Februari 21, 2010

Ayat-ayat Perang Dalam Qur’an

Posted in Tulisan AntiFFI at 2:31 pm oleh antifaithfreedom


Pada kali ini akan membahas tentang ayat-ayat Al-Qur’an yang berkaitan dengan perang. Pembahasan ini juga akan membahas bahwa Islam tidak melegalkan atau mengajarkan terorisme dalam islam. Sebelumnya kami telah membahas masalah yang berhubungan dengan ini dalam artikel kami terorisme dan jihad dalam islam dan tidak ada paksaan dalam beragama. Pembahasan mengenai ayat-ayat perang ini dibuat oleh pakar tafsir Qur’an yaitu Pak M.Quraish Shihab dalam bukunya yang berjudul Ayat-ayat Fitna. Buku ini menjadi jawaban atas Film Fitna yang menjelekkan Islam dengan memelintirkan ayat-ayat Qur’an

Ayat-ayat yang dibahas adalah:

1. Qur’an Surat Al-Anfal ayat 60 :

Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang  kamu menggentarkan  musuh Allah dan musuhmu dan orang orang selain mereka yang kamu  tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalasi dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya .

2. Qur’an Surat Muhammad ayat 4 :

Apabila kamu bertemu (di medan perang) dengan orang-orang kafir  maka pancunglah batang leher mereka, sampai batas apabila kamu telah melumpuhkan gerak mereka maka kuatkanlah ikatan (tawanlah) mereka, lalu (kamu boleh) membebaskan mereka sesudah(nya) atau (kamu boleh juga melepaskannya) dengan menerima tebusan sampai perang meletakkan beban-bebannya. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang gugur pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.

3. Qu’an Surat An-nisa ayat 89

Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, sehingga kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan siapapun di antara mereka sebagai orang-orang dekat, hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling , tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorangpun di antara mereka menjadi teman dekat, dan jangan  (pula) penolong,

4. Qur’an Surat Al-Anfal ayat 39

Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah  dan supaya kepatuhan semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari kekafiran) , maka sesungguhnya Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan.


Download bukunya disini

49 Komentar »

  1. GEORGE W. BUSH said,

    tapi kok dimana ada islam, disana selalu rusuh???
    trus kok cumak di quran aja kata2nya “kasar”???
    contoh: pancunglah, bunuhlah, perangilah, de es be….
    kalok di kitab lain kan ndak ada kata2 “kasar”…. semua damai.

  2. dian th said,

    saya menyaksikan dan merasakan di indonesia damai aja karena banyak orang islamnya, malah agama lain bisa menjalankan agamanya dengan tenang.
    kalau urusan rusuh mah semua orang juga bisa buat rusuh mas…..
    emangnya negara yang membombardir negara lain seperti AS bukan tukang rusuh?
    emangnya kata-katanya mesti di perhalus seperti orang Indonesia, misalnya dimejahijaukan… diamankan….. dsb. semua ada porsinya….kalau jahat ya harus dibilang jahat…. kalau harus dihukum pancung ya dipancung….. kalau nurutin perasaan manusia mah nggak ada selesainya. Coba aja lihat sekarang, hukuman mati mulai diprotes, gay dan lesbian dianggap hak asasi…… coba renungkan.
    di kitab lain mah nggak ada aturan tentang perang…. jadi ya nggak adalah seperti itu. Emangnya ISlam mengajarkan perang ? Islam mengajarkan untuk membela diri dan membela kebenaran…. kalau orang Islam diperangi, kalau jalan damai dikhianati, kalau memang harus diperangi. Kenyataannya di dunia dari dulu sampai sekarang ini tidak semuanya harus dilalui dengan damai. makanya aturan perang dibuat agar tidak terjadi kezaliman yang berlebihan. Islam tidak pernah mengajarkan pembantaian, membunuh orang-orang yang tidak berdosa, anak2, perempuan dalam peperangan. coba anda nalar secara objektif
    wassalam.

  3. Love Islam said,

    Bismillahirahmanir Rohim..
    Assalamu’alaiukum Wr. Wb.
    Kawan Seiman di seluruh tanah air..mari kita bersatu melawan kedhaliman orang -orang non yang mengaku sok tahu tentang Islam padahal dia tidak mengetahuinya jangankan tentang Islam ajaran dia aja bingung..tul gak?? karena kitab mereka memang membingungkan…

    dia mungkin lupa rachel corrie yang berjuang membelak kebenaran padahal dia kristiani…mengapa orang mau berjuang untuk Islam?? karena di situlah adanya Kebenaran sesungguhnya..tanpa Islam dunia Buta…semua keilmuan datang dari kejayaan Islam..barat hanya merampok..dan mengkalim ilmu dari hasil jaman Renaisance yang hebat itu (katanya) mereka memutar balik keadaan..biasa memang telah di sebutkan mereka orang yang pintar memutar balikan kebenaran..jago memfitnah..kita agama damai tidak suka memfitnah..karena Agama mu adalah agamamu agamaku adalah agamaku…
    Salam buat rekan2 semua Allahu Akbar!!!!

  4. Love Islam said,

    untuk goerge bush..
    kamu memang tolol seperti rekan seagamamu…baca donk..diatas ayat tersebut di plintirkan..di plesetkan..sesungguhnya..ayat tersebut tidak bisa di baca persatuan namun ada rangkaiannya..
    ingat iklan Kartu selular “jangan sepotong-sepotong” nanti salah pengertian…
    gitu mas Goerge Bush,..agamamu kan masuk juga perang dulu..dari xaveirus…portugis,,belanda..perancis,,inggris..tapi sayang sejarah kita tidak murni banyak campur tangan jadi seolah-olah kristen masuk dengan damai…padahal perang..dibuat orang susah secara ekonomi..kemudian dibantu(sok nolong) baru di kafirkan..hebat ya ajaran kamu(kristen)
    coba deh renungi…

  5. ali imron said,

    iya too islam idiot ,ingat dulu imam samudra prang sendiri ngebom kafe .waktu di hukum mati fpi demo ,menghujat2 pemerintah RI apa yg mereka dapat SBY masih tembak mereka .kuat mana SBY Atau ISLAM ayooo jawabbbb

  6. leah said,

    Umat yg bermasalah, bukan ajarannya. Kadang masih ada sebagian dari masyarakat muslim yg kurang terdidik yg akhirnya bertindak merugikan orang lain, baik yg seagama maupun tidak. Macam teroris itulah, macam FPI itulah, merekalah orang2 yg membuat malu agama, mengatasnamakan agama demi memuluskan kepentingan mereka sendiri. Padahal dalam agama tidak dibenarkan bertindak seperti itu.

    Saya sebagai muslim juga tidak setuju dgn tindakan itu, karena sejatinya Islam adalah damai. Jihad adalah berjuang, dan bukan main ngebom sana sini, tetapi berjuang karena Allah menjadi orang baik, mengendalikan hawa nafsu dan bertakwa kepada Nya agar kelak kembali kepada Nya dalam keadaan baik.

    Begitu kira2..:)

  7. Indonesia said,

    damai sudah
    Islam ama Kristen sama2 kenal Adam dan Hawa kan?
    artinya masih bersaudara,
    saudara kok berantem mulu siy

    yuk..yuk…damai

  8. ahmad herzy said,

    Surah An-Nisa 89″….Maka janganlah kamu jadikan siapapun di antara mereka sebagai orang-orang dekat, hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling , tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorangpun di antara mereka menjadi teman dekat, dan jangan (pula) penolong,
    berdasarkan ayat ini kan kita sudah membuat jarak dengan para kafir…? gmna menjelaskannya.

  9. Salam

    mengenai ayat-ayat perang dalam Al-Qur’an harus dilihat satu kesatuan, kontekstual, holistik, termasuk sebab turunnya ayat dan ayat2 lain yg berkaitan dengan peristiwa tsb (asbabunnuzuul).

    Al-Hajj:39
    “Telah di izinkan (berjuang) bagi orang-orang yang diperangi.. karena sesungguhnya mereka telah dianiaya..
    Dan sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuasa menolong mereka..”

    Jadi selama ini yaitu sepanjang 13 tahun para sahabat radhiyallahu ‘anhum berada di Mekkah mereka di zhalimi, ada yang di siksa, ada yang di bunuh, ada yang di penjarakan, ada yang di usir, ada yang di sekat tidak di beri izin untuk makan dan seribu satu lagi bentuk penderitaan yang di alami oleh para sahabat radhiyallahu ‘anhum, sehingga diantara para sahabat radhiyallahu ‘anhum terpaksa berhijrah ke Habsyah meninggalkan negeri tumpah darah mereka yang mereka cintai (Mekkah) untuk menyelamatkan diri dan agama mereka dari ke zhaliman dan ke brutalan orang-orang musyrik Quraisy, inipun hanya dilakukan oleh sahabat-sahabat yang mampu berhijrah, sementara yang tidak mampu khususnya hamba sahaya seperti Bilal bin Rabah radhiyallahu ‘anhu, keluarga Yassir (Yassir radhiyallahu ‘anhu (Bapak), Sumaiyah radhiyallahu ‘anha (Istri/Ibu) dan Amar radhiyallahu ‘anhu (anak)) dan lain sebagainya, terpaksa menghadapi bermacam-macam penyiksaan dari tuan mereka. Sahabat Amar radhiyallahu ‘anhu dan Sumaiyah radhiyallahu ‘anha di siksa dengan penuh biadab dan brutalnya oleh tuannya yaitu di tusuk dengan tombak dari qubulnya hingga tembus kepalanya akhirnya beliau menemui ajalnya dan di nobatkan serta di abadikan namanya sebagai “perempuan yang awal mati syahid dalam Islam”.
    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sebagai seorang Nabi dan Rasul serta pimpinan Jama’ah Muslimah di saat itu, menyaksikan secara langsung peristiwa penyiksaan ini, namun beliau tidak dapat berbuat apa-apa, tidak dapat memberikan bantuan ataupun pertolongan apalagi menghentikan siksaan dari tangan-tangan tuan mereka. Yang dapat beliau lakukan hanya berdo’a dan memberikan harapan dengan kata-kata beliau yang di abadikan dan di tulis dalam sejarah dengan tinta emas yaitu “ صَبراأل ثاسرفاء ن موءدکم الجنة ”
    Maksudnya : “Bersabarlah duhai keluarga Yassir.. sesungguhnya syurga dijanjikan untukmu…”
    Setelah sekian tahun mengalami penderitaan, akhirnya dikaruniakan tempat hijrah yaitu kota Yatsrib atau At-Taibah, maka berhijrahlah rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam kesana dan di ikuti oleh para sahabatnya, kemudian kota tersebut disebut Madinah Rasul dan sekarang terkenal dengan nama Al-Madinat Al-Munawwarah (yang berarti: kota yang dianugerahkan cahaya).

    pada saat nabi dan pengikutnya masih dapat penyiksaan, nabi belum berani berperang, sebelum adanya firman Allah (wahyu) tentang bolehnya berperang..

    Untuk ayat tsb di atas, karena mereka orang2 musyrik telah melampaui batas.

    untuk lebih jelasnya baca asbabun nuzul (riwayat dan sebab2 turunnya ayat yg dimaksud) klu bisa jangan yg di internet

    Al Quran kitab yang didalamnya membahas banyak isu sosial, oleh karenanya wajar jika pada sejumlah ayat terdapat pembicaraan tentang perang, karena saat itu perang merupakan realitas sosial yang dihadapi oleh kaum Muslim generasi awal. Perang adalah aktifitas masa itu yg dilakukan banyak pihak.

    PADA MASA kekacauan itu eksekusi mati pada tawanan perang sering terjadi menimpa umat muslim dimanapun berada oleh kekejaman kaum musrik

    karena itu pulalah, PADA MASA pembantaian atas kaum muslimin itu turunlah ayat (Qs 4: 89) ini demi menjaga kehidupan/eksistensi kaum muslim dari ancaman kepunahan mereka yg keadaannya kian memprihatinkan:
    “(dalam masa pemusnahan itu) tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya,” (Qs 4: 89).
    Jadi ==> PADA MASA pemusnahan massal itu turunlah ayat ini demi menjaga keutuhan kaum muslim dari bahaya kebinasaan dan kepunahan ummat islam yg jumlahnya kian memunah.

    Ayat inilah yang kerap dipahami secara salah kaprah dan secara non-kontekstual, non-holistik, dan non-asbabunnuzul oleh mereka yang tak mengetahui.

    Apalagi, mereka tidak membaca ayat selanjutnya yang memberi MAKSUD AYAT sebelumnya. Ayat selanjutnya berbunyi sbb.:

    “…AKAN TETAPI jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangi kamu serta mengemukakan perdamaian kepadamu maka Allah TIADA memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka.” (Qs 4: 90).

    => Jadi, maksud ayat-ayat yg sambung-menyambung tsb juga berkenaan dengan islam diperangi terlebih dahulu.

    Dalam al Quran, perang di izinkan untuk mempertahankan diri.

    Kaum Muslim tidak diperkenankan memulai permusuhan (Qs 2: 190).

    Perang itu pada dasarnya dilarang oleh ayat universal al-Quran, namun adakalanya kamu terpaksa melakukannya demi tujuan membebaskan/menyelamatkan diri dari penyiksaan seperti halnya yang dialami umat Muslim saat ditindas oleh Musyrikin Mekah (Qs 2: 191; 2: 217) => untuk menghindari kebinasaan sipil dan alam

    membela yang lemah (4: 75; 22: 40).

    Permusuhan dan peperangan harus dihentikan selekas mungkin, dan jika musuh ingin berdamai maka umat Muslim wajib damai (2: 192- 3).

    Islam bukanlah seperti yg anda duga.
    BAHKAN perang pun TIDAK termasuk dalam salah satu rukun Islam, maupun rukun Iman.

    Arti Jihad sebenarnya pun bukan ‘Holy War / Perang Suci’ melainkan ‘Berjuang’.
    Perjuangan tidak dalam konteks perang;
    Berjuang melawan kejahatan,
    Menolong fakir miskin, menuntut ilmum dsb adalah jihad.

  10. firdausy1 said,

    Alquran tidak memperkenalkan dirinya dengan permusuhan,

    sebaliknya Alquran merubah budaya permusuhan dengan budaya saling menghormati dan menghargai.

    “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa – bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal.”(Qs 49: 13)

    Bisa kita saksikan disini tertulis agar saling kenal-mengenal – bukan saling bunuh-membunuhi – jajah-menjajah. Namun umat Islam diperintahkan saling kenal-mengenal, dan berlaku dengan ahlak yang baik kepada mereka, seperti ahlak yang dicontohkan nabi besar Muhammad SAW.

    Dalam satu surah Al Quran mengatakan,”

    Tidak ada paksaan dalam agama;”
    (2: 256).

    Oleh karenanya umat Muslim dapat hidup berdampingan dengan komunitas Yahudi dan Nasrani di Madinah, atau biasa di sebut ‘Ahli Kitab’ yang menyembah Tuhan yang sama (Qs 29: 46).

    Bahkan pada khotbah terakhirnya nabi Muhammad mengatakan, “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa – bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal.”(Qs 49: 13). Perhatikan ayat ini mengatakan; ”Supaya kamu saling kenal-mengenal” – “Bukan saling membunuh, Bukan saling menaklukan” – “Tapi saling mengenal!”. Allah Ta’lla menginginkan tercipta suasana damai harmonis dan saling menghargai satu sama lain – seperti layaknya dua yang saling kenal.

    Maka salah kaprahlah bagi mereka yang berpendapat bahwa Islam memerintahkan umatnya untuk melakukan pembunuhan besar-besaran terhadap ‘Kafir’, pendapat ini sama sekali tidak ada landasannya, bahkan ia bertentangan dengan konsep Islam yang mengedepankan keadilan dan berbuat baik kepada sesama manusia, seperti tertulis pada ayat:

    Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. (Qs 60:8)

    Islam bukan agama yang menyerukan umatnya untuk selalu berperang, namun sebaliknya menyebarkan rahmat kepada seluruh alam dan menjadi contoh terbaik bagi seluruh Manusia. Islam tidak menyerukan umatnya untuk membunuhi non Muslim yang tidak memeranginya (Qs, 5:32 : 25:68).

    Dan bagi non Muslim yang bersahabat maka ia mendapat perlindungan dari penguasa Islam, istilah bagi nonMuslim seperti ini ialah Kafir Dhimi (atau Dzimmi) berasal dari kata Dzimah yang bermakna aman atau janji, yakni golongan nonMuslim yang hidup berdamai dalam naungan pemerintahan Islam (Daulah Islam). Mengenai Kafir jenis ini Nabi Muhammad saw berpesan:

    “Barangsiapa yang mengganggu seorang kafir dzimmi maka aku yang menjadi lawannya nanti pada hari kiamat!”. [HR. Al Khathib dalam At Tarikh dari Ibnu Mas'ud radhiallahu 'anhu dengan sanad shahih]

    من آذا ذميا فقد آذاني و من آذاني فقد آذا الله

    man aadzaa dzimmiyyan faqad aadzaaniy..
    wa man aadzaaniy fa qad aadzaaallaha..
    [HR.Muslim]

    Barangsiapa menyakiti kafir dzimmy, maka sungguh ia menyakitiku..
    Barangsiapa menyakitiku, maka sungguh ia menyakiti Allah..

  11. firdausy1 said,

    Bahkan Walau dalam situasi pembelaan diri ketika diperangi-pun masih mengandung etika:
    _
    Hadits Shahih Muslim No 1726:

    menyebutkan bahwa dalam peperangan Rasulullah melarang melukai wanita, anak-anak, dan sipil…

    _
    Hadits Shahih Muslim No 1728:

    menyebutkan larangan melukai tanaman…

    Dalam peperangan pun, JANGAN mengambil harta sisa perang secara mencuri, JANGAN melanggar janji, JANGAN melakukan penyiksaan, JANGAN membunuh anak-anak dan JANGAN pula membunuh para penghuni rumah ibadah”

    (HR Muslim)

    Itulah adab yang diatur oleh Allah & Rasul Nya ketika menghadapi musuh-musuh yang memerangi mereka, baik secara perorangan maupun tidak.
    Terhadap tanaman saja tidak boleh ditebang atau dirusak begitu saja tanpa alasan yang benar, apalagi terhadap manusia.
    Oleh sebab itu melukai wanita, anak-anak, orang sipil, dan musuh yang sudah tidak berdaya, itu dilarang keras oleh Nabi.

  12. firdausy1 said,

    Ayat-ayat universal dalam Alquran:

    5. Al Maa’idah

    32. Oleh karena itu Kami tetapkan bagi keturunan Israel, bahwa barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya..
    Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia seluruhnya..
    Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak diantara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi..

    2. Al Baqarah

    205. Dan apabila ia berpaling (dari kamu), ia berjalan di bumi untuk mengadakan kerusakan padanya, dan merusak tanam-tanaman dan binatang ternak, dan Allah tiada menyukai kebinasaan..

    5. Al Maa’idah

    64. …Setiap mereka menyalakan api peperangan, Allah memadamkannya dan mereka berbuat kerusakan dimuka bumi dan Allah tidak menyukai orang-orang yang membuat kerusakan..

    28. Al Qashash

    77. Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu..
    dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi.. Sesungguhnya Allah tiada menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan..

  13. Anonymous said,

    Umat muslim tdk salah. Ajarannya yg salah. Beda ajaran kuran dg injil taurat : kuran:bunuhlah, pancunglah, tawanlah, jarahlah, penggal, darahnya halal bgi kamu, bunuh dan bunuh dimanapun kmu brtemu si kafir, jgn dkt2 si kafir,dst..dst… Injil taurat said: “Kasihilah Musuhmu….” That’s the point! Ajaran/agama yg benar pstilah yg menekankan KASIH bukan amarah kebencian spt yg ada di koran. that’s way awak murtad dri ajaran sesat ke jalan yg benar. Amin

  14. MAMAD said,

    Love Islam berkata,

    Bismillahirahmanir Rohim..
    Assalamu’alaiukum Wr. Wb.
    Kawan Seiman di seluruh tanah air..mari kita bersatu melawan kedhaliman orang -orang non yang mengaku sok tahu tentang Islam padahal dia tidak mengetahuinya jangankan tentang Islam ajaran dia aja bingung..tul gak?? karena kitab mereka memang membingungkan…

    dia mungkin lupa rachel corrie yang berjuang membelak kebenaran padahal dia kristiani…mengapa orang mau berjuang untuk Islam?? karena di situlah adanya Kebenaran sesungguhnya..
    ———————————————————
    GUNDULMU!!!
    rachel corrie adalah kristiani sejati..dia tak melihat perbedaan agama, dia berjuang demi kemanusiaan..ada banyak rachel corrie di dunia..nah ada brp banyak muslimer yg spt rachel corrie??????
    ———————————————————
    Love Islam berkata,
    untuk goerge bush..
    kamu memang tolol seperti rekan seagamamu…
    ———————————————————
    anda cerdas…percaya dehhhh
    ———————————————————
    firdausy1 berkata,
    Dan bagi non Muslim yang bersahabat maka ia mendapat perlindungan dari penguasa Islam, istilah bagi nonMuslim seperti ini ialah Kafir Dhimi (atau Dzimmi) berasal dari kata Dzimah yang bermakna aman atau janji, yakni golongan nonMuslim yang hidup berdamai dalam naungan pemerintahan Islam (Daulah Islam).

    BACA NIH!

    http://indonesia.faithfreedom.org/wiki/Dhimmi_&_Jizyah

  15. Jalan Terang said,

    ffi lg? lol hadits2 faith freedom banyak yg palsu.

    firdausy itulah yg asli

  16. Jalan Terang said,

    Inilah Kitab Tersadis sejagat Raya…

    *

    (Ulangan 22:20-21)

    20 Tetapi jika tuduhan itu benar dan tidak didapati tanda-tanda keperawanan pada si gadis pada malam pernikahan,

    21 maka haruslah si gadis dibawa ke luar ke depan pintu rumah ayahnya, dan orang-orang sekotanya haruslah melempari dia dengan batu, sehingga mati–sebab dia telah menodai orang Israel dengan bersundal di rumah ayahnya. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.

    Matius 5:29
    Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.
    Matius 18:9
    Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan bermata satu dari pada dicampakkan ke dalam api neraka dengan bermata dua.
    Markus 9:47
    Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam Kerajaan Allah dengan bermata satu dari pada dengan bermata dua dicampakkan ke dalam neraka,

    Bila seorang laki-laki tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, jadi keduanya melakukan suatu kekejian, pastilah mereka dihukum mati dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri. (Imamat 20:13 )

    Matius 5:30
    Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.
    Matius 18:8
    Jika tanganmu atau kakimu menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung atau timpang dari pada dengan utuh kedua tangan dan kedua kakimu dicampakkan ke dalam api kekal.
    Markus 9:43
    Dan jika tanganmu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung dari pada dengan utuh kedua tanganmu dibuang ke dalam neraka, ke dalam api yang tak terpadamkan;
    Markus 9:45
    Dan jika kakimu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan timpang, dari pada dengan utuh kedua kakimu dicampakkan ke dalam neraka;

    (Ulangan 17:12 )
    Orang yang berlaku terlalu berani dengan tidak mendengarkan perkataan imam yang berdiri di sana sebagai pelayan TUHAN, Allahmu, ataupun perkataan hakim, maka orang itu harus mati. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari antara orang Israel..

    Siapa yang memukul ayahnya atau ibunya, pastilah ia dihukum mati.. (Keluaran 21:15)

    Siapa mengutuki ayah atau ibunya, pelitanya akan padam pada waktu gelap.. (Amsal 20:20)

    Apabila ada seseorang yang mengutuki ayahnya atau ibunya, pastilah ia dihukum mati; ia telah mengutuki ayahnya atau ibunya, maka darahnya tertimpa kepadanya sendiri.. (Imamat 20:9)

    Yoshua. 1:18
    Setiap orang yang menentang perintahmu dan tidak mendengarkan perkataanmu, apapun yang kauperintahkan kepadanya, dia akan dihukum mati. Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu!”

    Ezra. 7:26
    Setiap orang, yang tidak melakukan hukum Allahmu dan hukum raja, harus dihukum dengan seksama, baik dengan hukuman mati, maupun dengan pembuangan, dengan hukuman denda atau hukuman penjara.”

    Keluaran 22:18
    Seorang ahli sihir perempuan janganlah engkau biarkan hidup.

    Imamat 20:27
    Apabila seorang laki-laki atau perempuan dirasuk arwah atau roh peramal, pastilah mereka dihukum mati, yakni mereka harus dilontari dengan batu dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri.”

    ~
    (Ulangan 13:6-12)

    6 Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,

    7 salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,

    8 maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,

    9 tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

    10 Engkau harus melempari dia dengan batu, sehingga mati, karena ia telah berikhtiar menyesatkan engkau dari pada TUHAN, Allahmu, yang telah membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan.

    11 Maka seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut, sehingga mereka tidak akan melakukan lagi perbuatan jahat seperti itu di tengah-tengahmu.

    ~
    (Ulangan 17:2-5)

    2 “Apabila di tengah-tengahmu di salah satu tempatmu yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, ada terdapat seorang laki-laki atau perempuan yang melakukan apa yang jahat di mata TUHAN, Allahmu, dengan melangkahi perjanjian-Nya,

    3 dan yang pergi beribadah kepada allah lain dan sujud menyembah kepadanya, atau kepada matahari atau bulan atau segenap tentara langit, hal yang telah Kularang itu;

    4 dan apabila hal itu diberitahukan atau terdengar kepadamu, maka engkau harus memeriksanya baik-baik.

    Jikalau ternyata benar dan sudah pasti, bahwa kekejian itu dilakukan di antara orang Israel,

    5 maka engkau harus membawa laki-laki atau perempuan yang telah melakukan perbuatan jahat itu ke luar ke pintu gerbang, kemudian laki-laki atau perempuan itu harus kaulempari dengan batu sampai mati.

    Bilangan. 31:17

    Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh.

    Ulangan 13:9

    tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat.

    Ulangan. 13:15

    maka bunuhlah dengan mata pedang penduduk kota itu, dan tumpaslah dengan mata pedang kota itu serta segala isinya dan hewannya.

    Hakim hakim. 8:20

    Katanya kepada Yeter, anak sulungnya: “Bangunlah, bunuhlah mereka.” Tetapi orang muda itu tidak menghunus pedangnya, karena ia takut, sebab ia masih muda.

    Hakim hakim. 9:54

    Dengan segera dipanggilnya bujang pembawa senjatanya dan berkata kepadanya: “Hunuslah pedangmu dan bunuhlah aku, supaya jangan orang berkata tentang aku: Seorang perempuan membunuh dia.” Lalu bujangnya itu menikam dia, sehingga mati.

    1Samuel. 15:3

    Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.”

    1Samuel. 22:17

    Lalu raja memerintahkan kepada tentara yang berdiri di dekatnya: “Majulah dan bunuhlah para imam TUHAN itu sebab mereka membantu Daud; sebab walaupun mereka tahu, bahwa ia melarikan diri, mereka tidak memberitahukan hal itu kepadaku.” Tetapi para pegawai raja tidak mau mengangkat tangannya untuk memarang imam-imam TUHAN itu.

    2Samuel. 1:9

    Lalu katanya kepadaku: Datanglah ke mari dan bunuhlah aku, sebab kekejangan telah menyerang aku, tetapi aku masih bernyawa.

    2Raja raja. 10:25

    Setelah Yehu selesai mempersembahkan korban bakaran, berkatalah ia kepada bentara-bentara dan kepada perwira-perwira: “Masuklah, bunuhlah mereka, seorangpun tidak boleh lolos!” Maka dibunuhlah mereka dengan mata pedang, lalu mayatnya dibuang; kemudian masuklah bentara-bentara dan perwira-perwira itu ke gedung rumah Baal.

    2Raja raja. 11:15

    Tetapi imam Yoyada memerintahkan para kepala pasukan seratus, yakni orang-orang yang mengepalai tentara, katanya kepada mereka: “Bawalah dia keluar dari barisan! Siapa yang memihak kepadanya bunuhlah dengan pedang!” Sebab tadinya imam itu telah berkata: “Janganlah ia dibunuh di rumah TUHAN!”

    Yeremia. 50:21

    Majulah ke negeri Merataim, majulah menyerangnya dan menyerang penduduk Pekod! Bunuhlah dan tumpaslah mereka, demikianlah firman TUHAN, lakukanlah tepat seperti yang Kuperintahkan!

    Yeremia. 50:27

    Bunuhlah segala lembunya, biarlah rebah semuanya untuk dibantai! Celakalah mereka, sebab waktunya sudah tiba, saat penghukuman atas mereka!

    Za. 13:7

    “Hai pedang, bangkitlah terhadap gembala-Ku, terhadap orang yang paling karib kepada-Ku!”, demikianlah firman TUHAN semesta alam. “Bunuhlah gembala, sehingga domba-domba tercerai-berai! Aku akan mengenakan tangan-Ku terhadap yang lemah.

    Lukas. 19:27

    Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku.”

    Hakim-Hakin. 21:10

    Maka perkumpulan itu menyuruh ke situ dua belas ribu orang dari orang-orang gagah perkasa dengan memerintahkan kepada mereka, demikian: “Pergilah, pukullah penduduk Yabesh-Gilead dengan mata pedang, juga perempuan-perempuan dan anak-anak.

    Yehezkiel. 9:5

    Dan kepada yang lain-lain aku mendengar Dia berfirman: “Ikutilah dia dari belakang melalui kota itu dan pukullah sampai mati! Janganlah merasa sayang dan jangan kenal belas kasihan.

    Yesaya 14:21
    “Dirikanlah bagi anak-anaknya tempat pembantaian, oleh karena kesalahan nenek moyang mereka, supaya mereka jangan bangun dan menduduki bumi dan memenuhi dunia dengan kota-kota.”.

    Kejadian. 26:11
    Lalu Abimelekh memberi perintah kepada seluruh bangsa itu: “Siapa yang mengganggu orang ini atau isterinya, pastilah ia akan dihukum mati.”

    Keluaran. 19:12
    Sebab itu haruslah engkau memasang batas bagi bangsa itu berkeliling sambil berkata: Jagalah baik-baik, jangan kamu mendaki gunung itu atau kena kepada kakinya, sebab siapapun yang kena kepada gunung itu, pastilah ia dihukum mati.

    Keluaran. 21:12
    “Siapa yang memukul seseorang, sehingga mati, pastilah ia dihukum mati.

    Keluaran. 21:15
    Siapa yang memukul ayahnya atau ibunya, pastilah ia dihukum mati.

    Keluaran. 21:16
    Siapa yang menculik seorang manusia, baik ia telah menjualnya, baik orang itu masih terdapat padanya, ia pasti dihukum mati.

    Keluaran. 21:17
    Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya, ia pasti dihukum mati.

    Keluaran. 21:29
    Tetapi jika lembu itu sejak dahulu telah sering menanduk dan pemiliknya telah diperingatkan, tetapi tidak mau menjaganya, kemudian lembu itu menanduk mati seorang laki-laki atau perempuan, maka lembu itu harus dilempari mati dengan batu, tetapi pemiliknyapun harus dihukum mati.

    Keluaran. 22:19
    Siapapun yang tidur dengan seekor binatang, pastilah ia dihukum mati.

    Keluaran. 31:14
    Haruslah kamu pelihara hari Sabat, sebab itulah hari kudus bagimu; siapa yang melanggar kekudusan hari Sabat itu, pastilah ia dihukum mati, sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, orang itu harus dilenyapkan dari antara bangsanya.

    Keluaran. 31:15
    Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada sabat, hari perhentian penuh, hari kudus bagi TUHAN: setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari Sabat, pastilah ia dihukum mati.

    Keluaran. 35:2
    Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada perhentian kudus bagimu, yakni sabat, hari perhentian penuh bagi TUHAN; setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, haruslah dihukum mati.

    Imamat. 19:20
    Apabila seorang laki-laki bersetubuh dengan seorang perempuan, yakni seorang budak perempuan yang ada di bawah kuasa laki-laki lain, tetapi yang tidak pernah ditebus dan tidak juga diberi surat tanda merdeka, maka perbuatan itu haruslah dihukum; tetapi janganlah keduanya dihukum mati, karena perempuan itu belum dimerdekakan.

    Imamat. 20:2
    “Engkau harus berkata kepada orang Israel: Setiap orang, baik dari antara orang Israel maupun dari antara orang asing yang tinggal di tengah-tengah orang Israel, yang menyerahkan seorang dari anak-anaknya kepada Molokh, pastilah ia dihukum mati, yakni rakyat negeri harus melontari dia dengan batu.

    Imamat. 20:9
    Apabila ada seseorang yang mengutuki ayahnya atau ibunya, pastilah ia dihukum mati; ia telah mengutuki ayahnya atau ibunya, maka darahnya tertimpa kepadanya sendiri.

    Imamat. 20:10
    Bila seorang laki-laki berzinah dengan isteri orang lain, yakni berzinah dengan isteri sesamanya manusia, pastilah keduanya dihukum mati, baik laki-laki maupun perempuan yang berzinah itu.

    Imamat. 20:11
    Bila seorang laki-laki tidur dengan seorang isteri ayahnya, jadi ia melanggar hak ayahnya, pastilah keduanya dihukum mati, dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri.

    Imamat. 20:12
    Bila seorang laki-laki tidur dengan menantunya perempuan, pastilah keduanya dihukum mati; mereka telah melakukan suatu perbuatan keji, maka darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri.

    Imamat. 20:13
    Bila seorang laki-laki tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, jadi keduanya melakukan suatu kekejian, pastilah mereka dihukum mati dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri.

    Imamat. 20:15
    Bila seorang laki-laki berkelamin dengan seekor binatang, pastilah ia dihukum mati, dan binatang itupun harus kamu bunuh juga.

    Imamat. 20:16
    Bila seorang perempuan menghampiri binatang apapun untuk berkelamin, haruslah kaubunuh perempuan dan binatang itu; mereka pasti dihukum mati dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri.

    Imamat. 24:16
    Siapa yang menghujat nama TUHAN, pastilah ia dihukum mati dan dilontari dengan batu oleh seluruh jemaah itu. Baik orang asing maupun orang Israel asli, bila ia menghujat nama TUHAN, haruslah dihukum mati.

    Imamat. 24:17
    Juga apabila seseorang membunuh seorang manusia, pastilah ia dihukum mati.

    Imamat. 24:21
    Siapa yang memukul mati seekor ternak, ia harus membayar gantinya, tetapi siapa yang membunuh seorang manusia, ia harus dihukum mati.

    Imamat. 27:29
    Setiap orang yang dikhususkan, yang harus ditumpas di antara manusia, tidak boleh ditebus, pastilah ia dihukum mati.

    Bil. 1:51
    Apabila berangkat, Kemah Suci harus dibongkar oleh orang Lewi, dan apabila berkemah, Kemah Suci harus dipasang oleh mereka; sedang orang awam yang mendekat harus dihukum mati.

    Bilangan. 3:10
    Tetapi Harun dan anak-anaknya haruslah kautugaskan untuk memegang jabatannya sebagai imam, sedang orang awam yang mendekat harus dihukum mati.”

    Bilangan. 3:38
    Yang berkemah di depan Kemah Suci di sebelah timur, di depan Kemah Pertemuan, ialah Musa, dan Harun serta anak-anaknya, yang mengerjakan tugas pemeliharaan tempat kudus bagi orang Israel; tetapi orang awam yang mendekat, haruslah dihukum mati.

    Bilangan. 15:35
    Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Orang itu pastilah dihukum mati; segenap umat Israel harus melontari dia dengan batu di luar tempat perkemahan.”

    Bilangan. 18:7
    tetapi engkau ini beserta anak-anakmu harus memegang jabatanmu sebagai imam dalam segala hal yang berkenaan dengan mezbah dan dengan segala sesuatu yang ada di belakang tabir, dan kamu harus mengerjakannya; sebagai suatu jabatan pemberian Aku memberikan kepadamu jabatanmu sebagai imam itu; tetapi orang awam yang mendekat harus dihukum mati.”

    Ulangan. 13:5
    Nabi atau pemimpi itu haruslah dihukum mati, karena ia telah mengajak murtad terhadap TUHAN, Allahmu, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir dan yang menebus engkau dari rumah perbudakan–dengan maksud untuk menyesatkan engkau dari jalan yang diperintahkan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk dijalani. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.

    Ulangan. 17:6
    Atas keterangan dua atau tiga orang saksi haruslah mati dibunuh orang yang dihukum mati; atas keterangan satu orang saksi saja janganlah ia dihukum mati.

    Ulangan. 21:22
    “Apabila seseorang berbuat dosa yang sepadan dengan hukuman mati, lalu ia dihukum mati, kemudian kaugantung dia pada sebuah tiang,

    Ulangan. 24:16
    Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, janganlah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.

    Yoshua. 1:18
    Setiap orang yang menentang perintahmu dan tidak mendengarkan perkataanmu, apapun yang kauperintahkan kepadanya, dia akan dihukum mati. Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu!”

    Hakim-hakim. 6:31
    Tetapi jawab Yoas kepada semua orang yang mengerumuninya itu: “Kamu mau berjuang membela Baal? Atau kamu mau menolong dia? Siapa yang berjuang membela Baal akan dihukum mati sebelum pagi. Jika Baal itu allah, biarlah ia berjuang membela dirinya sendiri, setelah mezbahnya dirobohkan orang.”

    Hakim-hakim. 21:5
    Pada waktu itu berkatalah orang-orang Israel: “Siapakah dari seluruh suku Israel yang tidak ikut datang dengan jemaah ini untuk menghadap TUHAN?” Sebab mereka telah bersumpah dengan sungguh-sungguh mengenai orang yang tidak datang menghadap TUHAN di Mizpa, demikian: “Pastilah ia dihukum mati.”

    2Samuel. 12:5
    Lalu Daud menjadi sangat marah karena orang itu dan ia berkata kepada Natan: “Demi TUHAN yang hidup: orang yang melakukan itu harus dihukum mati.

    2Sa. 19:21
    Lalu berbicaralah Abisai, anak Zeruya, katanya: “Bukankah Simei patut dihukum mati karena ia telah mengutuki orang yang diurapi TUHAN?”

    2Samuel. 19:22
    Tetapi Daud berkata: “Apakah urusanku dengan kamu, hai anak-anak Zeruya, sehingga kamu pada hari ini menjadi lawanku? Masakan pada hari ini seorang dihukum mati di Israel! Sebab bukankah aku tahu, bahwa aku pada hari ini adalah raja atas Israel?”

    2Samuel. 19:28
    Walaupun seluruh kaum keluargaku tidak lain dari orang-orang yang patut dihukum mati oleh tuanku raja, tuanku telah mengangkat hambamu ini di antara orang-orang yang menerima rezeki dari istanamu. Apakah hakku lagi dan untuk apa aku mengadakan tuntutan lagi kepada raja?”

    2Samuel. 21:9
    kemudian diserahkannyalah mereka ke dalam tangan orang-orang Gibeon itu. Orang-orang ini menggantung mereka di atas bukit, di hadapan TUHAN. Ketujuh orang itu tewas bersama-sama. Mereka telah dihukum mati pada awal musim menuai, pada permulaan musim menuai jelai.

    1Raja-raja. 2:26
    Dan kepada imam Abyatar raja berkata: “Pergilah ke Anatot, ke tanah milikmu, sebab engkau patut dihukum mati, tetapi pada hari ini aku tidak akan membunuh engkau, oleh karena engkau telah mengangkat tabut Tuhan ALLAH di depan Daud, ayahku, dan oleh karena engkau telah turut menderita dalam segala sengsara yang diderita ayahku.”

    1Raja-raja. 14:6
    Tetapi anak-anak para pembunuh itu tidak dihukum mati olehnya, seperti yang tertulis dalam kitab Taurat Musa, di mana TUHAN telah memberi perintah: “Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, janganlah juga anak dihukum mati karena ayahnya, melainkan setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.”

    2Tawarikh. 15:13
    Setiap orang, baik anak-anak atau orang dewasa, baik laki-laki atau perempuan, yang tidak mencari TUHAN, Allah Israel, harus dihukum mati.

    2Tawarikh. 25:4
    Tetapi anak-anak mereka tidak dihukum mati olehnya, melainkan ia bertindak sesuai dengan apa yang tertulis dalam Taurat, yakni kitab Musa, di mana TUHAN telah memberi perintah: “Janganlah ayah mati karena anaknya, janganlah juga anak mati karena ayahnya, melainkan setiap orang harus mati karena dosanya sendiri.”

    Ezra. 7:26
    Setiap orang, yang tidak melakukan hukum Allahmu dan hukum raja, harus dihukum dengan seksama, baik dengan hukuman mati, maupun dengan pembuangan, dengan hukuman denda atau hukuman penjara.”

    Yeremia. 38:4
    Maka berkatalah para pemuka itu kepada raja: “Baiklah orang ini dihukum mati! Sebab sebenarnya dengan mengatakan hal-hal seperti itu maka ia melemahkan semangat prajurit-prajurit yang masih tinggal di kota ini dan semangat segenap rakyat. Sungguh, orang ini tidak mengusahakan kesejahteraan untuk bangsa ini, melainkan kemalangan.”

    Yehezkiel. 3:18
    Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! –dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggungan jawab atas nyawanya dari padamu.

    Matius. 15:4
    Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati.

    Matius. 26:59
    Imam-imam kepala, malah seluruh Mahkamah Agama mencari kesaksian palsu terhadap Yesus, supaya Ia dapat dihukum mati,

    Matius. 26:66
    Bagaimana pendapat kamu?” Mereka menjawab dan berkata: “Ia harus dihukum mati!”

    Matius. 27:20
    Tetapi oleh hasutan imam-imam kepala dan tua-tua, orang banyak bertekad untuk meminta supaya Barabas dibebaskan dan Yesus dihukum mati.

    Markus. 14:55
    Imam-imam kepala, malah seluruh Mahkamah Agama mencari kesaksian terhadap Yesus supaya Ia dapat dihukum mati, tetapi mereka tidak memperolehnya.

    Markus. 14:64
    Kamu sudah mendengar hujat-Nya terhadap Allah. Bagaimana pendapat kamu?” Lalu dengan suara bulat mereka memutuskan, bahwa Dia harus dihukum mati.

    Lukas. 23:32
    Dan ada juga digiring dua orang lain, yaitu dua penjahat untuk dihukum mati bersama-sama dengan Dia.

    Lukas. 24:20
    Tetapi imam-imam kepala dan pemimpin-pemimpin kami telah menyerahkan Dia untuk dihukum mati dan mereka telah menyalibkan-Nya.

    Kisah para rasul. 11:19
    Sementara itu banyak saudara-saudara telah tersebar karena penganiayaan yang timbul sesudah Stefanus dihukum mati. Mereka tersebar sampai ke Fenisia, Siprus dan Antiokhia; namun mereka memberitakan Injil kepada orang Yahudi saja.

    Kisah para rasul. 23:29
    Ternyatalah bagiku, bahwa ia didakwa karena soal-soal hukum Taurat mereka, tetapi tidak ada tuduhan, atas mana ia patut dihukum mati atau dipenjarakan.

    Kisah para rasul.26:10
    Hal itu kulakukan juga di Yerusalem. Aku bukan saja telah memasukkan banyak orang kudus ke dalam penjara, setelah aku memperoleh kuasa dari imam-imam kepala, tetapi aku juga setuju, jika mereka dihukum mati.

    Roma. 1:32
    Sebab walaupun mereka mengetahui tuntutan-tuntutan hukum Allah, yaitu bahwa setiap orang yang melakukan hal-hal demikian, patut dihukum mati, mereka bukan saja melakukannya sendiri, tetapi mereka juga setuju dengan mereka yang melakukannya.

    Ibrani. 10:28
    Jika ada orang yang menolak hukum Musa, ia dihukum mati tanpa belas kasihan atas keterangan dua atau tiga orang saksi.

  17. Jalan Terang said,

    Inilah kitab terkontradiksi sejagat raya…

    *

    (1) EZRA 2:5 VS NEHEMIA 7:10.

    Dalam Ezra, jumlah anak Arah TERTULIS: “775 orang”, TETAPI dalam Nehemia: “652 orang”.

    (2) 2 RAJA-RAJA 8:26 VS 2 TAWARIKH 22:2.

    Dalam 2 Raja-raja, umur Ahazia ketika naik raja TERTULIS: “22 tahun”, TETAPI dalam 2 Tawarikh: “42 tahun”.

    (3) 2 RAJA-RAJA 24:8 VS 2 TAWARIKH 36:9.

    Dalam 2 Raja-raja, lamanya raja Jojachin berkuasa TERTULIS: “3 bulan”, TETAPI dalam 2 Tawarikh: “3 bulan 10 hari”.

    (4) 2 SAMUEL 10:18 VS 1 TAWARIKH 19:18.

    Dalam 2 Samuel, yang dibinasakan Daud TERTULIS: “700 ekor kuda kereta”, “40.000 orang BERKUDA”, dan “panglima perang SOBACH”, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “7.000 ekor kuda kereta”, “40.000 orang BERJALAN KAKI”, dan “panglima perang SOFACH”.

    (5) 2 SAMUEL 8:9-10 VS 1 TAWARIKH 18:9-10.

    Dalam 2 Samuel, nama raja Hamat dan anaknya TERTULIS: “Toi dan Yoram”, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “Tohu dan Hadoram”.

    (6) 2 SAMUEL 23:8 VS 1 TAWARIKH 11:11 (1).

    Dalam 2 Samuel, nama pahlawan yang mengiringi Daud TERTULIS: “Josech Basjebet anak Tachkemoni”, “kepala SEGALA PENGHULU”, dan “menikam 800 orang”, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “Yasobam anak Hachmoni”, “kepala ORANG TIGA PULUH”, dan “menikam 300 orang”.

    (7) 2 SAMUEL 24:1 VS 1 TAWARIKH 21:1.

    Dalam 2 Samuel, yang mengajak Daud melawan Israel TERTULIS: “TUHAN”, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “SETAN”!

    (8) YOHANES 1:18 VS KEJADIAN 18:1 & 32:30.

    Dalam Yohanes TERTULIS: “hanya Yesus yang melihat Allah”, TETAPI dalam Kejadian 18 & 32: “Abraham dan Yakub pun pernah melihat Allah”. (bertentangan literatur).

    (9) 2 SAMUEL 8:8 VS 1 TAWARIKH 18:8.

    Dalam 2 Samuel, tempat dimana raja Daud memindahkan perunggu TERTULIS: “Tebach dan Berotai”, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “Tibchat dan Chun”.

    (10) KELUARAN 4:22 VS YEREMIA 31:9.

    Dalam Keluaran, yang merupakan anak sulung Allah TERTULIS: “ISRAIL”, TETAPI dalam Yeremia: “AFRAIM”.

    (11) YOHANES 5:31 VS YOHANES 8:14.

    Dalam Yohanes 5, perkataan Yesus TERTULIS: “Jika aku menyaksikan dari hal diriku, maka kesaksianku itu TIDAK BENAR”, TETAPI dalam Yohanes 8: “Jika aku menyaksikan dari hal diriku, maka kesaksianku itu BENAR”. (bertentangn redaksi).

    (12) YOHANES 10:38 & 14:11 VS YOHANES 14:28.

    Dalam Yohanes 10:38 & 14:11, perkataan Yesus TERTULIS: “Bapa di dalam aku dan aku di dalam Bapa (karena itu Yesus = Tuhan)”, TETAPI dalam Yohanes 14:28 Yesus berkata: “..Bapa LEBIH BESAR dari aku”. (bertentangan prinsip).

    (13) YOHANES 14:9 VS YOHANES 5:37.

    Dalam Yohanes 14, TERTULIS: “Yesus berkata: Siapa yang melihat aku, dia telah melihat Bapa”, TETAPI dalam Yohanes 5: “Yesus berkata: rupa-Nya (Bapa) pun tidak pernah kamu lihat”. (bertentangan prinsip).

    (14) YOHANES 10:30 VS YOHANES 17:11,21,22,23.

    Dalam Yohanes 10, TERTULIS: “Yesus menyatu dengan Bapa (karena itu Yesus = Tuhan)”, TETAPI dalam Yohanes 17: “Yesus menyatu dengan murid2nya”. (salah persepsi).

    (15) MATIUS 3:17 VS MATIUS 5:9; KELUARAN 4:22 & YEREMIA 31:9.

    Dalam Matius 3, TERTULIS: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan (karena itu Yesus = Anak Allah)”, TETAPI dalam Matius 5: “Yesus berkata: Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah”, dalam Keluaran: “Israel adalah anak sulung Allah”, dan dalam Yeremia: “Afraim adalah anak sulung Allah”. (salah persepsi).

    (16) MATIUS 1:20 VS LUKAS 1:41.

    Dalam Matius, TERTULIS: “…Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus (karena itu Yesus = Roh Kudus)”, TETAPI dalam Lukas: “…dan Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus”. (salah persepsi).

    (17) 1 KORINTUS 8:6 VS ULANGAN 4:35 & MARKUS 12:29.

    Dalam 1 Korintus, TERTULIS: “Paulus berkata: hanya ada satu Allah saja yaitu Bapa dan hanya ada satu Tuhan saja yaitu Yesus Kristus”, TETAPI dalam Ulangan: “Tuhan itulah Allah, dan kecuali Dia tiada yang lain lagi”, dan dalam Markus: “Yesus berkata: Hai Israel, adapun Allah, Tuhan kita, Tuhan yang Esa”. (bertentangan prinsip).

    (18) 1 KORINTUS 8:6 VS MATIUS 15:24 & YOHANES 17:3.

    Dalam 1 Korintus, TERTULIS: “Paulus berkata: …dan hanya ada satu Tuhan saja yaitu Yesus Kristus”, TETAPI dalam Matius: “Yesus berkata: Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel”, dan dalam Yohanes: “Yesus berkata: …mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus”. Menurut Yesus sendiri, dia adalah UTUSAN TUHAN. (bertentangn prinsip).

    (19) LUKAS 2:11 VS MATIUS 6:6-15 & 7:21.

    Dalam Lukas, TERTULIS: “Malaikat berkata: telah lahir juru selamat yaitu Kristus Tuhan itu”, TETAPI dalam Matius 6:6-15 “Yesus menyuruh umatnya untuk berdoa kepada Bapa (Allah)”, dan dalam Matius 7:21 “Yesus berkata: “bukan tiap2 orang yang menyeru aku, Tuhan, Tuhan, yang akan masuk surga, hanyalah orang2 yang melakukan kehendak Bapaku yang di surga”. (bertentangan prinsip).

    (20) MATIUS 1:21 VS MATIUS 16:27 & YOHANES 5:30.

    Dalam Matius 1, TERTULIS: “Malaikat berkata: ..Yesus akan melepaskan kaumnya dari segala dosanya”, TETAPI dalam Matius 16 “Yesus akan membalas tiap2 orang menurut perbuatannya”, dan dalam Yohanes 5 “Yesus menjadi pesuruh Tuhan dengan menjalankan hukum yang seadil2nya”. (bertentangan hukum).

    (21) 1 KORINTUS 7:19 VS KEJADIAN 17:14 & MATIUS 5:17-19.

    Dalam 1 Korintus, TERTULIS: “Paulus berkata: Sunat tidak sunat, itu tidak penting”, TETAPI dalam Kejadian (Taurat): “Tuhan berfirman: Laki-laki yang tidak disunat harus dilenyapkan karena telah mengingkari perjanjian antara Tuhan dan Abraham”, dan dalam Matius 5:17-19, “Yesus berkata bahwa kedatangannya bukanlah untuk menghilangkan hukum Taurat dan kitab2 para nabi meski sedikit pun”. (bertentangan hukum).

    (22) LUKAS 24:7,46; MATIUS 12:40 & MATIUS 27:63 VS KENYATAAN.

    Dalam Lukas 24, TERTULIS: “Yesus akan bangkit pada hari ke-3 sesudah hari kematiannya”, dalam Matius 12: “Yesus akan tinggal di rahim bumi selama 3 hari 3 malam” (sama dengan 72 jam), dan dalam Matius 27: “Tuan, kami ingat, bahwa si penyesat itu sewaktu hidup-Nya berkata: Sesudah tiga hari Aku (Yesus) akan bangkit.”, TETAPI KENYATAANNYA: “Yesus bangkit pada hari ke-2″, ingat! Yesus mati pada hari Jumat sore (Lukas 23:54) tetapi mayatnya pada hari Minggu pagi sudah tidak ada (Lukas 24:1-3). Ini berarti Yesus tinggal di rahim bumi cuma 1 hari 2 malam saja atau sekitar 36 jam (separoh janjinya).

    (23) IBRANI 11:17 & KEJADIAN 22:2 VS KEJADIAN 16:15-16 & 21:5.

    Dalam Ibrani dan Kejadian 22, TERTULIS: “Abraham mengorbankan (qurban) Ishak, anaknya yang tunggal (padahal yang dimaksud ayat tersebut adalah ISMAEL, karena Ishak adalah adik Ismael lain ibu)”, TETAPI dalam Kejadian 16:15 “Abraham menamai anaknya yang dilahirkan Hagar itu Ismael”, dalam Kejadian 16:16 “bahwa Abraham berusia 86 tahun ketika anaknya, Ismael, lahir”, dan dalam Kejadian 21:5 “bahwa Abraham berusia 100 tahun ketika anaknya, Ishak, lahir”. Jadi, Ishak BUKANLAH anak tunggal Abraham melainkan adik Ismael!

    (24) MATIUS 26:1-2 VS MATIUS 27:46.

    Dalam Matius 26, TERTULIS: “kedatangan Yesus adalah untuk disalibkan”, TETAPI dalam Matius 27: “ketika disalib, Yesus berteriak minta tolong kepada Tuhan: Eli, eli, lama sabachtani!”. (bertentangan konsep).

    (25) GALATIA 3:13 VS YEHEZKIEL 18:20 & MARKUS 10:14.

    Dalam Galatia, TERTULIS: “Paulus Tarsus berkata: terkutuknya Yesus di kayu salib adalah untuk menebus dosa2 manusia”, TETAPI dalam Yehezkiel: “kebenaran/kejahatan manusia menjadi tanggung jawab masing2″, dan dalam Markus: “Yesus menyatakan bahwa kanak-kanaklah yang mempunyai kerajaan surga (berarti suci atau bebas dari dosa, sekaligus membantah adanya DOSA WARIS)”. (bertentangan konsep).

    (26) ULANGAN 14:3-21 & IMAMAT 11:1-47 VS MARKUS 7:14-20 VS MATIUS 5:17-19.

    Dalam Ulangan & Imamat (Taurat), TERTULIS: “Tuhan berfirman: Binatang2 laut tak bersirip/bersisik, daging babi, serta jenis2 burung dan mamalia tertentu adalah haram dimakan”, TETAPI dalam Markus: “Yesus menghalalkan semua makanan”, padahal dalam Matius: “Yesus datang bukan untuk menghilangkan hukum Taurat dan kitab2 para nabi meski sedikit pun”. (bertentangan hukum).

    (27) IMAMAT 10:8-11 & ULANGAN 29:6 VS MATIUS 15:11 VS MATIUS 5:17-19.

    Dalam Imamat & Ulangan, TERTULIS: “Tuhan berfirman: meminum anggur dan minuman keras (memabukkan) adalah haram”, TETAPI dalam Matius 15 “Yesus berkata: bukan yang masuk ke mulut yang menajiskan orang melainkan yang keluar dari mulut”, padahal dalam Matius 5: “Yesus berkata bahwa kedatangannya bukanlah untuk menghilangkan hukum Taurat dan kitab2 para nabi meski sedikit pun”. (bertentangan hukum).

    (28) MATIUS 3:17 & 12:18-21 VS YESAYA 42:1-16.

    Dalam Matius 3:17 & 12:18, Firman Tuhan TERTULIS: “Inilah anak-Ku yang Kukasihi, kepadanyalah Aku berkenan”. Menurut Kristen/Katolik, ayat ini menunjuk kepada Yesus. Padahal, ayat tersebut dikutip dari Yesaya 42:1 yang mengarah kepada keturunan Ismael. Periksa Yesaya 42:11, terdapat kalimat: “..demikian pun segala dusun yang diduduki ORANG KEDAR”. “Orang Kedar” adalah orang2 Arab keturunan Ismael (Kejadian 25:13,16), sedangkan Yesus adalah keturunan Ishak (Matius 1:2). Kemudian periksa Yesaya 42:12, terdapat kalimat: “..dan dikabarkannya KEPUJIANNYA pada segala pulau”. Kata “kepujiannya” lebih mengarah kepada Muhammad, karena Muhammad (bahasa Arab) artinya “yang terpuji”, dan beliaulah satu2nya keturunan Ismael yang menjadi nabi/rasul Allah.

    (29) MARKUS 13:31-32 VS KONSEP TUHAN.

    Dalam Markus 13:31-32, TERTULIS: “Tuhan Yesus tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat”, hal ini sangat bertentangan dengan konsep Tuhan yang MAHA MENGETAHUI segala sesuatu.

    (30) MATIUS 27:46 & MARKUS 15:34 VS KONSEP TUHAN.

    Dalam Matius 27:46, TERTULIS: “ketika disalib Tuhan Yesus berteriak: ‘Eli, Eli, lama sabakhtani?’ Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?”, teriakan Tuhan Yesus ini sangat bertentangan dengan konsep Tuhan yang MAHA KUASA lagi MAHA PERKASA. (Ini adalah salah satu indikasi paling kuat dari injil2 kanonik tentang bantahan penyaliban Yesus).

    (31) KEJADIAN 17:3 & MATIUS 26:39 VS PRAKTIK UMAT.

    Dalam Kejadian 17:3, tatacara Abraham mengahadap Allah TERTULIS: “Lalu SUJUDLAH Abram, dan Allah berfirman kepadanya”, dan dalam Matius 26:39, tatacara Yesus menghadap Allah (Bapa) TERTULIS: “Maka Ia (Yesus) maju sedikit, lalu SUJUD dan berdoa kata-Nya: “Ya Bapa-Ku,…”, TETAPI dalam PRAKTIK UMAT Kristen/Katolik, tatacara ibadah mereka TIDAK MENGENAL sujud. (bertentangan syariat).

    (32) LUKAS 3:23-38 VS MATIUS 1:18 (2).

    Dalam Lukas, silsilah Yesus TERTULIS: “Yesus adalah anak Yusuf,…(berarti darah daging Yusuf)”, TETAPI dalam Matius: “Maria mengandung Yesus sebelum bersetubuh dengan Yusuf (berarti Yesus bukan darah daging Yusuf)”. (bertentangan prinsip).

    (33) MATIUS 1:1-17 VS LUKAS 3:23-38.

    Dalam Matius, silsilah Yesus TERTULIS: “Yesus adalah anak Yusuf anak Yakub anak Matan anak Eleazar anak Eliud anak Akhim anak Zadok anak Azor anak Elyakim anak Abihud anak Zerubabel anak Sealtiel…”, TETAPI dalam Lukas: “Yesus adalah anak Yusuf anak Eli anak Matat anak Lewi anak Malhi anak Yanai anak Yusuf anak Matica anak Amos anak Nahum anak Hesli anak Nagai…”. (hampir semuanya berbeda nama orang).

    (34) MATIUS 1:1-17 & LUKAS 3:23-38 VS MATIUS 1:18.

    Dalam Matius dan Lukas, TERTULIS: “Inilah silsilah Yesus”, padahal yang dimaksud adalah silsilah Yusuf, karena berdasarkan Matius 1:18 bahwa “Maria sudah mengandung Yesus sebelum bersetubuh dengan Yusuf”. Dengan demikian, maka “SILSILAH YESUS” yang diuraikan dalam Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38 adalah SALAH KAPRAH!

    (35) KISAH PARA RASUL 16:10 & 18:6 VS MATIUS 15:24 & 10:5-6.

    Dalam Kisah Para Rasul 16, TERTULIS: “Mereka berkata: …kami menarik kesimpulan, bahwa Allah telah memanggil kami untuk memberitakan Injil kepada orang-orang di sana (Makedonia)”, dan dalam Kisah Para Rasul 18 “Paulus berkata: …aku bersih, tidak bersalah. Mulai dari sekarang aku akan pergi kepada bangsa-bangsa lain”, padahal dalam Matius 15:24 “Yesus berkata: Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel”, dan dalam Matius 10 “Yesus BERPESAN kepada 12 orang murid2nya untuk TIDAK BERDAKWAH ke negeri selain Bani Israel”. (bertentangan hukum dan prinsip).

    (36) KEJADIAN 12:10-20 VS KEJADIAN 20:1-17 VS KEJADIAN 26:6-11.

    Dalam Kejadian 12, TERTULIS Raja Fir’aunlah yang merampas Sarah dari tangan Abraham, TETAPI dalam Kejadian 20, Raja Abimelekhlah yang merampas Sarah, dan dalam Kejadian 26, Raja Abimelekhlah yang merampas Ribka dari tangan Ishak. (berbeda sumber penulis).

    (37) MATIUS 12:40 & YUNUS 2:1-11 VS KENYATAAN (HIDUP VS MATI).

    Dalam Matius 12:40 perkataan Yesus TERTULIS: “Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia (Yesus) akan tinggal di rahim bumi tiga hari tiga malam”, dan keterangan dalam Yunus 2:1-11 bahwa “Yunus tinggal di dalam perut ikan dalam keadaan HIDUP”, TETAPI KENYATAANNYA Yesus tinggal di rahim bumi cuma 1 hari 2 malam saja dan dalam keadaan MATI! (lihat butir 22 di atas).

    (38) MATIUS 10:10 VS MARKUS 6:8-10.

    Dalam Matius, perkataan Yesus TERTULIS: “Janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau TONGKAT…”, TETAPI dalam Markus: “Supaya jangan membawa apa2 dalam perjalanan mereka, KECUALI TONGKAT…” (bertentangan tentang “tongkat”).

    (39) MATIUS 2:1-15 VS LUKAS 2:6-46.

    Dalam Matius, kisah Yesus TERTULIS: “sesudah Yesus dilahirkan maka ia langsung dilarikan bersama ibunya oleh Yusuf ke Mesir sampai raja Herodes mati”, TETAPI dalam Lukas: “sesudah Yesus dilahirkan, ia dibawa ke Yerusalem, kemudian ke Nazaret dan tinggal di sana selama 12 tahun”. (bertentangan kisah).

    (40) LUKAS 24:21,29,36,51 VS KISAH PARA RASUL 1:3.

    Dalam Lukas, TERTULIS: “Yesus telah naik ke surga pada hari kebangkitannya atau pada malam sebelumnya”, TETAPI dalam Kisah Para Rasul: “Yesus naik ke surga sesudah 40 hari setelah kebangkitannya”. (bertentangan kisah).

    (41) YOHANES 10:8 VS SIFAT2 PARA NABI.

    Dalam Yohanes 10:8, perkataan Yesus TERTULIS: “Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka”. Pernyataan Yesus ini sangat bertentangan dengan sifat2 para nabi yang merupakan manusia pilihan Allah di muka bumi yang tidak mungkin berprofesi sebagai pencuri atau perampok. Ini sesuatu yang menggelikan.

    (42) MARKUS 11:11-14 VS KONSEP TUHAN.

    Dalam Markus 11, kisah Yesus TERTULIS: “Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara. Maka kata-Nya kepada pohon itu: “Jangan lagi seorangpun makan buahmu selama-lamanya!” Dan murid-murid-Nyapun mendengarnya.” Kisah ini juga sangat menggelikan, mana mungkin Tuhan mengutuk pohon yang tidak bersalah gara2 tidak berbuah.

    (43) KELUARAN 20:4 VS PATUNG BUNDA MARIA & YESUS.

    Dalam Keluaran 20:4, Firman Tuhan TERTULIS: “Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi”, TETAPI dalam kenyataannya di gereja2 sering dijumpai patung Bunda Maria dan atau Yesus, padahal dalam Matius 5:18 Yesus berkata: “…Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.” Mengapa Kristen merombak habis hukum Taurat?

    (44) LUKAS 16:16 VS MATIUS 5:19.

    Dalam Lukas 16:16, penulisnya berpendapat: “Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berbuat memasukinya”, TETAPI dalam Matius, Yesus berkata: “Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada yang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang paling tinggi di dalam Kerajaan Sorga.” (bertentangan prinsip dan hukum).

    (45) YOHANES 13:13 ALKITAB INDONESIA VS YOHANES 13:13 NEW AMERICAN BIBLE.

    Dalam Yohanes Alkitab Indonesia TERTULIS: “Kamu menyebut Aku GURU dan TUHAN, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan”, TETAPI dalam Yohanes New American Bible: “You call me ‘TEACHER’ and ‘MASTER’, and rightly so, for indeed I am.” (Pertentangan antara kata “TUHAN” VS “MASTER”, padahal sama2 bersumber dari Alkitab Yunani dan Romawi – “TUHAN” berarti mutlak satu, sedangkan “MASTER” berarti relatif banyak, antara lain: tuan, guru, yang mulia, sri paduka, direktur, pemimpin, kepala).

    (46). LUKAS 1:26-27 VS MATIUS 1:18 (3).

    Dalam Lukas, kisah pemberitahuan kehamilan Maria TERTULIS: “Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret, kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria”, TETAPI dalam Matius: “Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri”. (MALAIKAT VS ROH KUDUS/TUHAN – perhatikan kata “bertunangan”!).

    (47) MATIUS 1:20-25 VS LUKAS 1:28-35.

    Dalam Matius, sebelum kehamilan Maria, TERTULIS bahwa malaikat Tuhan bertemu dengan Yusuf (dalam mimpi) dan memerintahkan Yusuf memberi nama “Yesus” kepada anak yang akan dilahirkan Maria, TETAPI dalam Lukas, malaikat Tuhan bertemu dengan Maria dan memerintahkan Maria memberi nama “Yesus” kepada anak yang akan dilahirkannya. (bertentangan kisah).

    (48) LUKAS 24:42 TEKS KUNO (al. KJV) VS LUKAS 24:42 ALKITAB SEKARANG.

    Dalam Lukas teks kuno (al. KJV), TERTULIS: “Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng dan sarang madu sedikit”, TETAPI dalam Lukas Alkitab Sekarang, kalimat “dan sarang madu sedikit” ditiadakan!

    (49) KEJADIAN 37:36 VS KEJADIAN 39:1.

    Dalam Kejadian 37, TERTULIS orang Midian-lah yang membawa Yusuf ke Mesir dan menjualnya. TETAPI dalam Kejadian 39, orang Ismail-lah yang membawa Yusuf ke Mesir dan menjualnya. (berbeda penulis).

    (50) KELUARAN 20:11 VS ULANGAN 5:15.

    Dalam Keluaran, TERTULIS pengkudusan Hari Sabat berkaitan dengan penciptaan langit dan bumi, TETAPI dalam Ulangan, pengkudusan Hari Sabat berkaitan dengan perbudakan bangsa Israel di Mesir.

    (51) KEJADIAN 1:11-13 VS KEJADIAN 2:3-5.

    Dalam Kejadian 1:11-13, TERTULIS bumi sudah ditumbuhi tunas2 dan pepohonan (penciptaan hari ke-3), TETAPI dalam Kejadian 2, keadaan bumi masih belum ditumbuhi oleh apa pun (keadaan setelah hari ke-7).

    (52) MATIUS 28:19 TEKS KUNO VS MATIUS 28:19 ALKITAB SEKARANG.

    Dalam Matius teks kuno, sabda Yesus TERTULIS: “… baptislah mereka dalam nama-KU”, TETAPI dalam Alkitab Sekarang: “… baptislah mereka dalam nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus”. (Distorsi ke arah Trinitas).

    (53) MATIUS 2:1-8 VS LUKAS 2:1-20.

    Dalam Matius TERTULIS, “Yesus dilahirkan pada zaman raja Herodes”, TETAPI dalam Lukas, “Yesus dilahirkan pada zaman Kaisar Agustus (sesudah zaman Herodes), yakni ketika diadakan sensus penduduk di Yudea”.

    (54) 2 SAMUEL 17:25 VS 1 TAWARIKH 2:17.

    Dalam 2 Samuel (al. KJV dan DRB) TERTULIS, “Yitra adalah seorang bangsa Israel”, TETAPI dalam 1 Tawarikh, “Yitra adalah seorang bangsa Ismail”.

    (55) 1 RAJA-RAJA 7:26 VS 2 TAWARIKH 4:5.

    Dalam 1 Raja-raja TERTULIS, “Sulaiman memiliki 2.000 kamar mandi”, TETAPI dalam 2 Tawarikh, “Sulaiman memiliki 3.000 kamar mandi”.

    (56) 2 TAWARIKH 9:25 VS 1 RAJA-RAJA 4:26.

    Dalam 2 Tawarikh TERTULIS, “Sulaiman memiliki 4.000 kandang kuda”, TETAPI dalam 1 Raja-raja, “Sulaiman memiliki 40.000 kandang kuda”.

    (57) 1 SAMUEL 28:6 VS 1 TAWARIKH 10:13-14.

    Dalam 1 Samuel TERTULIS, “Saul meminta petunjuk kepada Tuhan”, TETAPI dalam 1 Tawarikh, “Saul TIDAK meminta petunjuk kepada Tuhan”.

    (58) YOHANES 3:13 VS 2 RAJA-RAJA 2:11 & KEJADIAN 5:24.

    Dalam Yohanes TERTULIS, “tidak ada seorangpun yang telah naik ke surga”, TETAPI dalam 2 Raja-raja, “Elia naik ke surga”, dan dalam Kejadian, “Henokh naik ke surga”.

    (59) YOHANES 18:9 VS YOHANES 17:12.

    Dalam Yohanes 18 TERTULIS, “Yesus tidak kehilangan seorangpun dari murid2nya”, TETAPI dalam Yohanes 17, “Yesus hanya kehilangan seorang”.

    (60) 2 TAWARIKH 6:36 VS 1 YOHANES 3:9.

    Dalam 2 Tawarikh TERTULIS, “semua berdosa”, TETAPI dalam 1 Yohanes, “setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa lagi”.

    (61) [YOHANES 1:18; 1 TIMOTIUS 6:16; KELUARAN 33:20] VS [KELUARAN 33:11; KELUARAN 24:10; KEJADIAN 32:30; KELUARAN 33:23].
    Dalam kelompok yang pertama TERTULIS, “tidak seorang pun yang pernah dan mampu melihat Tuhan”, TETAPI dalam kelompok yang kedua–berturut-turut–, “Musa berhadapan muka dengan Tuhan”, “Musa, Harun, dan 70 orang lainnya melihat Tuhan”, “Yakub berhadapan muka dengan Tuhan”, dan sebagai hadiah khusus, “Musa diperkenankan melihat punggung Tuhan”.

    (62) 1 KORINTUS 14:33 VS YESAYA 45:7; 1 SAMUEL 16:14; 2 TESALONIKA 2:11.

    Dalam 1 Korintus TERTULIS, “Tuhan tidak menghendaki kekacauan, tetapi damai sejahtera”, TETAPI dalam Yesaya, “Tuhan membuat kejahatan”, dalam 1 Samuel, Tuhan mengeluarkan roh jahat dari diri-Nya”, dan dalam 2 Tesalonika, “Tuhan membuat kesesatan”.

    (63) MARKUS 10:27 & MATIUS 19:26 VS HAKIM-HAKIM 1:19.

    Dalam Markus dan Matius TERTULIS, “segala sesuatu bagi Allah”, TETAPI dalam Hakim-hakim, “Tuhan menyertai Yehuda tetapi tidak dapat menghalau penduduk di lembah yang mempunyai kereta besi”.

    (64) MAZMUR 30:6 VS BILANGAN 32:13.

    Dalam Mazmur TERTULIS, “sebab sesaat saja Tuhan murka”, TETAPI dalam Bilangan, “Tuhan murka selama 40 tahun lamanya kepada orang Israel”.

    (65) BILANGAN 23:19 VS 1 SAMUEL 15:35; KELUARAN 32:14.

    Dalam Bilangan TERTULIS, “Tuhan tidak pernah menyesal karena Ia bukan anak manusia”, TETAPI dalam 1 Samuel, “Tuhan menyesal karena Ia menjadikan Saul raja Israel”, dan dalam Keluaran, “Tuhan juga menyesal karena malapetaka yang dirancangnya atas umat Israel”.

    (66) MAZMUR 100:5 VS 1 SAMUEL 15:3.

    Dalam Mazmur TERTULIS, “kasih setia Tuhan untuk selamanya”, TETAPI dalam 1 Samuel, “jangan ada belas kasihan kepada orang Amalek, tetapi bunuhlah semuanya, baik itu laki-laki, perempuan, anak-anak, bayi yang masih menyusu, lembu, domba, maupun keledai”.

    (67) 1 TIMOTIUS 6:16 VS 1 RAJA-RAJA 8:12.

    Dalam 1 Timotius TERTULIS, “Tuhan bersemayam dalam terang”, TETAPI dalam 1 Raja-raja, “Tuhan memutuskan untuk diam dalam kekelaman”.

    (68) YAKOBUS 1:13 VS KEJADIAN 22:1.

    Dalam Yakobus TERTULIS, “Tuhan tidak mencobai siapapun”, TETAPI dalam Kejadian, “Tuhan mencobai Abraham”.

    (69) YOHANES 14:6 VS KISAH PARA RASUL 10:34-35.

    Dalam Yohanes TERTULIS, “tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa tanpa melalui Yesus”, TETAPI dalam Kisah Para Rasul, “setiap orang dari bangsa manapun yang takut kepada Tuhan dan mengamalkan kebenaran, diterima oleh-Nya”.

    (70) KEJADIAN 6:3 VS KEJADIAN 9:29; 25:7-8; 25:17; 35:28-29.

    Dalam Kejadian 6 TERTULIS, “umur manusia hanya akan 120 tahun saja”, TETAPI dalam Kejadian selanjutnya–berturut-turut–, “umur Nuh 950 tahun”, “umur Abraham 175 tahun”, “umur Ismail 130 tahun”, dan “umur Ishak 180 tahun”.

    (71) KEJADIAN 6:19-20 VS KEJADIAN 7:23.

    Dalam Kejadian 6 TERTULIS, “Tuhan memerintahkan Nuh untuk membawa segala makhluk hidup masing2 satu pasang”, TETAPI dalam Kejadian 7, “Tuhan memerintahkan Nuh untuk membawa segala binatang yang tidak haram dan seluruh jenis burung masing2 tujuh pasang”.

    (72) 1 SAMUEL 6:19 TEKS KUNO (al. DRB & HCSB) VS 1 SAMUEL 6:19 ALKITAB INDONESIA.

    Dalam 1 Samuel teks kuno (al. DRB & HCSB) TERTULIS, “Tuhan membunuh 50.070 orang karena melihat tabut Tuhan”, TETAPI dalam 1 Samuel Alkitab Indonesia, “Tuhan hanya membunuh 70 orang saja”. Benar-benar tidak tahu malu!

    (73) KEJADIAN 2:17 VS KEJADIAN 5:4-5 (didukung KEJADIAN 3:4).

    Dalam Kejadian 2 TERTULIS, “…sebab pada hari engkau (Adam) memakannya, PASTILAH engkau mati”, TETAPI dalam Kejadian 5, “Adam dan Hawa, setelah Adam berumur 800 tahun, memperanakkan laki-laki dan perempuan hingga umur Adam mencapai 930 tahun”. Dalam hal ini, Alkitab mencatat bahwa SETAN lebih jujur dibanding Tuhan, sebagaimana pernyataan setan dalam Kejadian 3:4 ketika membujuk Hawa untuk memakan buah terlarang dengan mengatakan, “sekali-kali kamu (Hawa) TIDAK akan mati”. Kenyataannya, setelah Adam dan Hawa memakan buah terlarang itu, keduanya tetap hidup dan bahkan memperanakkan laki-laki dan perempuan. Benar-benar mengherankan!

    (74) ROMA 2:13 VS GALATIA 2:16 (didukung 2 KORINTUS 12:16).

    Ketika menulis surat kepada orang-orang Roma, Paulus berkata, “…tetapi orang yang melakukan hukum Tauratlah yang akan dibenarkan”. TETAPI sebaliknya, ketika menulis surat kepada orang-orang Galatia, Paulus mengatakan, “…tidak seorangpun dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat…”. Dan yang paling konyol adalah ketika Paulus menulis surat yang kedua kepada orang-orang Korintus, ia mengatakan dengan sejujurnya, “…dalam kelicikanku, aku telah menjerat kamu dengan tipu daya” (al. KJV).

    (75) GALATIA 3:16 VS GALATIA 3:29.

    Dalam Galatia 3:16 Paulus berkata, “Adapun kepada Abraham diucapkan segala janji itu dan kepada keturunannya…hanya satu orang…yaitu Kristus”. TETAPI dalam Galatia 3:29 Paulus berkata yang sebaliknya, “Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham…”. Garis keturunan dalam Kristen benar-benar ditekankan untuk membentuk iman Kristen. Padahal, apakah Yesus keturunan Abraham? Perdebatan yang tak kunjung usai. Yesus, adalah manusia yang tidak memiliki silsilah!

    (76) GALATIA 5:1-6 VS LUKAS 2:21.

    Dalam Galatia, Paulus berkata, “…jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu…Kamu lepas dari Kristus…Sebab…hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti…”, TETAPI dalam Lukas, “ketika genap delapan hari, Yesus disunat”. Bagaimana Paulus mengajarkan sesuatu tentang Yesus tetapi justru bertentangan dengan pokok ajaran Yesus sendiri yaitu menegakkan hukum Taurat?

    (77) GALATIA 5:14 VS KEJADIAN 7:14.

    Dalam Galatia, Paulus berkata, “Sebab seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”. Apakah orang yang mengasihi manusia lain seperti mengasihi diri sendiri bisa dikatakan telah melakukan semua hukum Taurat? Sekali-kali tidak! Betapapun kasihnya dia kepada sesama manusia, tetapi jika dia enggan disunat, maka dia harus dilenyapkan dari muka bumi! (Kejadian 7:14). Inilah hukum Taurat yang sebenar-benarnya!

    (78) IBRANI 7:3 VS TRITUNGGAL.

    Dalam Ibrani, Paulus berkata, “Ia (Melkisedek) tidak berbapak, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, dan karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya”. Jika kita terjemahkan pernyataan Paulus tersebut–yang ditujukan kepada orang-orang Ibrani–, maka akan didapat persamaan, Melkisedek = Anak Allah = Yesus. Oleh karena Yesus = Allah = Roh Kudus, maka Melkisedek = Yesus = Allah = Roh Kudus = Caturtunggal atau Tritunggal plus Melkisedek. Sayangnya, tak seorang Kristen pun yang menuhankan Melkisedek padahal notabene sejajar/sederajat dengan Yesus.

    (79) MATIUS 1:2-16 VS LUKAS 3:23-34.

    Dalam silsilah Yesus menurut Matius, dari Abraham hingga Yesus terdiri atas 40 keturunan, TETAPI dalam silsilah Yesus menurut Lukas, dari Abraham hingga Yesus terdiri atas 56 keturunan (selisih 16 keturunan). Yang bener yang mana nih???

    (80) MATIUS 17:13 VS YOHANES 1:21.

    Menurut Matius, “Elia adalah Yohanes Pembaptis”, TETAPI menurut Yohanes, “Elia BUKAN Yohanes Pembaptis”. Ngaco lagi nih.

    (81) 2 SAMUEL 24:13 VS 1 TAWARIKH 21:11-12.

    Dalam 2 Samuel TERTULIS, Gad berkata kepada Daud, “Akan datangkah menimpa engkau 7 tahun kelaparan di negerimu? Atau maukah engkau melarikan diri 3 bulan lamanya…”, TETAPI dalam 1 Tawarikh, Gad berkata kepada Daud, “Beginilah firman Tuhan: Haruslah engkau memilih 3 tahun kelaparan atau 3 bulan lamanya melarikan diri…”.

    (82) 2 TAWARIKH 36:9 VS 2 RAJA-RAJA 24:8.

    Dalam 2 Tawarikh TERTULIS, “Yoyakim berumur 8 tahun ketika mulai memerintah”, TETAPI dalam 2 Raja-raja, “Yoyakim berumur 18 tahun ketika mulai memerintah”.

    (83) YESAYA 53:7 VS MATIUS 26:39 & YOHANES 18:23,36.

    Para misionaris Kristen mengklaim bahwa Yesus telah menggenapi nubuat Yesaya 53:7 yang mengatakan: “…seperti anak domba dia dianiaya, tetapi dia membiarkan dirinya ditindas sehingga tidak membuka mulutnya”, TETAPI dalam Matius 26:39 Yesus berkata di hadapan Tuhan di bukit Zaitun, “Ya Bapaku, jikalau sekiranya mungkin…”, dalam Yohanes 18:23 Yesus berkata di hadapan Imam Besar, “Jikalau kataku salah, tunjukkan salahnya…”, dan dalam Yohanes 18:36 Yesus berkata kepada Pilatus, “Kerajaanku bukan dari dunia ini”.

    (84) MARKUS 16:14 VS 1 KORINTUS 15:5.

    Dalam Markus TERTULIS, “Dia (Yesus) menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan”, TETAPI dalam 1 Korintus, “Yesus menampakkan diri kepada Kefas (Simon Petrus) dan kepada kedua belas muridnya”. Padahal, salah seorang murid Yesus yang bernama Yudas Iskariot telah meninggal bunuh diri (Matius 27:5).

    (85) LUKAS 24:46 VS IBRANI 9:27 & LUKAS 24:39 (didukung YOHANES 20:17).

    Menurut keyakinan Kristen, Yesus MATI untuk menggenapi nubuat sebagaimana yang dikatakan Lukas 24:46(4), “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga”, TETAPI dalam Ibrani 9:27, “Dan (Yesus) sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi”, dan dalam Lukas 24:39, “…karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ADA padaku”. Jika Ibrani 9:27 dan Lukas 24:39 digabungkan, maka Yesus BELUM MATI !!! Lebih jelas lagi, dalam Yohanes 20:17 Yesus mengatakan kepada Maria setelah peristiwa penyaliban itu, “Sebab aku BELUM PERGI kepada Bapa”. Sekali lagi, Yesus BELUM MATI !!!

    (86) LUKAS 16:16 VS LUKAS 23:55-56 (didukung MATIUS 5:17-20).

    Dalam Lukas 16:16 TERTULIS, “Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya dan berebut memasukinya”, TETAPI dalam Lukas 23:55-56, “Dan perempuan-perempuan yang datang bersama-sama dengan Yesus dari Galilea, ikut serta dan mereka melihat kubur itu dan bagaimana mayat-Nya (Yesus) dibaringkan. Dan setelah pulang, mereka menyediakan rempah-rempah dan minyak mur. Dan pada hari Sabat mereka beristirahat menurut hukum Taurat”. Pengkudusan hari Sabat merupakan bagian pokok dari hukum Taurat. Ini berarti bahwa hukum Taurat tetap berlaku pada zaman Yesus, karena para pengikut Yesus sendiri tetap mengkuduskan hari Sabat justru setelah “Yesus” mati. Singkatnya, Yesus tetap memberlakukan hukum Taurat kepada umatnya sebagaimana pernyataannya sendiri dalam Matius 5:17-20.

    (87) KEJADIAN 1:2-13 (Sumber P) VS KEJADIAN 2:4-7 (Sumber J).

    Dalam Kejadian 1 TERTULIS, “bumi sudah terbentuk berupa daratan dan lautan”, TETAPI dalam Kejadin 2, “lautan belum terbentuk, tetapi baru ada kabut (gas) naik ke atas dari bumi dan membasahi seluruh permukaan bumi”.

    (88) KEJADIAN 8:21 VS 1 SAMUEL 6:19 & MARKUS 5:12-13.

    Dalam Kejadian, firman Tuhan TERTULIS, “…Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan”, TETAPI dalam 1 Samuel, “Tuhan membunuh 50.070 orang karena melihat tabut Tuhan”, dan dalam Markus, Tuhan Yesus membunuh sekitar 2.000 babi untuk menyembuhkan seorang yang kerasukan roh-roh jahat”.

    Banyak Injil-injil yang telah ditulis, yang dirahasiakan oleh kalangan Gereja karena bertentangan dengan ajaran Paulus, dan disebut bacaan rahasia, antara lain:

    1. Injil Andreus (Gospel of Andrews)
    2. Injil Petrus (Gospel of Peter)
    3. Injil Barnabas (Gospel of Barnabas)
    4. Injil Matthias (Gospel of Matthias)
    5. Rahasia dari yahya (Apocryph of John)
    6. Injil Jakob (Protevangel of James)
    7. Injil Jakub kecil (Gospel of Jamen the Less)
    8. Injil Thoddaeus (Gospel of Thaddaeus)
    9. Injil Bartholomeus (Gospel of Bartholomew)
    10.Injil Philip (Gospel of Philip)
    11.Injil Thomas (Gospel of Thomas)
    12.Injil Yudas Iscariot (Gospel of Yudas Iscariot)
    13.Injil Maria (Gospel of Mary)
    14 Injil Nicodemus (Gospel of Nicodemus)
    15.Perbuatan-perbuatan Andreus (Act of Andrews)
    16.Perbuatan-perbuatan Yahya/Yohanus (Act of John)
    17.Perbuatan-perbuatan Thomas (Act of Thomas)
    18.Dakwah Peter (Preaching of Peter)
    19.Surat-surat Barnabas (Epistles of Barnabas)
    20.Ajaran 12 sahabat (Teaching of the Twelve Apostles)
    21.Peraturan-peraturan sahabat (Apostolycal constitutions)

  18. Anonymous said,

    At Least, Jesus gak pedofil, enggak prnah memimpin pemberontakan semasa hidupnya, enggak prnah menjarah alias ngerampok..gak poligami/haus seks kya muamad, engga pnh mperkosa budak2 jarahan, gak penipu kya muamad, and…yg lbh paten…alquran pun mengakui jalan kebenaran dan hidup hny melalui Isa Al Masih n mengakui Isa akan dtg ke-2 kalinya sbg Hakim Agung dunia n akherat. Dri kelahiran Jesus saja sdh mujizat..dikandung dripada rohkudus (bkn hsl persetubuhan manusia). Nabimu? 100 persen manusia tulen tukang ngibul n ngarang alquran plus otak mesum..ajaran apa itu? menjijikan…sadarlah! kerajaan Allah sdh dekat…GBU

  19. Anonymous said,

    Buah jatuh tdk jauh dri pohonnya…nabinya pembunuh..umatnya juga tukang bunuh..uda gitu pake yel-yel: aloh akbar pula! Ck,,ck,ck heran dah! Di seluruh dunia ini terkenal hnya 1 agama teroris. Mrkapun para teroris mengamini itu ajaran dri agamanya. Orgnya sih baek,tpi ajaran agamanya yg bikin jdi brutal.

  20. pembela islam said,

    salut pada Jalan Terang
    dan jadi kasian sama kafir kristen,,si anonymous kafir di atas gk bisa jawab, cuma marah2 doang! hahaha, eh, dijawab dong,,jgn bikin pembelaan kyk anak2 gitu, pake kata2: ‘at least’,,udah abis ide ya?

    btw, jadi orang klo bego jgn ngomong donk,,dalam islam, nabi isa datang sebelum nabi muhammad, dia adalah nabi dan rasul ke-24 dari 25 nabi dan rasul. isa akan datang lagi sebelum kiamat untuk menumpas kekafiran n memerangi mereka yang kafir kepada Allah dan menganggap Isa sebagai Tuhan. jadi, siap2 aja, nanti nabi isa pasti datang buat memerangi kamu dan kaummu,,yang sabar ya?
    truz, yang disalib itu bukan nabi isa, melainkan yudas iskariot. muridnya yang berkhianat lalu diserupakan wajahnya oleh Allah dengan wajah Isa. isa sendiri dinaikkan ke langit. demikian yang kami percaya mengenai nabi isa. jangan asal tuduh kamu mengenai isa dalam pandangan islam.

    oya, dijawab dong uraian jalan terang tentang ayat-ayat kitabmu yang aneh2 itu, plin-plan, jahat, n kok sering sebut2 israel aja ya? emangnya itu cuma agama buat israel? kasian dong kamu gk dianggap,,hmphf,,klo dalam al-quran, seruannya memakai kata2: ‘wahai manusia’, atau ‘wahai orang2 beriman’
    begitu,,

  21. Kilatsakti said,

    Yesus bukan tuhan dan bukan anak tuhan, yesus manusia biasa yang bisa lapar, haus, luka berdarah, dll yang bisa dirasakan oleh semua manusia, ini realiatas dan bukti nyata bahwa Yesus bukan Tuhan melainkan Nabi utusan Allah SWT ( artinya Allah Maha Suci dan Maha Mulia ). Apakah para penyembahnya tidak berfikir soal ini, Dan Nabi Isa diutus hanya untuk bangsa Israel, bukan untuk seluruh umat manusia. Coba renungkan dan pikirkan !

  22. ssss said,

    saya lebih seneng bertetangga sama orang kristen ketimbang Ilslam .. kenapa..? mereka tuh fanatic dan curigaan saja sama yang berlainan agama padahal mereka tuh banyakan rampok , maling, dst…tapi sok suci, dah tau banyak anjing , ma babi ..yah… jangan jadi pendatang di sini ..sana aza di komunitas kamu ….padahal mereka tuh pendatang di daerah saya yang mayoritas

  23. mahpoed said,

    @ssss : maaf klo boleh tau agama anda apa?klo saya tebak mungkin anda non muslim…sebaiknya anda berteman/ bertetangga dengan orang muslim yang lebih luas,,,jangan liat dari segelintir orang yg belum tentu dia mematuhi smua aturan islam,,,lebih baik anda banyak mencari lagi informasi tentang islam,,supaya anda tahu keindahan islam,,bukan melihat dari kejelekannya saja dan saya yakin gak ada kekurangan dalam agama saya(islam)

  24. Hotpas said,

    Pohon yg baik akan berbuah baik, lakukan lah yg menurutmu benar, maka lihat apa yg terjadi… Kata mario teguh.

  25. curious said,

    muslim yg baik kepada yg non muslim sebenarnya mereka tidak islami, gw sebagai non muslim apabila bertemu dengan muslim2(yg sering sholat) rasanya gimana gitu.. karena yg ku tau dia menganggap ku kaffir.. coba bayangkan gimana perasaan mu melihat orang yg lagi senyum di depanmu tapi sebenarnya menganggap kita org kafir(berdosa,penghuni neraka, ato yg extremenya halal untuk di bunuh)

  26. Pencerah said,

    Yesus TERKUTUK..!! ini bukan Fitnah tapi jelas tertulis di Alkitab. Persoalannya sekarang apakah mungkin di harapkan kebenaran dari Ajaran yang MEMULIAKAN KUTUKAN..?? yang menjadikan KUTUKAN sebagai sebuah ANUGERAH..?? Kristen Jelas Terlahir dari kepercayaan akan KETERKUTUKAN yesus.. Tanpa DIKUTUKnya yesus maka Kristen mustahil ada di muka bumi ini.. silahkan renungkan bagi anda penganut Kristen, Ajaran kalian dimulai dengan adanya PENGUTUKAN terhadap tuhan kalian,, dengan alasan apapun Keterkutukan tak pantas di jadikan sebuah Karunia..

  27. doni said,

    wah parah ya.. tukang menghina tapi gak mao tau agama nya itu KACAW.

    dasar tuh baca tuhh ayat2 injil aneh bin ajaib,

  28. Saladdin said,

    Salut buat ‘Jalan Lurus Menuju Cahaya-NYA’, ‘Jalan Terang’, dan ‘Firdausy.’.
    Untuk yang rujukin faithfreedom….”Cuma itu andalan kalian..?”
    faithfreedom tukang bual gitu jadi rujukan…!

  29. jamin amora said,

    yg mrk namakan injil yg kitab mrk sekarang itu,itu kan tulisan2pendeta2nya.yg ditulis menurut nafsu,selera dan fikiran bodoh pendeta2itu.makanya ayat2nya bertabrakan.sangat banyak kebohongan.FAITH FREEDOM INDONESIA itu lah wajah kebodohan yg nyata.meludah kelangit.makin keras gonggongannya,makin kelihatan ANJINGnya.

  30. Gundamnyu said,

    kalo gw bandingkan blog anti faith freedom isinya gak mutu karena hasil bantahannya kurang detail dan sumbernya qur’an melulu yg padahal quran itu jelas2 karangan momed, payah!!!

  31. Hendra said,

    Arquran kan kitab yang ditulis oleh manusia bukan jatuh langsung dari langit .Kalau ada yang mengkritisi wajar – wajar saja , kenapa ? Karena ada juga kitab – kitab suci yang lain sebagai pembanding .Kalau penjelasannya tidak didukung data akurat dan hanya berdasarkan penjelasan dari sumber – sumber yang juga ditulis oleh manusia , pasti akan dibantah dengan penjelasan lain yang sumbernya juga ditulis oleh manusia . Sekarang data yang akurat yang kita alami didepan mata bahwa ajaran Islam tidak membawa damai . Banyak terjadi kekerasan , Bom bunuh diri , dll . padahal katanya Islam adalah agama damai ?

  32. Wardoyo said,

    Kalau dipersamakan dengan jaman sekarang kegiatan Muhammad hampir sama dengan orang – orang kejawen yang suka mengasingkan diri . Menyepi atau bertapa atau bersemedi di Goa Hira , Arab sana kurang lebih 1400 tahun yang lalu . Ketika dia bertapa di Goa Hira kan tidak ada saksi . Hanya katanya dia kepada istrinya bahwa dia ketakutan , ada makhluk yang mendatangi dia dan istrinya menyimpulkan bahwa itu malaikat . Mungkinkah itu bisa makhluk lain , misalnya JIN , mungkin – mungkin saja . Semua ceritera ini kan hanya Muhammad dan istrinya yang tahu .Nyatanya ayat – ayat itu di jaman sekarang bisa di gunakan oleh orang – orang yang sangat memahami Alquran dan meneladani Muhammad untuk menekan dan meneror umat manusia yang tidak seiman . Jangankan tidak seiman yang di cap kafir , antara suni dan siah saja sampai saat ini berdarah – darah .?

  33. Sule said,

    makanya ayat – ayat dalam Alquran itu bisa ditafsirkan berbeda -beda oleh para ulama dan di jelaskan oleh hadis – hadis yang berbeda dan juga penjelasannya berbeda -beda , karena hanya Muhammad dan istrinya yang bisa menjelaskan apakah itu benar – benar wahyu atau hasil modifikasi dari kitab – kitab pagan yang sudah ada sebelumnya .Maha benar Muhammmad dengan Alqurannya , amin3 .

  34. Lawi said,

    apakah ini suatu kebetulan atau memang betul bahwa setiap ada satu kejadian , pasti ada ayat yang turun . contoh kongkritnya antara lain : – begitu Muahammad kawin lagi dan kawin dan kawin dst , turun ayat yg mengatur ttg perkawinan . begitu perang dalam rangka menyebarkan agama islam , turun ayat yg mengatur perang dst dst

  35. Whiteman said,

    Mau tau cara menghancurkan Islam / Muslim secara gentleman? Kuncinya adalah Ilmu Nahwu dan Shorof (tatabahasa) Arab. Tapi jangan salah, induk tata bahasa Arab adalah Al Qur’an. Silahkan dicoba pelajari. Setelah pinter Nahwu dan Shorof, maka sudah mulai bisa mengkaji Al Qur’an secara basic.

  36. Ahmad said,

    Tdk ad dlm alquran prnth utk memrngi org2 yg tdk memusuhi/memerangi islam sbgaimana firman Allah dlm surah al hajj:39 yg tlh dsmpaikan pada komen d atas, yg prnh saya bca dlm salah satu ayat alquran adalah: Allah tiada melarang kamu berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negrimu. sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil(Al-mumtahanah:8)
    jdi Allah tdk mlrng islam utk berbuat baik dan berlaku adil kepada orang yahudi,kristen,hindu,buddha dll asalkan tdk memusuhi islam, maka tdk mgkn Allah memerinthkan utk prng trhdp org2 yg tdk memusuhi islam
    @anonymous
    apkh bnr dlm injil d ktkan “Kasihilah musuhmu…”
    apkh bnr itu ajran dlm injil?
    apkh kamu diam saja jika ada org yg memusuhimu lalu ingin membunuhmu??

  37. Danie said,

    orang-orang nasrani suka menuduh islam identik dengan kekerasan padahal tidak ada ayat yg berhubungan dengan itu justru di alkitab banyak ayat ttng kekerasan.

    Disebutkan dalam Samuel (15:3) Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.”

    Disebutkan dalam Hosea (13:16 (14-1)) Samaria harus mendapat hukuman, sebab ia memberontak terhadap Allahnya. Mereka akan tewas oleh pedang, bayi-bayinya akan diremukkan, dan perempuan-perempuannya yang mengandung akan dibelah perutnya.

    DAN BANYAK LAGI AYAT MODEL-MODEL BEGINI DI ALKITAB…

  38. Sonny said,

    Begitulah ya ?? Krn dr dulu dah tertanam rasa cinta, kagum mk akibatnya yg ada hanya pujian dan sanjungan, tdk bisa lg obyektif.. padahal jk kita ikuti dan baca dg cermat, apa yg disampaikan dan dikritisi oleh Mr Ali Sina, cukup gamblang, dan itulah faktanya, mknya kita tdk heran banyak teroris, banyak pembenci yg kita dengar dikotbah rmh ibadah, banyak sikap dan perlakuan tdk friendly kpd kita yg “kafir”.. Imam samudra dkk, terang2an menyatakan perbuatannya itu 100% krn didlm jln awloh.. tp kok kenyataan ini disanggah oleh sebagian penganut. Tetapi saya tetap bersyukur bhw dinegri ini teman saya lbh banyak moderat.. dan hanya mengikuti perintah yg baik dan menyingkirkan yg tdk pas…

  39. uyab said,

    Penyebab perbedaan itu ada di definisi kafir. seseorang yg ber-KTP muslim pun bisa dikatakan kafir. baca link berikut : http://agama.kompasiana.com/2010/12/05/definisi-kafir/
    berdasarkan ayat-ayat yg saya baca, kafir harus diperangi bila muslim di-zalimi dan diperangi, dan perlu dipelajari latar belakang tiap turunnya suatu ayat serta kelanjutannya pada ayat lain. Setiap penyebaran agama pada jaman dahulu pasti ada penentang, jadi peperangan itu tidak mungkin dihindari. Di luar kondisi di atas, muslim hanya diperintahkan untuk mewaspadai karena pada kenyataannya memang sebagian besar non-muslim selalu membenci muslim kan sepanjang jaman ? ( sebagian kecil tidak membenci ), jadi gak salah dong kalo Allah meminta kita untuk mewaspadai namun tetap berlaku adil sebagaimana dijelaskan pada ayat ayat Quran yg lain. banyak ayat lain yg menyebutkan muslim boleh berniaga dgn non-muslim, bernegosiasi, adil, berinteraksi dlm kehidupan sosial, dsb…cuma ya itu tadi, ada kondisi tertentu yg tidak bisa diterima dan harus diperangi. contoh yg paling nyata untuk diperangi adalah penindasan palestina oleh israel. Kalo ada muslim yang mengkafirkan non-muslim secara berlebihan, itu urusan si muslim itu sendiri yang kurang memahami agamanya sendiri. Memang harus diakui Quran itu multi tafsir dan itu sudah dijelaskan dalam QS 3:7

    “Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Qur’an) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat itulah pokok-pokok isi Al Qur’an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebagian ayat-ayat yang mutasyabihat untuk menimbulkan fitnah dan untuk mencari-cari ta’wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta’wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: “Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami.” Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal.”

    note : cari sendiri ya arti mutasyaabihaat di google :)

  40. kutu kampret said,

    Para kafir itu menuduh islam sebagai teroris hanya karena ada perbuatan segelintir oknum yg ngebom,mereka sdh menganggap itu muslim semuanya,apakah mereka tidak melihat sejerah betapa biadabnya bangsa jerman yg kristen itu membantai yahudi,amerika (kristen) membunuhi muslim di iraq dan afghanistan,belanda yg kristen yg menjajah dan membunuhi orang indonesia,kalo kalian menuduh islam itu teroris berarti kristen itu lebih biadab

  41. Nana Suryana said,

    Nasrani,yahudi,atau penganut agama lain tidak akan pernah memahami Islam, bahkan orang islam sendiri ada yang tidak sepenuhnya memahami AlQuran. Kalau mereka tidak membaca,mempelajari,memahami ALQuran..,bagaimana bisa mengatakan ajaran islam mengajarkan kekerasan?Masalahnya orang nonmuslim hanya mengedepankan kebencian bukannya pemikiran yang rasional mengenai AlQuran.,bahkan dalam suatu hadist dari Aisyah.,Rasulullah itu adalah AlQuran yang berjalan.,

  42. Bismillah said,

    to: Ali Imron (bkn nama sebenarnya) dan tmn2 “istimewanya”

    mas kl mau kafir ya kafir aja ndiri jgn mengkafirkan, menghujat. mencaci, menghina dunk, percumah broow kt ga akan goyah dengan omong kosong bin lebaymu it, km manusia bukan, kl iya scr tdk langsung km menghina dan mndholimi hati nuranimu sndri (kl blm ktutup ma lumpur dosa, smg blm) sbgai manusia, kl msh suka mendholimi org lain dan agama (nasrani, yhudi,islam) berarti km bukan manusia, masih mending babi donk, trs apa ya pikir aja sndiri ktnya cerdas, peace

  43. kjv bible said,

    Please let me know if you’re looking for a article writer for your site. You have some really good articles and I feel I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I’d really
    like to write some material for your blog in exchange for a link back to mine.
    Please shoot me an e-mail if interested. Kudos!

  44. srombuh said,

    Bagi penggemar cerita silat.bacalah alquran,karena tak satupun buku cersil yg bisa menandinginya.termasuk pengarang cersil terkenal,asmaraman s khopingkho,salah satu cersilnya,berjudul pendekar sadis,tapi cerita kesadisannya tidak ada apa apanya dibandingkan alquran,kesdisannya sangat luar biasa,bahkan sulit manusia waras bisa membayangkannya,tapi kbanyakan muslim tidak tahu artinya.padahal mreka terus membacanya dalam ibadah mereka.kata seperti pancunglah,bunuhlah,sering mereka ucapkan dalam ibada h mereka,sampai detik inipun saya tidak pernah menemukan,diagama lain selain islam,yg membawa kata kata kesadisan dan kebengisan dalam ritual ibadah mereka

  45. Bird said,

    islam pada fase awal memang agama damai.
    tapi kenyataanya setelah banyak pengikutnya, berubah menjadi pembantaian. pembantaian kerap kali dilakukan untuk menutup mulut orang yg tahu kebenaran.

  46. Wanda said,

    Bible tu sendiri banyak ayat2 terorisme contohnya
    BILANGAN 31: 7, 9, 10, 15, 17 – Maka berperanglah mereka itu
    dengan orang Midiani, setuju dengan firman Tuhan yang kepada
    Musa, dibunuhnya segala orang laki-laki … Maka oleh Bani
    Israil ditawan akan segala perempuan orang Midiani, dan akan
    segala anak-anaknya dan segala kendaraannya dan segala
    binatangnya dan segala harta-bendanyapun dirampasnya. Maka
    segala kotanya dan tempat kedudukannya dan kubunya dibakar
    habis dengan api … Maka kata Musa kepada mereka itu:
    Mengapa maka kamu hidupi segala perempuan ini? … Sebab itu
    bunuhlah segala yang laki-laki di antara anak-anak itu dan
    bunuhlah segala perempuan yang sudah tahu bersetubuh dengan
    orang laki-laki …

    ULANGAN 7:2 – Dan apabila sudah diserahkan Tuhan Allahmu
    akan mereka itu di hadapanmu, dan kamu sudah mengalahkan
    mereka itu, maka hendaklah kamu membinasakan mereka itu sama
    sekali, jangan kamu berjanji-janjian dengan mereka itu dan
    jangan kamu mengasihani mereka itu …

    [/i]ULANGAN 20: 16, 17 – Tetapi adapun negeri bangsa-bangsa ini
    yang dikaruniakan Tuhan Allahmu kepadamu akan bahagian
    pusaka, janganlah kamu hidupi barang sesuatu isinya akan
    bernafas; melainkan hendaklah kamu menumpas sama sekali
    segala orang Heti dan Amori dan Kanani dan Ferizi dan Hewi
    dan Yebuzi, seperti firman Tuhan Allahmu kepadamu …[/i]

    YUSAK 6:21 – Maka ditumpasnya segala sesuatu yang di dalam
    negeri itu, baik orang laki-laki atau perempuan, baik orang
    muda atau orang tua sampai segala lembu domba dan keledai
    pun dengan mata pedang …

    HAKIM-HAKIM 1:8 – Maka bani Yehuda pun memerangi Yerusalem,
    lalu dikalahkannya, dan dibunuhnya segala orang isinya
    dengan mata pedang, dan ditundukkannya negeri itu …

  47. Srombuh said,

    Muslim diindonesia mayoritas adalah muslim yg bodoh&kebanyakan tidak mengerti bahasa arab, dikitab suci agama manapun, kata kata kekerasan, pembunuhan, umptan, pasti akan kita temui, dg intensitas yg berbeda, yg membedakan islam dg agama lainnya, hanya satu, di agama lain, misalkan kristen, ayat ayat pembunuhan seperti diatas, tidak akan pernah dibawa ketika berdoa dan beribadah pada tuhan, tapi di islam ayat kesadisan itu, akan dibawa dan dilantukan dg sangat indah, dalam ibadah dan doa mereka (sholat), makanya dalam islam, ketika solat tidak boleh, memakai bahasa setempat, bisa kita bayangkan ketika menghadap sang pencipta, kita mengucap kan perkataan seperti ayat diatas, lewat pengeras suara, orang yg pikirannya waras akan sadar, bagaimana mungkin ketika menghadap sang pencipta, kata kata sadis seperti ayat diatas, bisa kita ucapkan, tapi untunglah mayoritas muslim diindonesia adalah mereka yg tidak mengerti bahasa arab, sehingga agama rahtallilalamin ini, tetap eksis sampai sekarang, dan hanya ada segelintir amrozi yang muncul kepermukaan.

  48. jual madu said,

    emang ga ada habisnya kalo debat, lebih baik saling menghargai saja :)

  49. burn said,

    Rupanya Ajaran perang di Bible lebih sadis drpada di Al-Quran, ha…ha…

    Yesus bukan tuhan dia manusia tulen tok tok, orang-orang yang menyembah yesus pada umumnya adalah manusia bego bin bloon yg berasal dari keluarga miskin yang dikasih umpan sama gereja seperti di indonesia ini, sdgkan cina kaya msk kristen krn senang mkn babi, sedangkan orang-orang asing baik yg berada dinegara maju seperti eropa amerika sdh meninggalkan yesus dan tidak mau lagi menyembah yesus, mrk org eropa/amerika ke gereja hanya bt acara seremonial sbg tradisil saja.

    yesus ngajarin telanjang:
    apakah anda tdk tau kl yesus itu telanjang hanya popo doang? apakah anda blm pernah liat tulang rusuk yesus kurus dan pusar yesus timbul, apakah ini bukan contoh ajaran telanjang? apakah anda tdk pernah ke gereja liat patung-patung yesus telanjang ukr besar, malahan ada patung ukuran kecil yg sdh hitam mengkilap akibat aus digesek biarawati kesepian?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: