan orang fasik(kafir) , mereka tiada lah sama.
    makna kafir tidak berarti Hanya non-Muslim bahkan Ada orang Dari agama ini(Islam) yang zhalim, fasik, takabur, ria, diskriminasi Dan Hal lainnya yang membuat diri mereka tergolong orang2 kafir.
    Ingatlah Allah memberi Kita jadi lah satu keturunan Dari Bapak2 dan ibu2 yang terdahulu yang membuat seluruh manusia adalah saudara.
    Dan Pesan yang menulis block ini ,Islam itu agama yang mengajarkan toleran, tidak memaksa, tidak kasar Dan tidak mengancam.
    Saran saya semua pada saudara Seagama bertobatlah Dan meminta ampunlah setelah membaca peringatan ini.

  39. ojo dumeh said,

    @,joe
    Jadi pergi Gabung ISIS kan?
    Cepatlah,,,,,hati hati Dijalan,

  40. Komen bantahan ga nyambung sama artikel

  41. yono said,

    Islam damai…..????? Haaaa… Ngpain coba byk dibakar ???

  42. yono said,

    Islam damai…..????? Haaaa… Ngpain coba gereja byk dibakar ???

  43. yono said,

    ISIS..BOKO HARAM…HESBOLLAH…FPI…DLL..SIAPA COBA ????????ADA YG BS JWB GA DSNI???HELLOOOO

  44. grace said,

    Kampret lu yono..mulut lu lebih baik disumpal pake lakban..kalo ngomong suka ngaco n ngelantur..mana ada greja yg dibakar lu tuh melek coba..didaerah gue aman aman aja kok…dikota kota greja berbaris baris..lu tuh provokator asli..gimana klo greja dihancurkan beneran lu harus tanggung jawab bego!!
    Bisa mampus kristen ditanah air trcinta ini..
    Trus gue skarang balit tanya??
    Bagaimana mesjid2 yg dihancurkan bahkan rumah2 pnduduk muslim diAfrika oleh teroris kristen dan milisi2 kristen dan kaum radikal kristen yg bgitu banyak dan mengerikan sampai2 ribuan bahkan jutaan muslim nyawanya terancam dan banyak yg mengungsi ke kamerun,congo,somalia dan negara2 tetangga lainya saat pasca krusuhan anti balaka pd th 2014 kmaren..
    Trus bagaimana masjid2 yg dibakar dan rumah2 penduduk muslim minoritas yg terkepung oleh kristen pada krusuhan ambon??makanya jangan sok blagu luh kayak yg benar aja ajaran kasih ini apa ajaran kasih palsu???

  45. hahi said,

    Mana agama yg benar dan mana yang tidak, bukan tergantung dari berapa banyak ajaran baiknya, tetapi berapa banyak ajaran BURUKnya, karena ajaran BURUKnya pasti bertentangan dengan MORAL dan HATI NURANI.
    Oleh karena itu baca dan teliti kitab suci masing2, apakah ada ajaran BURUKnya, sebab apapun dalih dan konteksnya ajaran BURUK yang ada di kitab suci masing2 tidaklah pantas untuk di pelajari dan kalau sudah bertentangan dengan Moral dan Hati Nurani, maka sesungguhnya adalah bertentangan dengan Tuhan Yang Sejati itu sendiri.

  46. Kajib. said,

    1. MENGKAFIRKAN ORANG NON ISLAM DAN MENGHALALKAN MEMBUNUH KAFIR… (bertentangan dengan Nurani)

    (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat, : “Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah (pendirian) orang-orang yang telah beriman”. Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala-kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.

    2. KAWIN LEBIH DARI SATU ISTERI HALAL….. (BERTENTANGAN DENGAN NURANI!)

    3. TIDAK TERCELA MENDIDURI BUDAK…. (menjijikkan dan sangat bertentangan denagn nurani dan akal sehat..!!)

    QS 23. Al Mu’minuun: 5-6
    5. dan orang-orang yang menjaga kemaluannya,
    6. kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada terceIa.

  47. anonymus said,

    Memang ajaran qur an berisi kekejaman dan kebencian terhadap umat kristiani dan yunani. Kejam… Agama yang baik akan selalu menuntun pengikutnya ke arah yang benar bukan nya berambisi menghancurkan agama lain

  48. Muhammad idolaku said,

    kepada semua penyembah kolor ijo yang disalib!!!pantas kalian disebut kafir yang artinya menolak,menyembunyikan dan tidak mengakui kebenaran,dungu,bodoh,pembangkang,dan lain sebagainya predikat iblis(rata2penyembah selain Allah memang begitu)kami orang islam suka membaca kitablupada yang katanya “suci”sebagai studi perbandingan setelah kami baca,Hallooo ini yang namanya kitab suci yang diagung agungkan kalian pantas umat pengikutnya kayagitu ternyata kitab sucinya juga sepertiitu ,hanya monyet dan orang dungu aja yang percaya kitab suci seperti itu.gak berkualitas selevel bacaan anak tk.pantas memahami kitab suci ALQURAN yang agung juga salah,atau sengaja diutak atik biar salah,ngiri orang islam punya kitab suci yang agung,yang tak ada bandingannya dialam ini.laiyalah yang bikinnya juga yang menciptakan alam ini gak seperti kitab lu pada bikinan empat orang ataubahkan lebih sipaulus dkk,yang bisanya cuma kentut

  49. Ike puji lestari said,

    Kalau boleh tau mana url ttg artikel ali sina tersebut?
    Untuk perbandingan aja ayatnya bener itu atau ayat lain.

  50. Ike puji lestari said,

    Jadi intinya islam mengajarkan defense?
    Ini agama atau martial art?
    Tidak perlu agama untuk membela diri dari serangan. Manusia purba yg gak kenal agama pun melakukan itu. Lantas apa bedanya muslim dgn manusia purba?

  51. super flanker 37 said,

    Pemberitahuan
    Ali sina adalah sosok fiktif yg aslinya mereka itu segerombolan islamphobia yg merencanakan tipudaya dan pembodohan didunia maya..
    Hei kalian antek2 ffi..mungkin trmasuk anda yg ikutan komen yg begitu giat memusuhi islam..para islamphobia…para homo sexual..para gay…para munafik…bos bos maksiat…pemuja liberal…dan semuanya yg anti islam diforum ini…mungkin kalian merasa bangga dan puas menyerang islam dngan tulisan2 kalian…namun perlu kalian ketahui bahwa keangkuhan kesombongan kedurhakaan dan kebodohan tidakada manfaatnya sama sekali pd diri kalian itu hanya angan2 kosong belaka..

  52. kafirtampan said,

    Tapi pas saya baca alquran, memang isinya semua tentang anti kafir. Malah saking paniknya ulama islam, kata memenggal diganti jadi pukul leher.

    Ya apa yg dibilang Ali Sina bisa jadi subjektif, tapi masalahnya buktinya memang valid, berarti objektif juga donk.
    Coba deh para muslim baca lg alqurannya, terus kasih bantahan. Jangan ngebantah disini atuh, sama aja nyesatin para muslim yang mau tobat.

    Kalau emang menurut ente islam itu benar, dan si Ali Sina salah, ya coba kasih tanggapan ente langsung ke web nya.

    Saya sih yakin Islam itu agama penuh kebencian. Belgia jadi saksi hari ini. Mengerikan sekali ya agama Islam.

    Kok tega ya membunuh anak kecil hanya karena alqurannya blg nonmuslim itu kafir

    Ya semogalah hal ini tidak terjadi di Indonesia

  53. Unknown said,

    Dunia itu kacau gara” agama
    Kuta hidup di abad ke 21 men!!!! Masih mau pake ajaran 0 masehi atau 600 masehi?
    Gak jaman!!!!
    Sudahlah, buang saja agama kalian itu
    Do what you love, love what you do

  54. Anonim said,

    Ocehan kafir semuamya ga ada yg berbobot…
    Untuk umat islam jangan trpancing provokasi mreka memang didunia nyata maupun dunia maya mreka emang jagonnya dlm menghasut dan berbuat makar..

  55. Anonim said,

    Awas kaum penyebar virus..komunis…dan brandalan setan pengagum ali sina fiktif mreka menyusup diforum ini dengan mulut2 licik penuh tipu daya..menyerang islam
    Blog mreka banyak yg ancur tidak bisa dibuka lagi..diblokir sama pemerintah dan hacker indonesia.
    Dan mereka bermunculan diforum islam karena situs sampahnya banyak yg diblokir..mampus luh dasar..!

  56. jou said,

    Memang begitulah isi quran yang sebenarnya, ayat2 mengandung kekerasan, kebencian,pembunuhan banyak.
    Quran tidak dibaca oleh muslim saja, tapi semua orang sudah bisa baca, apalagi sekarang tersedia internet.
    Anda membela diri karena malu, karena biasanya yang dibaca yang baik2 saja, kalau kita membaca keseluruhan isi alquran dan hadist, ya isinya begitulah.
    Jadilah keluarga umat manusia ciptaan Tuhan dengan baik, Tuhan tidak akan menyesatkan,tipu daya,perintah membunuh (bom bunuh firi) dll, karena tidak ada untungnya bagi Tuhan, kalau mau memusnahkan tinggal memusnahkan seperti Tuhan waktu menciptakan, ga perlu minta bantuan manusia, itu logikanya!

  57. A said,

    Manusia beda agama dibenci, mahluk kek cicak dan anjing dibenci malah bunuh cicak dapet pahala. kalau memang pny keajaiban, jangan ciptain cicak dan anjing, diberakin cicak marah sampai keluar ayat pembunuhan masal.

  58. A said,

    Puasa sebentar lagi, kalau ada yang buka warung makan disweeping. Yang puasa itu siapa, kalau semuanya mau diturutin mah sama aja ngk latihan. Semoga kalian tobat.

  59. B said,

    aku sekarang tambah yakin sama alquran…ternyata memang benar …bahwa orang2 kafir memang buta dan tuli akan kebenaran..ya Allah aku bersyukur telah menjadi Islam…

  60. urang sunda said,

    ****ISLAM BANYAK DIFITNAH KARENA KESEMPURNAANNYA..***
    para salibis..munafikin..kafirin..merasa iri dan dengki kepada agama ini (Islam) karena kesempurnaannya..mapan..dewasa..dan dapat diterima scara logika..

  61. Andreas Triatama said,

    Kalo diagama saya, siapapun harus dikasihi, meskipun dia memerangi dan memusuhi…. Kebencian timbul karena ada kebencian, kalo diagama saya meskipun dibenci harus tetap mengasihi yang membenci… Itulah kenapa saya percaya ajaran Tuhan saya… Karena Tuhan saya menyuruh mengasihi siapapun tanpa syarat meskipun ia adalah musuh yang sudah membenci. Terimakasih

  62. tulalit said,

    yg salah dr muslim adalah islam agamanya,si memet muhammad memek nabinya,,yg islam dr iblis,,yg budha,hindhu,kristen,katholik,konghucu,atheis berasal dr TUHAN krn tdk prnh mengajarkan sprti yg diajarkan oleh islam yaitu kekerasan,pembunuhan,peperangan,poligami,pedofil,egois,merasa diri plg bnr dan hal2 kriminal lainnya,,itu semua diajarkan oleh nabi kontol dan haus darah yg nmnya memet muhammad memek,,perang akhir jaman yaitu smua nonmuslim akan bersatu melawan muslim dan akhirnya arab saudi dan negara2 islam lainnya akan dibom atom oleh USA,inggris,prancis,china,israel,jerman,&semua negara yg memiliki senjata nuklir,,akhirnya dunia akan damai dgn hilangnya arab saudi dan negara2 islam lainnya,,alhamdullilah kalo ajaran islam udh lenyap dr muka bumi

  63. ATHEIS said,

    perbedaan muslim sejati dan non muslim sejati..(1)kalo org muslim yg non sejati alias hnya muslim di ktp saja adlh yg mau berteman dgn org kafir(nonmuslim apapun agamanya),mau menghormati perbedaan,tdk menyukai kekerasan,pembunuhan,tdk poligami,pedofil,,ttp muslim sejati yg tlh membaca dan menghayati al quran perbuatannya kebalikannya dr muslim non sejati yaitu menyukai kekerasan,pembunuhan terutama pd org kafir(nonmuslim),poligami,pedofil dan hal2 negatif laennya,,(2)kalo org kafir/nonmuslim/selain islam(hindu,budha,katholik,kristen,konghucu,atheis,kejawen)yg tdk menghayati dan tdk prnh membaca kitabnya akan melakukan semua perbuatan yg dilakukan muslim sejati..ttp apabila udh membaca & menghayati kitab suci masing2 agamanya..agama apapun selain islam pasti tdk akan melakukan apa yg dilakukan muslim sejati..krn hnya agama islam nabinya si memet ini yg hnya mengajarkan kekerasan & pembunuhan & peperangan..utk yg muslim cobalah hayati ajaran quran kalian..stlh menghayati quran kalian hnya ada 2 pilihan utk kalian:(1)jika kalian merasa itu salah dan bertentangan dgn hati nurani yg sejak lahir tlh diberikan oleh TUHAN utk membedakan mn yg baik&buruk secepatnya tinggalkan islam kalian..(2)jika kalian menolak hati nurani kalian & menuruti ajaran quran kalian cepat atau lambat kalian pasti akan menjadi teroris sprti ISIS,ALQAEDA,FPI,JAMAAH ISLAMIYAH atau teroris lainnya..jd untk para muslim yg korban dr ajaran islam yg kami kasihi pikirkan dgn otak kalian renungkan dgn hati nurani kalian,pelajarilah agama lainnya selain islam terserah agama apa aja..kalian pasti akan menemukan kedamaian&cinta kasih yg diajarkan agama lainnya selain islam..pelajarilah islam kalian sedalam2nya & pelajarilah agama laennya..smoga kalian cpt sadar mn yg berasal dr tuhan dan tidak..dan sadarlah TUHAN tdk menyukai kekerasan apalagi pembunuhan..setiap darah makluk hidup berharga di mata THN..THN jg tdk gila hormat atau gila sembah..yg THN inginkan dr manusia yaitu hnyalah saling mengasihi sesama manusia apapun dia & siapapun dia..atau kalian mnjd atheis skalian sprti saya yg berpikir secara logika & menuruti hati nurani..tanpa agamapun kalian jg bs mnjd lebih baik karena TUHAN telah memberikan hati nurani kpd kalian sejak kalian lahir utk bs membedakan mn yg baik & buruk..ok..salam damai dan salam sejahtera utk para muslim yg korban dr ajaran islam

  64. islam taat said,

    muslim membela mati-matian bahwa islam toleransi, membela minoritas, islam adil, islam indah., islam pema’af, islam mengajarkan kedamaian

    Tapi beda omongan beda fakta., jauh pisan

  65. Iyan said,

    Saya juga agak bingung dengan agama yang satu ini.
    Kok bisa-bisa nya yah ada agama yang selalu mengajarkan kebencian terhadap umat agama lain.
    Lalu saya juga punya pertanyaan lain, kenapa Tuhan membiarkan agama seperti ini terus berkembang, bahkan menjadi agama dengan penganut terbanyak ke-2 di dunia??
    Lalu siapa yang salah??
    Orang-orang penganut agama tersebut??
    Atau ajaran agama nya??
    Atau mungkin Tuhan, karena telah membiarkan agama tersebut berkembang??

  66. Yana Rudiana said,

    Manusia cenderung membela yg satu agama. Toleransi itu hanya ada di buku PPKN dan selamanya akan tetap berada di sana.

  67. Anonim said,

    At-Taubah, ayat 28-29

    {يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنَّمَا الْمُشْرِكُونَ نَجَسٌ فَلا يَقْرَبُوا الْمَسْجِدَ الْحَرَامَ بَعْدَ عَامِهِمْ هَذَا وَإِنْ خِفْتُمْ عَيْلَةً فَسَوْفَ يُغْنِيكُمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ إِنْ شَاءَ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ حَكِيمٌ (28) قَاتِلُوا الَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلا بِالْيَوْمِ الآخِرِ وَلا يُحَرِّمُونَ مَا حَرَّمَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ وَلا يَدِينُونَ دِينَ الْحَقِّ مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ حَتَّى يُعْطُوا الْجِزْيَةَ عَنْ يَدٍ وَهُمْ صَاغِرُونَ (29) }
    . Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka sampai mereka membayar jizyah dengan patuh, sedangkan mereka dalam keadaan tunduk.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: